10.25.2012

Drama korea Terbaru : The Great Seer

Judul: 대풍수 / The Great Seer
Judul China: 大风水
Genre: Historical, Fantasy, Politic, Action, Romance
Episodes: 36
Broadcast network: SBS
Periode Tayang: 10 Oktober 2012---s/d---07 Februari 2013
Waktu Tayang: Rabu & Kamis Pukul 21:55
Menggantikan :  To The Beautiful You

Ringkasan :

Bercerita tentang seorang yang memiliki indra keenam bernama Ji Sang (diperankan oleh Ji Sung). Ji Sang ini memiliki kemampuan untuk melihat masa lalu dan masa depan seseorang. Kemampuan ini membuat banyak orang yang beranggapan bahwa Ji Sang memilki kekuatan supernatural yang jahat.

Pada zaman akhir Goryeo, Ji Sang mengeyam pendidikan lanjutan. Setelah itu Ji Sang menjadi seseorang pengamat / peramal tentang geografi, wajah dan takdir. Mulai saat itu dia menjadi salah satu king maker pada bidang politik ketika pergantia Era Goryeo ke Joseon. Ji Sang membantu Lee Sung Gye (diperankan oleh Ji Jin Hee) untuk menjadi raja pertama dalam dinasti Joseon.

Ji Sang pun mempunyai rival, yang bernama Lee Jung Geun (diperankan oleh Song Chang Ui). Selain itu Hae In (diperankan oleh Kim So Yun) adalah pacar Ji Sang, dan Ban Ya (diperankan oleh Lee Yoon Ji) adalah Cinta pertama Ji Sang’s.( Sumber KBKP)


Cast:




Pemain :



Ji Sung sebagai Ji Sang :

-seorang sarjana konfusius terbaik di Goryeo. Dalam drama, ia menjadi sosok penting "mencetak raja", karena ia membantu Lee Seong Gye membangun negara baru. Ji Sang merupakan sosok yang ceria, unik, dan adil. Keahliannya adalah meramal, membaca feng shui, dan mampu melihat masa depan serta masa lalu seseorang. Ayahnya, Dong Ryun, juga merupakan peramal terbaik di masa Goryeo yang sangat khawatir suatu hari anaknya dapat merusak hidup seseorang karena bakatnya. Oleh karena itu, ayahnya sempat mengirim Ji Sang kepada seorang biksu bernama Mu Hak, agar bakatnya bisa dimusnahkan. 

Ketika Goryeo semakin memasuki masa krisis dan menjelang kehancurannya, Ji Sang yakin bahwa Lee Seong Gye, seorang jenderal yang sangat kompeten, akan dapat memimpin era baru. Maka dari itu, Ji Sang mengumpulkan berbagai macam orang dengan keahlian bela diri yang berbeda-beda untuk membantu Lee Seong Gye.


(Lee David sebagai Jisang muda)



Song Chang Ui sebagai Lee Jung Geun :

-Putera Lee In Im, seorang pria berkuasa di masa Goryeo. Dalam sejarah, Lee In Im adalah perdana meneri terakhir Goryeo yang bersekongkol untuk membunuh raja Gongmin. Jung Geun adalah tipe orang yang harus mendapatkan apa yang diinginkannya. Ia tumbuh dengan mempelajari feng shui, fisiognomi, dan ramalan Cina kuno. 

Kemudian, ia berkenalan dengan Ji Sang dan merasa iri padanya sebab pangkat Ji Sang lebih tinggi daripada dirinya, padahal Ji Sang mempelajari kemampuannya hanya melalui pengalaman hidup sebagai penipu, penjudi, gangster, atau shaman. Jung Geun kemudian membuat ramalan palsu demi menguasai suatu wilayah. ia mendekati orang-orang berpengaruh dengan menggunakan ilmu fisiognominya. Ia berkembang menjadi tokoh yang jahat karena sifat serakahnya.

