12.05.2012

Sinopsis School 2013 Episode 1 Part 1

Sinopsis School 2013 Episode 1

Episode awal dibuka dengan sebuah sekolah Menengah umum Seungri dimana setiap siswa menjalani aktivitas sekolah : Siswa berada dikelas,mengambil test ujian dan nongkrong diluar.
Kang Se Chan:"semua yang ada dalam hidupmu adalah ujian.Semakin banyak ujian yang kau ambil, kau akan menjadi orang lebih yang baik.Anak-anak mencoba menyembunyikannya,
dan orang dewasa tak tahu tentang hal itu.Tempat ini adalah... sekolah."

Selanjutnya,Seorang remaja mengendarai sepeda motor membawa pengiriman barang malam hari.Dia mengejar waktu menuju sebuah tempat les tambahan .Tempat itu cukup terkenal,dengan guru paling populer adalah Kang Se Chan.

Kang Se Chan mengatakan kalau hari itu adalah hari terakhirnya mengajar.
Salah seorang murid wanitanya bertanya apakah dia benar-benar akan berhenti?.Kang Se Chan mengiyakan,dan ia tak menjelaskan hal apa yang akan dia lakukan setelah berhenti.

Beberapa muridnya kecewa tentang sikap kang Se Chan,mereka khawatir bagaimana dengan ujian akhir yang akan mereka lalui tanpa pembelajaran darinya.Namun Kang Se Chan  telah menyiapkan semua itu.Dia mengeluarkan buku legendaris untuk dibagikan pada muridnya yaitu buku emas.Sebuah buku yang berisi catatan lengkap yang sangat membantu para siswa belajar.

Para siswa begitu bersemangat menerima buku itu.
Goo Nam Soon(diperankan oleh Lee Jong Suk) tiba disana dan menyela masuk membawa paketnya saat Kang Se Chan sedang mengajar."Siapa yang memesan pengiriman layanan antar kami?"Tanya Goo Nam Soon acuh tak acuh.

Salah seorang siswa mengakui dan meminta kue itu.Kang Se Chan tanya "siapa kau?"."Aku siswa SMU",jawab Nam Soon.Merasa bermurah hati karena hari itu adalah hari terakhirnya mengajar,Kang Se Chan memberikan buku itu.Para siswa lainnya berkata kalau hal itu tak adil.
Kang Se Chan memberi isyarat agar muridnya diam,namun Goo Nam Soon menjawab dengan tidak peduli berkata kalau dia tak membutuhkannya.Dia kemudian pergi.Kang Se Chan tersenyum geli,dia tak terpikirkan Nam Soon akan menolaknya.
Melihat kue,Se-Chan mengatakan pada para siswanya kalau dia merasa baik hari ini (mengira kue itu untuk pesta perpisahannya) dan dia mengajak mereka melakukan pesta mengingat Se-chan besok tak lagi mengajar.Namun siswa lainnya tak paham,apakah Se-Chan ingin mengajak pesta dengan mereka?Hari ini adalah ulang tahun siswanya Do Hyun.Jawab siswa yang lain.(wkwkwk...kue itu buat Do Hyun ultah ternyata)

Meski sedikit kecewa dengan jawaban itu,Se-chan mengiyakan berkata kalau dia akan mempersilahkan para siswanya untuk pulang lebih awal dari belajar dan melakukan pesta ulang tahun itu.
Se-chan pun langsung keluar dari kelasnya,yang langsung diabaikan oleh para siswanya.Song-Ha Gyung mengikutinya dari belakang.Se-Chan menyodorkan tangan,mengira siswinya itu ingin memberikan salam perpisahan dan peduli padanya.Tapi ternyata tidak...Aw..!Se-chan tampak kesepian,atau mungkin terlalu overconfident.
Diluar Goo Nam Soon sedang menelpon,dia meminta pada atasannya untuk tidak menyuruhnya melakukan layanan kiriman jika dia harus mengantri.Hal itu bukan karena masalah dia harus begadang melainkan dia harus kesekolah besok.
Song Ha Gyung jalan keluar dan mendekati Goo Nam Soon,dia tanya "Kau mengenalku kan?".Goo Nam Soon menjawab"Ha..kau benar-benar berpergian jauh untuk urusan sekolah..".
Ha Gyung heran apakah Goo Nam Son benar-benar melakukan pengiriman apapun.Goo Nam Soon mengatakan hampir.
Nam Soon langsung naik keatas sepeda motornya,Ha Gyung meminta Nam Soon untuk menutup mulut disekolah untuk tidak mengatakan apapun dia melakukan les tambahan disini.Dia tidak ingin mendengar ada orang disekolah tahu hal ini.Namun Nam Soon cuek,dia langsung pergi dari tempat itu.
Ha Gyung teriak mengancam,"Jika rumor tersebar,kau akan mati!".Well,apakah Ha Gyung merasa malu dengan dia melakukan les tambahan?ini menarik.
Keesokan paginya,Nam Soon bersiap untuk pergi kesekolah.Dia menunggu rice cooker menyelesaikan memasak,tetapi dengan waktu yang tersisa dia tak bisa mengambil resiko terlambat.Dia pun mengambil satu lembar uang hasil kerja kerasnya lalu naik kedalam bus.
Seorang gadis tomboy berjalan kearahnya dengan senyum yang ramah pada Nam Soon,dia Lee Gang Joo(diperankan oleh Ryu Hyo Young).Namun Nam Soon seolah mengabaikannya.
Kemudian kita melihat tiga orang siswa nakal berjalan kearah Nam Soon,dan tanpa kata-kata Nam Soon segera beranjak dari tempat duduknya dan memberikan tempat itu padanya.Nam Soon bukan takut pada mereka namun dia hanya menghindari konflik.

Gadis itu pun berjalan mengikutinya dan bertanya pada Nam Soon apakah dia itu orang baik atau orang yang bodoh.Nam Soon tidak menjawab.
Tiga siswa pengganggu menunggu Nam Soon didepan jalan sekolah.Mereka menarik Nam Soon kesamping.Salah seorang dari mereka ingin meminjam uang dari Nam Soon.Dan Nam Soon menyerahkan 5.000 won dan meminta 2.000 won kembali.Namun,mereka hanya menjawab untuk memikirkannya.
Pemimpinnya,Oh Jung Ho meminta anak buahnya pergi membelikan dia rokok.Lalu dia mengeluarkan rokok dari saku bajunya dan menawarkan rokok pada Nam Soon.Nam Soon menolak dan berjalan hendak pergi.Namun Oh Jung Ho memanggilnya,berkata kalau dia bukan mengambil uang Nam Soon melainkan meminjamnya.
Nam Soon menjawab ketus,"Dasar bohong..".Dia pun berlalu pergi.
Seorang guru muda bernama Jung In Jae(diperankan Jang Nara)berlari kecil mendekati Yoo Nan Hee yang baru saja keluar dari mobilnya.Nan Hee tanya kenapa Jung In Jae masuk dari samping?
In Jae mengatakan kalau dia datang dengan menggunakan taksi .Nan Hee heran,apakah Jung In Jae takut bertemu dengan para siswa mereka yang merokok didepan gerbang?Dia meminta In Jae untuk mengabaikan hal itu,baginya siswa seperti itu bukan satu-satunya yang berada disekitar sekolah mereka.

Namun Jung In Jae berpikir lain,bukankah dia seorang guru yang tak boleh mengabaikan mereka begitu saja.Namun Nan Hee berpikir lebih praktis,baginya mendisiplinkan siswa seperti itu sama halnya dengan membuat masalah.Dan Nan Hee pikir In Jae lebih baik menutup mata.

Nan Hee bercerita tentang wali kelas 2-2 yang baru saja berhenti,guru tersebut telah tiga puluh tahun mengajar dengan cara menghukum siswa menggunakan tongkat.Namun sekarang,hukuman fisik dilarang.Guru tersebut sepertinya berhenti bukan karena sakit dirumah sakit,melainkan dia hanya ingin berhenti karena tak tahu lagi cara mendisiplinkan siswanya yang nakal.
Namun siapa yang terjebak untuk satu semester mengelola kelas2-2 yang terkenal nakal?.Wakil kepala sekolah menunjuk Jung In Jae menjadi wali kelas 2-2.