(Noh Young Hak (노영학) sebagai Jung Geun muda)

Ji Jin Hee sebagai Lee Sung Gye :

-Raja pertama Dinasti Joseon. Ia dalah asalah satu jenderal terbaik Goryeo setelah Choi Young. Setelah menggulingkan dinasti Goryeo, ia membangun kerajaan baru bernama Joseon dan memindahkan ibukota. Di luar medan perang, ia adalah sosok pria yang senang bersenda gurau. Ia gemar menari dengan wanita penghibur dan menjahili sesama rekan jenderalnya.

Namun ketika sudah di medan perang, ia berubah menjadi jenderal yang garang dan selalu berada di garis depan. Ia memiliki hati yang luar biasa dan penuh kebaikan.

Kim So Yun sebagai Hae In :
-Kekasih Ji Sang dan merupakan putri Hyo Myeong. Hae In adalah gadis yang berpendirian kuat dan tidak percaya dengan adanya takdir cinta. Menurut ramalan, seharusnya ia menjalin cinta dengan Lee Seong Gye, tapi kenyataannya malah ia jatuh cinta pada Ji Sang. Ia juga memiliki talenta dalam membaca ilmu feng shui. Saat masa kanak-kanak, Hae In hidup dalam kesusahan, tapi ia tetap periang, pintar, dan kuat. Dia tidak pernah menyembunyikan sesuatu atau berbohong. Ia rela meninggalkan kekayaannya dan gelarnya demi cintanya semata.

(Son Na Eun (손나은) sebagai Hae In muda)

Lee Yoon Ji as Ban Ya :

-Cinta pertama Ji Sang yang di kemudian hari menjadi shaman negara (tertinggi). Ban Ya kemudian menjadi wanita yang jahat hanya demi mempertahankan hidupnya. Saat remaja, Ban Ya pernah dijual ke gibang, di sanalah ia bertemu dengan raja Gongmin dan kemudian memiliki anak bernama Woo, yang sempat menjadi raja setelah Gongmin mangkat. Tapi kemudian, ia juga turut menjadi korban dari persengkokolan pembunuhan.

Setelah itu, ia berubah menjadi wanita yang semakin serakah. Ia sering memanipulasi Ji Sang agar dapat memperoleh kekuatan. Saat lee Seong Gye resmi bertahta, ia masih mencoba segala cara supaya dapat membuat cucunya, Chang, kembali menguasai tahta kerajaan. Sayangnya, rencana Ban Ya gagal dan akhirnya Woo dan Chang dihukum mati.

Karena kegagalan rencananya, ia menyalahkan Ji Sang dan bersumpah untuk balas dendam.

(Park Min Ji sebagai Ban Ya muda)

Pemeran lainnya :

Jo Min Ki sebagai Lee In Im :

-Bangsawan di masa dinasti Goryeo dan ayah kandun Lee Jung Geun. Ia berasal dari keluarga berpengaruh di Goryeo. Memulai karir pemerintahan dari level paling bawah, ia akhirnya mampu menjadi perdana menteri pada tahin 1364. Ia juga yang berhasil mengakhiri pemberontakan pangeran Deok Heung kepada raja Gongmin. Di kemudian hari, ia menjadi mertua raja karena putrinya menjadi selir Gongmin.
Nobleman in Goeryo dynasty. Real father of Lee Jung Geun.

Setelah raja Gongmin terbunuh, ia memberikan tahta pada pangeran Woo menjadi raja berikutnya. Sejak itu, ia semakin memperoleh banyak kekuatan dan memonopoli posisi penting di pemerintahan, menjual posisi gubernur dan menghabisi pihak yang menentang dirinya.

Akhirnya ia dibuang ke pulau asing karena pengkhianatannya. Lantas, ia berusaha membunuh Lee Seong Gye supaya dapat memperoleh kekuatannya kembali.