Para guru tampak senang dengan keputusan itu,mereka membiarkan Jung In Jae menjadi wali kelas2-2.Wakil kepala sekolah mengingatkan pada para guru untuk tidak terlalu lunak pada siswanya hanya karena hari ini adalah hari pertama masuk sekolah,namun memastikan untuk mengarahkan mereka.

terutama pada siswa yang suka mengganggu untuk tidak mengganggu siswa lainnya yang baik.Hal ini dikarenakan nilai rata-rata smu Seungri berada dibawah rata-rata terutama pada siswa Tahun kedua.
Guru Nan Hee mengingatkan pada Guru Jung In Jae,meskipun In Jae memiliki pengalaman lima tahun mengajar hal itu tentunya tidak akan terlalu baik dikelas 2-2.Namun Jung In Jae berpikir positif mengatakan kalau siswa 2-2 tidak seperti itu.
Jung In Jae tiba dikelas,dia melihat kelas 2-2 sangat berantakan dan diluar kendali.Dan In Jae mencoba menenangkan kelas dan membanting bukunya kemeja untuk mendapatkan perhatian mereka.Dimana titik,kita melihat kelas tersebut berisi wajah-wajah familiar yaitu Goo Nam Soon yang acuh tak acuh,Lee Gang Joo yang tomboy dan Song Ha Gyung sikutu buku.

Jung In Jae menjelaskan jika mulai hari ini dia adalah wali kelas mereka.
Kepala sekolah menerima keluhan dari dewan sekolah,dia mempunyai bukti fhoto para siswanya tertangkap kamera sedang merokok diluar sekolah.Fhoto itu adalah gambar Oh Jung Ho yang sedang menggertak Nam Soon.

Pemilik Toko makanan ringanlah didepan sekolah secara langsung melaporkan masalah itu.Wakil kepala sekolah menggerutu,kenapa pemilik Toko langsung melaporkan hal itu pada dewan,setidaknya hanya melaporkan pada pihak sekolah.

Kepala Sekolah Im Jung Soo mengatakan kalau pemilik Toko sudah berulang kali menghubungi wakil kepala sekolah Woo Soo chul,namun masalah itu tidak pernah diurus.Wakil kepala sekolah berkata kalau dia tak bisa mengenali siswa difhoto itu dengan wajah terhalang dan tanya pada guru Im Dae Wong.Guru Im mengambil fhoto itu.
Jung In Jae mengatakan pada siswanya untuk memahami konsep dan mengikuti pedoman dasar.
Tiga siswa nakal dengan pemimpin Oh Jung Ho masuk kelas terlambat tanpa memperdulikan Guru In Jae yang berada didepan.In Jae tak bisa mengabaikan pemberontakan Oh Jung Ho yang secara terang-terangan padanya.
Dia meminta ketua kelas2-2 untuk menghukum siswa yang terlambat.Namun sepertinya ketua kelas takut untuk berbicara.Oh Jung Ho menyela berkata kalau dia diberikan tenggang waktu dan ketua kelas pandai dalam menyikapinya.Namun In Jae meminta Oh Jung Ho membuang permen karetnya.

Oh Jung Ho membuang permen karetnya dan menempelkannya dibawah meja dan sengaja menutup matanya untuk tidur siang.In Jae mengingatkan Oh Jung Ho untuk segera bangun.
Tiba-tiba Guru Uhm Dae Wong masuk kedalam kelas dan meminta waktu sebentar pada In Jae yang sedang mengajar.Dan dia meminta para siswa 2-2 untuk menaruh tangan mereka diatas meja.Guru Jung In Jae tanya,ada masalah apa?Guru Uhm mengatakan kalau dia akan melakukan pemeriksaan barang-barang pribadi siswa 2-2.

Para siwa tampak tidak menyukai guru Uhm yang mendisiplinkan mereka namun para siswa mendengarkan guru Uhmyang meminta mereka menaruh tangan diatas meja.Oh Jung Ho segera menyimpan bungkus rokoknya dibawah meja dengan ditempelkan diatas permen karet.
Guru Uhmmemanggil Oh Jung Ho dan Goo Nam Soon  untuk membawa tas mereka kedepan kelas.Oh Jung Hoo pun beranjak kedepan,lalu guru Im meminta Goo Nam Soon memeriksa meja Oh Jung Ho.Nam Soon mencari-cari dibawah meja,namun tiba-tiba sebungkus rokok milik Oh Jung Ho jatuh ketanah.Argh..sepertinya hal ini akan membawa masalah buat Goo Nam Soon?


Goo Nam Soon diminta membawa bungkus rongkok itu kedepan,dan keduanya pergi mengikuti Guru Uhm keluar kelas.Oh Jung Ho tersenyum sinis pada Nam Soon.
Guru Uhm mengatakan pada keduanya untuk menulis pernyataan pengakuan mereka,bukankah keduanyalah yang tertangkap dikamera sedang merokok.Guru Uhm memberikan waktu 20menit untuk mereka.

Karena fhoto tidak jelas menunjukan wajah mereka,Oh Jung Ho menolak berkata kalau dia tak akan menulis pernyataan itu karena dia tak bisa mengakui sesuatu yang bukan dia lakukan.Dia tanya apakah jika dia tak menulis pernyataan itu,Guru Uhm akan memukulnya?.
"Kenapa kau tidak memukul ku...?"Ujar Oh Jung ho menantang karena dia tahu Guru Uhm tak boleh melakukannya.Guru Uhm berkata kalau hal itu takkan berhasil,sehingga dia berpikir untuk memanggil ibu mereka.Oh Jung Ho marah,kenapa Guru Uhm tak memukulinya saja?Nam Soon sendiri tetap tenang.
Byung Ki Deok sipembiang gosip berjalan kedalam kelas untuk memberitahukan kabar jika pemilik Toko makanan depan sekolahlah yang melaporkan Oh Jung Ho merokok.salah seorang siswa berkomentar jika pemilik Toko makanan kini memiliki nyali.

Byung Ki Deok menimpali jika biasanya pemilik Toko makanan selama ini tak berani menatap mata Oh Jung Ho.tapi sekarang berani melaporkan hal ini pada dewan sekolah.Tetapi para siswa tahu jika Nam Soon tidak merokok.

Namun hal ini masih menjadi masalah yang belum terselesaikan karena fhoto tersebut tidak terlihat jelas keduanya.
Para siswa bertanya-tanya apa hukuman yang akan diterima keduanya?
Kepala sekolah memerintahkan untuk menghukum Nam Soon dan Oh Jung Ho dengan prosedur sekolah.Dia meminta pada guru Uhm (guru disiplin) untuk melakukan hal itu.Wakil kepala Sekolah tanya pada Guru Uhm berapa banyak siswa yang merokok?
Namun Kepala sekolah Im Jung Soo berkata bukan merokok yang menjadi masalah,tetapi isu tentang siswa merokor yang ada di fhoto itu menjadi masalahnya.Hal itu bisa membawa isu buruk tentang sekolah mereka.Dia meminta pada para guru untuk tidak bersikap baik pada mereka dan tetap menjalankan sesuai prosedur.

Jung In Jae melihat buku peraturan sekolah dan membacanya semua klausul untuk perilaku buruk yang mengharuskan siswa tersebut dikeluarkan disekolah.
Guru Uhm Dae Wong memanggil Nam Soon dan memintanya untuk mengkonfirmasi bahwa pria difhoto itu adalah Oh Jung Ho.Guru Uhm mengingatkan jika Nam Soon tak bicara dia juga akan dikeluarkan dari sekolah.

Ketika Nam Soon hanya diam,Guru Uhm bertanya apakah Nam Soon takut pada Oh Jung Ho?Nam Soon menjawab tidak.Guru Uhm lalu tanya apakah alasan kesetiaan,ataukah Nam Soon telah berteman dengan Oh Jung Ho?.Nam Soon hanya menjawab tidak tanpa memberikan alasan apapun.