Oh Hyun Kyung sebagai Soo Ryun Gae :
-Ibu kandung Jung Geun dan merupakan shaman terbaik pada masa Goryeo. Saking terbaiknya, istana bahakan sampai mencari dirinya. Ia memiliki affair dengan Lee In Im dan menjadi penolong pria itu. Ia sangat berkharisma, tapi juga sangat haus kekuasaan.

Lee Seung Yun sebagai Young Ji :

Ibu kandung Ji Sang sekaligus istri Lee In Im. Young Ji adalah seorang wanita terhormat, anggun, dan berasal dari kaum bangsawan. Namun di sisi lain, ia juga merupakan seorang wanita baja. Dong Ryun meninggalkannya demi menyelamatkan Ji Sang, tapi ia selalu mengawasi Young Ji dari jauh untuk menjaganya. Ji Sang sendiri selalu berusaha mencari ibu kandungnya ini.

Oke, ada sedikit silsilah yang agak rumit di sini. Jung Geun adalah anak Lee In Im dengan Ryun Gae, sekaligus anak tiri Young Ji. Sementara Ji Sang adalah anak kandung Dong Ryun dengan Young Ji, dengan kata lain anak tiri Lee In Im juga. Jung Geun dan Ji Sang tidak memiliki hubungan darah tapi secara tidak lansgung ada hubungan kekerabatan. Apa yang akan terjadi setelah Jung Geun tahu bahwa kompetitornya adalah putra ibu tirinya? Saya jadi penasaran, tapi yang jelas sepertinya Jung Geun tidak akan berubah menjadi baik.

(Lee Jin sebagai Young Ji muda)

Choi Jae Woong (최재웅) as Dong Yoon
Lee Do Yup (이도엽) as Lee Kang Dal
Kim Min Hyuk (김민혁) as Won Gae
Ryu Tae Joon
Joo Min Soo as Sung Bok
Lee Moon Shik
Ahn Kil Kang
Yoo Ha Joon as Shin Don

Production Credits
Sutradara: Lee Yong Suk
Penulis Naskah: Lee Soo Yun (이수연), Nam Seon Nyun (남선년)

Go Soo awalnya dikasting dalam peran utama tapi ia menolak proyek karena konflik penjadwalan.


Link Sinopsis :
1.Episode 1

2.Episode 2

Drama still airing ^^

10 komentar:

  1. aku dah nonton ini un,, bagus oq dramanya.. coba juga horse doctor un.. ada lee yo won..

    BalasHapus
    Balasan
    1. horse doctor itu panjang bener download nya say...hiks nggak kuat inetnya

      Hapus
    2. iya apni..akhirnya nonton horse doctor :)

      Hapus
  2. oya mbak apni? hehe ^^
    blm ada yang buat sinopnya...
    ato mbak cha mau buat???
    makasih mbak cha! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya kemaren udah ada mini recapnya...
      lanjut gak ya? :P

      Hapus
    2. sepertinya jeng irfa juga doyan nih drama ha ha....
      dira....miss u miss u...Ngggak,aku sekarang makin padat waktu kerjaku..buka blog dan nonton saja sulit dira sejak kerjaan ditambah he he...

      Hapus
    3. he.em, semoga mbak irfa bisa kasih recapnya mesti gak rutin :P
      eh eh, mbak cha promosi drama barunya yoochun oppa?bogoshipda mbak cha ^^
      TETEP SEMANGAT YA dan jaga kesehatan...

      Hapus
  3. Dramanya bagus,,, Ji Jin Hee keren,,, aktingnya total,,
    gak sabar nih nunggu Ji Sung keluar,,,
    liat dia prolog eps 1 kok cuakep bener yuah,,

    tp kyknya sampe eps 6 abang Ji Sung blm keluar juga nih,, hehehe,,
    *menanti dengan setia*

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, selamat menanti mbak \^^/
      ji-ji bersaudara,

      Hapus

-Silahkan berkomentar,Mohon ditulis nama,jangan anonim,untuk mengetahui siapa.trims berat^^-

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.