Guru Uhm lalu memintanya keluar dan pergi menunggu diruang penyuluhan siswa.
Guru In Jae mengikuti Nam Soon dan menanyakan apakah dia merokok.Nam Soon mengatakan tidak,dan In Jae mendesak Nam Soon untuk menceritakan semuanya pada guru Uhm agar dia tidak dikeluarkan dari sekolah.
Nam Soon tersenyum mendengar hal itu,dia berkata kalau hal itu tak serius.Namun Jung In Jae memastikan jika masalah ini adalah masalah serius.Nam Soon berpikir lain,sekolah tak mungkin tak adil seperti itu dan dia benar-benar tidak terlalu peduli.
Diruang penyuluhan siswa,Oh Jung Ho sudah berada disana.Dia tanya apa yang ditanyakan guru Uhm padanya?Nam Soon menjawab kalau guru Uhm tanya apakah orang difhoto itu adalah Oh Jung Ho.

Oh Jung Ho tanya apakah Nam Soon mengatakannya?Nam Soon balik bertanya,apakah tentang Oh Jung Ho yang mengambil uangnya atau merokok?

Oh Jung Ho menaikan tongkat kayu pada dagu Nam soon dan tanya apakah dia bisa berkelahi?.Nam Soon tampak gugup.
Guru Jung In Jae tampak khawatir,dia membuka buku siswa kelas2-2,"dikeluarkan..dikeluarkan..."Sejumlah siswanya sudah banyak dikeluarkan.Jung In Jae terlihat stres.
Diklinik sekolah,seorang siswi meminta pengobatan.Namun dokter Kim Yeon Ah berkata kalau itu hanya luka gores dan bahkan tidak akan meninggalkan bekas.Dia meminta siswi tersebut untuk kembali kekelas.
Namun siswi itu menolak,Kim Yeon Ah berkata dia tahu jika siswinya akan beralasan lain berkata kalau dia sedang sakit kepala dan sakit perut.siswi itu mengangguk mengiyakan.
Kim Yeon Ah segera mendorong siswi itu kembali kekelas mengatakan kalau dia harus lulus sekolah dulu sehingga tak akan sakit lagi.
Guru Jung In Jae pergi keklinik untuk meminta obat penenang.Dia mencoba mengumpulkan keberanian untuk membela murid-muridnya,namun dia cukup khawatir akan hal itu.

Kim Yeon Ah  mencoba memberikan semangat pada In Jae yang baru saja menjalani hari pertama menjadi wali kelas 2-2.Bagaimana dia akan bertahan sampai akhir semester jika hari pertama sudah seperti ini.Jung in Jae mengiyakan,dia bahkan mengakui kalau dia juga kesulitan untuk melewati hari pertama ini.

Jung In Jae kemudian pergi setelah meminum obat penenang.Dia nampak gugup untuk menghadapi guru Uhm.
Jung In Jae mengatakan dia menolak menerima sangsi hukuman itu sebagai wali kelas mereka atas insiden ini.Terutama karena alasan fhoto wajah mereka tidak terlalu jelas yang  tidak bisa menjadi bukti konklusif jika itu adalah keduanya.Jung In Jae menggunakan kata yang sama digunakan oleh Nam Soon padanya.."Aku tak percaya sekolah akan bersikap tak
adil memecat para siswa atas hal seperti itu.Tapi jika kau masih bersikeras akan
melakukannya,aku akan terus memprotes.Itu yang ingin kukatakan.".

mendengar ucapan itu Nam Soon tampak tersenyum.Oh Jung Ho mengulangi .."Itu juga yang ingin aku katakan..".
Jung In Jae meminta Oh Jung Ho diam,namun...dia baru menyadari bahwa disana ada kepala sekolah serta wakil kepala sekolah.
Jung in Jae keluar dari ruangan dan menutup mukanya.Dia tampak merasa malu akan tindakannya yang cukup menantang apalagi didepan kepala sekolah yang ternyata ada disana.
Guru Uhm memanggilnya untuk berbicara sebentar,dia berkata apa yang dilakukan Jung in Jae benar,namun In Jae seharusnya tidak melakukan hal itu.Karena meskipun tindakan itu benar,tetap saja Jung In Jae harus memperhatikan tempat dan waktunya.Jung In Jae meminta maaf akan hal itu.
Guru Uhm menambahkan sampai fhoto itu bisa diverifikasi kebenarannya maka tindakan disiplin akan ditunda.Yeah,setidaknya hal itu ditangguhkan sementara dan hal itu membuat In Jae bahagia mendengarnya.

Namun Guru Uhm meminta Jung in Jae tetap menghukum Oh Jung Ho karena memiliki rokok.Guru jung In Jae mengiyakan,dia memastikan akan menghukum Oh Jung Ho.
Nam Soon berjalan melewati koridor kelas,tanpa sengaja dia melihat guru Jung In Jae yang sedang berbicara dengan guru Uhm.
Nam Soon menunggu diluar setelah pelajaran guru Yoo Nan Hee usai,dia disambuk kembali kekelas 2-2.Byun Ki Deok bertanya-tanya masalah itu pada Nam Soon,Apa yang terjadi?semua orang bertanya-tanya apakah kau akan dikeluarkan dari sekolah?Ayolah..katakan sesuatu aku akan merangkum bagian menariknya.

Tapi seperti biasa,Nam Soon berjalan pergi seolah tak peduli akan hal itu.Byun Ki Deok kecewa berpikir Nam Soon mulai sombong setelah melewati insinden ini.
Tapi tidak dengan Oh Jung Ho..dia masuk kekelas dengan suasana kesal,dia menendang kaki ketua kelas hingga hampir terjatuh dan bertanya apakah ketua kelas tidak meminta denda atas keterlambatan dirinya masuk kelas?

Ketua kelas menjawab,jika Oh Jung Ho mampu membayarnya.Jung Ho menganggu anak miskin disampingnya,dia berkata meminjam uang pada Han Young Woo untuk membayar denda keterlambatannya.
Namun Young Woo tak punya uang.Namun dia akan mencoba mencari pinjamannya, mendengar hal itu ketua kelas kembali duduk dibangkunya.Teman-teman Oh Jung Ho terus mengancam Young Woo,Nam Soon mencoba tak memperdulikan hal itu dan memilih tidur.
Lee Kyung terus menampar Young Woo yang menuntut meminjam uang darinya.Sementara itu Nam Soon yang mencoba mengabaikan ketegangan itu mulai tak tahan melihat Young Woo terus ditindas.
Dia melemparkan bukunya tepat pada kepala Lee Kyung. Lee Kyung kesal tanya siapa yang melakukan hal itu?.Nam Soon lalu berdiri mengangkat tangan sambil tersenyum dan berjalan kearah Young woo.
Dia tanya apakah Oh Young Woo punya tiket makan?Karena dia sudah memeriksa seluruh tempat.Lee Kyung tampak kesal,apa yang akan kau lakukan?.Nam Soon seolah berpura-pura tak menyadari kemarahan Lee Kyung,dan dia bertanya apakah dia memiliki tiket makan?
Perkelahian tampak mulai memanas,Lee Kyung hendak melayangkan pukulan pada Nam Soon,meskipun hal itu membuat Oh Jung Ho marah..dia menahan Lee Kyung melakukan hal itu.Nam Soon lalu kembali kemejanya sambil membawa buku miliknya.
Pada pertemuan selanjutnya,Jung In Jae kembali mengajar pelajaran sastra.Dia melihat Oh Jung Ho mulai kembali bertingkah,In Jae memerintahkan agar Oh Jung Ho bangun.In Jae meminta Lee Kyung membangunkan Oh Jung Ho.
Namun Lee Kyung menjawab singkat,jika In Jae ingin membangunkan Jung Ho,diapun harus membangunkannya sendiri.Jung In Jae menekankan ulang ucapannya,meminta Lee Kyung membangunkan Oh Jung Ho.
Jung Ho akhirnya bangun,namun tetap tidak memperdulikan pelajaran In Jae dengan memainkan ponselnya.Jung In Jae akhirnya berjalan mendekati Oh Jung Ho dan meminta Oh Jung Ho memberikan ponselnya.
Salah seorang temannya memperingatkan Guru In Jae untuk mengabaikan Oh Jung Ho.Namun In Jae memintanya diam dan terus meminta Oh Jung Ho memberikan ponselnya.Jung In Jae mengingatkan pada Jung Ho," Kau tahu jika menggunakan ponsel di dalam kelas, ponselmu akan disita, kan?".

Oh Jung Ho lalu menjawab,"Aku tak menggunakannya".
Jung In Jae tanya,"Jika kau tak menggunakannya,lalu kenapa ada di tanganmu?."
Oh Jung Ho,"Aku hanya melihatnya".
Jung In Jae,"Berikan itu.Aku akan mengembalikannya setelah kelas selesai,Kau dan aku perlu bicara.".
Oh Jung Ho,"Aku tak ingin bicara padamu."
Melihat sikap Oh Jung Ho yang terus menolak,Jung In Jae mengambil paksa telpon Jung Ho.Oh Jung Ho meraih tangan In Jae.In Jae benar-benar panik dan takut bertanya-tanya pada muridnya tak adakah yang mau menghentikan kenalakan Oh Jung Ho?
Lee Kyung,Ketua kelas dan para siswa lainnya terlalu takut untuk melangkah dan membantu In Jae.Dan Jung Ho meraih telponnya kembali.Bel istirahat berbunyi.Membuat In Jae harus keluar dari kelas.


Lee Kyung tampak senang dengan sikap pemimpinnya yang memberontak itu.Sementara In Jae segera mengambil tas dan bukunya lalu berjalan keluar kelas terdiam dengan wajah pucat.


Diluar,Jung In Jae berpapasan dengan Guru Kwon Nam Hee yang mengingatkan kalau In Jae hari ini bertugas dikantin sekolah.Jung In Jae segera pergi kekantin.Namun lagi-lagi sebuah kesialan bagi Jung In Jae.

Dia melihat oh Jung Ho memotong jalan antrian.Oh Jung Ho tampak mengejek-ejek In Jae dengan memainkan ponselnya.
Melihat hal itu,In Jae tak tahan dan berkata kalau Oh Jung Ho tak boleh memotong antrian.Oh Jung Ho membalas kalau dia tak memotong antrian,dan bertanya-tanya kenapa In Jae selalu mengganggunya.

Jung In Jae balik bertanya apakah kelakuan Oh Jung Ho tidak diketahui ibunya?.Dia tak tahan dengan sikap nakal Oh Jung Ho dan hendak menelpon ibu Jung Ho.Jung Ho kesal mendengar ancaman itu,dia mengomel pada In Jae kalau dia tak jadi makan.

In Jae tanya apa yang dikatakan Jung Ho?Jung Ho mengatakan kalau dia hanya berbicara pada dirinya sendiri.Jung Ho semakin kesal dengan In Jae yang terus menerus memaksanya,
"Kau bahkan bukan benar-benar guru,tapi kenapa kau terus mengganguku?"Ujar Jung Ho.
Mendengar ucapan itu,In Jae kesal.
Lee Kang Joo meminta ketua kelas 2-2 untuk segera memanggil guru Uhm Dae wong.Jung Ho terus mendesak In Jae,apa yang dia inginkan darinya?Jung In Jae akhirnya kehilangan pikirannya dan menampar Jung Ho.Merasa ditantang,Oh Jung Ho menendang pintu dan hendak memukul Jung In Jae.

Jung In Jae teriak takut,Jung Ho hendak meraih wajah In Jae dan memukulnya.
Untungnya Goo Nam Soon melangkah lebih dulu dan mendorong Jung Ho.Nam Soon menghentikan Jung Ho hendak memukul In Jae, dia memperingatkan Oh Jung Ho,"Hentikan itu brengsek.."Ujar Nam Soon.

Oh Jung Ho semakin marah,dia mencengkram baju Nam Soon dan hendak memukulnya,"Apa kau gila...?".Dan tepat saat itu Guru Uhm datang dan berteriak pada Oh Jung Ho..."Apa yang kau lakukan...?".
Bersambung Sinopsis School 2013 Episode 1 Part 2



18 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Yeahhh unnie bikin sinopsisnya.. ampe tamat yahh unnie ^^ aku mahh mending baca dari pada nonton ^^

    BalasHapus
  3. nonton ini kesel sama Oh Jung Ho.. sepertinya Jung Ho berasa dari keluarga Broken, kurang kasih sayang...

    pengalaman pribadi ngadepin murid yang seperti itu. jujur sulit mengatasinya... apalagi lingkungan sekarang sangat ganas. kasian Guru Jung, saya sampai nangis liatnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nis sptnya dari keluarga broken,abis tiap dibilang mau panggil ortunya,dia malah lebih ngemilih dipukul ..serem juga kalau satu sekolah sama Jung Oh..

      oo...anis juga seorang guru ya...wah...artinya anis paham betul nih ngadepin siswa nakal

      Hapus
  4. jaman aku sekolah teman-temanku baek-baek, paling masing-masing berkelompok tapi tidak saling mengganggu *jiaaaah ketauan jadulnya*
    aku prihatin liat anak-anak sekarang, tuntutan terhadap mereka semakin tinggi, tapi mereka tidak dibekali kesiapan mental yang cukup juga kasih sayang yang cukup untuk membuat mereka nyaman dan merasa disayangi seperti apa adanya mereka. jujur, seringkali orangtua yang membuat anak-anak seperti itu. orang menyalahkan media atau pergaulan, tapi semua dimulai di rumah. Hehe maap ya cha, kok jadi seminar >,<

    terus terang aku agak takut-takut liat drama ini soalnya aku paling ngga suka liat anak-anak di-bully sama temannya, walau memang itulah kenyataannya yang terjadi di sekolah-sekolah sekarang, bahkan pada anak perempuan juga. Tapi aku mencoba menontonnya karena mungkin melalui drama ini ada jalan keluar kreatif yang bisa diterapkan oleh orangtua atau guru untuk meraih anak-anak yang "bermasalah".

    Dan lagi, melihat Jang Nara dan Daniel Choi bersama lagi dalam sebuah drama adalah bonus besar ;D

    Makasih ya cha sinopsisnya^^ fighting!! (btw, aku minta ijin link ke blog cha ya, sewaktu-waktu aku ingin membuat postingan mengenai drama yang sedang tayang bulan ini)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak fanny...iya...aku mau nulis sinopsis ini sampe tamat..kangen sama jang nara...bener banget ucapan mbak fanny...rada ngeri ngelihat pergaulan anak sekolah skrg.tapi mungkin ada jalan keluar kreatif yang dibuat drama kbs2.

      mksh mksh banyak mbak fanny :)

      Hapus
  5. gila.., nyebelin bget liat ada murid kyak Oh jung ho.., sumpah tu murid kagak ada sopan-sopannya ma guru deh...,
    Goo nam soon ckep bget..., dia seorang siswa yang baik n penyelamat..

    BalasHapus
  6. Boleh memberikan Saran
    isi blog ini sangat bagus. Alangkah Bagusnya lagi kalau dibuat Index Untuk drama supaya lebih memudahkan dalam mencari sinopsis
    Saran Saya
    Kalau mau didengar bagus
    Good Luck

    BalasHapus
  7. MenuruT aq, crita d drama ini agk datar ya
    n benci bgd ama ank nakal yg brkuasa gitU
    Guru2nya juga malah pada takuT...
    Mudh2n d realita gak ada kEjadian kyk gni
    thnk sinOpnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener nih, cerita di filmnya datar banget, hmm coba lee jong suknya berani berantem dari eps pertama, mungkin lebih seru... Sampe nonton diskip skip gitu... Males liat oh jung ho...

      Hapus
  8. keren, apalagi ada jang na ra

    BalasHapus
  9. woooooooooooooooooooow....................

    BalasHapus
  10. i like school 2013

    BalasHapus
  11. mbk.. lam kenal ya..
    kira2 tw gak judul lagu pas kang se chan bacain narasi'y yang pertama kali di episode 1. udah nyari kemana-mana tapi gak nemu.. trims

    BalasHapus
  12. terimakasih infonya sangat bermanfaat

    mampir ke Blog saya ya http://beringind.blogspot.com/

    BalasHapus
  13. yah kirain ada link download filmnya,,, ternyata ditranskripin yaa,,,pi thanks

    BalasHapus
  14. Mbaca sinop ini karena kesengsem duluan ma Lee Jong Suk di IHYV!! kyaaa...sama kerennya sih, tapi karakter Soo Ha udah terlanjur melekat, dimana dong...thx u buat recapannya...>,<

    BalasHapus

-Silahkan berkomentar,Mohon ditulis nama,jangan anonim,untuk mengetahui siapa.trims berat^^-

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.