6.06.2012

Time Slip Dr.Jin (2012)

Detail :


Judul: 타임슬립 닥터 진 / Time Slip Dr. Jin
Chinese Title: 仁醫
Revised romanization: Dakteo Jin
Genre: Fantasy, Period, Medical, Romance, Time-Travel
Jumlah Episode: 24
Periode Tayang : 26 Mei 2012-- s/d-- 12 Agustus 2012
Waktu Tayang :Sabtu & Minggu,  Pukul  21:50 malam

Director: Han Hee
Writer: Motoka Murakami (manga)
Jaringan Broadcast :MBC



Plot :
Jin Hyuk (Song Seung Hun) adalah seorang dokter ahli bedah saraf berbakat yang lahir di sebuah keluarga dokter. Tingkat operasi bedahnya hampir 100% berhasil, dia adalah ahli bedah saraf terbaik dengan kemampuan cepat menganalisa situasi dan memiliki keterampilan yang handal. Namun dalam interaksi sosialnya ia adalah seorang dokter yang memiliki sikap dingin dengan orang lain karena selalu mengejar kesempurnaan karir disamping Jin Hyuk juga pernah terluka oleh seorang wanita yang dicintainya.


Suatu saat, melalui kekuatan misterius, Jin Hyuk menembus perjalanan waktu 150 tahun kembali ke era  Dinasti Joseon tahun 1860. Jin Hyuk mulai mengobati orang-orang sakit pada zaman tersebut, tetapi karena teknologi kedokteran masih minim, memaksa dia untuk mengembangkan perangkat medis dan metode pengobatan dengan cara sendiri. Melalui proses yang menantang, Jin Hyuk berhasil menjadi seorang dokter sejati.
Dr.Jin Versi Jepang dan Korea
Time Slip Dr.Jin adalah remake dari Dorama Jepang berjudul Dr.Jin.Dimana Dorama ini telah ditayangkan sebanyak 2 kali dari Dr.Sesion 1 dan 2.Dorama ini sendiri telah banyak mendapatkan 7 penghargaan dari 9 kategori yang diperebutkan dalam ajang 63th Television Drama Academy Awards 2009, termasuk Best drama dan film ini juga mendapatkan rating yang cukup tinggi ketika penayangannya.

Jin dalam bahasa jepang berarti Manusia.Arti ini sangat sesuai dengan drama dimana menceritakan kisah-kisah kemanusiaan dimana seorang Dokter Bedah terlempar kemasa lalu hingga menjadikan dirinya menjadi Dokter yang sejati.
Manga Jepang Dr.Jin (motoka murakami)
Untuk Download Dorama Jin sesion 1 anda bisa langsung ke IDWS serta Indo sub yang telah menyediakan sub indonesia.Disini meskipun alur diambil dari manga yang sama,namun penekanan tokoh dan cerita cukup berbeda.Saya benar-benar terkesima dengan alur dorama ini.

Chart :
Pemain :

Karakter Pemain :

Song Seung Hun sebagai Jin Hyuk
Merupakan salah seorang Dokter Jenius yang terlempar kewaktu 150 Tahun (Tahun 1860)atau pada era Joseon.Jin Hyuk lahir dari garis keturunan panjang dokter,ia masuk sekolah kedokteran sebagai dokter termuda dan lulus dikelasnya lebih awal.

Dia dikenal sebagai dokter terbaik dan termuda di abad ke-21 dan menjabat sebagai kepala Departemen Bedah saraf.Meskipun dia memiliki bakat yang baik dan keterampilan dibidang kedokteran,Jin Hyuk memiliki sisi dingin yang tidak memungkinkan dia untuk menerima kesalahan orang lain serta kegagalan.
Park Min Young sebagai Hong Young Rae (1860) / Yoo Mi Na (2012)
Yoo Mi Na (Abad 21)
Dokter penyakit dalam yang sangat kompeten.Dia memiliki kepribadian yang ceria dan terbuka untuk semua orang tetapi dia dapat menjadi seorang yang emosional sewaktu-waktu sehingga dia mendapatkan julukan "Uk Mi Na",tetapi juga memiliki hati yang baik pada setiap orang yang membutuhkan bantuannya.
Hong Young Rae (Era Joseon)
Dia tampak luar biasa sama seperti "Mi Na"tapi memiliki kepribadian yang sama sekali berbeda,dia merupakan putri dari keluarga bangsawan menurun yang hangat,bijaksana serta tangguh.Dia juga merupakan seorang wanita dengan sifat kasih keibuan.

Hong Young Rae adalah adik dari Hong Yong Hwi,dimana Kyung Tak telah mengasihi dia sejak mereka masih anak-anak dan belajar dibawah guru yang sama.Sejak saat itu,Kyung Tak selalu berharap suatu hari dia bisa memperistri Young Rae.Meskipun keluarganya Kyung Tak tidak setuju dengan serikat pekerja dan Young Rae berasal dari keluarga bangsawan yang jatuh miskin,dimana keluarga Kyung Tak menentang keras fraksi soron.

Tetapi tetap saja Kyung Tak tak pernah menyerah mengejar cinta Young Rae.Namun segalanya mulai berubah ketika suatu hari Song Seun Hon (Jin Hyuk) tiba-tiba muncul.Pada awalnya Kyung Tak tidak mengijinkan Jin Hyuk tinggal dirumah Young Rae tetapi setelah Jin Hyuk menyelamatkan ayah Kyung Tak,Kyung Tak akhirnya setuju.

Selain itu,ia memperbolehkan Young rae untuk mengikuti Jin Hyuk berkeliling merawat pasien karena dirinya tidak bisa memaksakan dirinya untuk selalu bisa menemani Young Rae agar membuatnya bahagia.Namun setelah mengamati wajah Young Rae tersenyum terhadap Jin Hyuk dan kebaikan ekstrim Jin Hyuk terhadap Young Rae.Kyung Tak mulai merasa dikhianati.

Sekarang Kyung Tak tak bisa hanya duduk diam menonton Jin Hyuk mengambil hati tunangannya .Dia mengambil keputusan tegas untuk memenangkan Young Rae tidak peduli apa,bahkan jika itu perlu meninggalkan segala sesuatu yang telah ia lakukan dengan bekerja keras seumur hidupnya...Bahkan jika itu berarti harus membunuh orang yang telah mencuri pergi hati Young Rae darinya.

Kim Jaejoong sebagai Kim Kyung Tak
Anak tidak sah dari seorang selir dari Kim Byung Hee.Dimana Kim Byung Hee merupakan kepala keluarga yang paling kuat dizaman tersebut(seorang kanselir).Dia merupakan bagian dari keluarga Kim Ahn Dong dan anggota dari fraksi Noron (salah satu fraksi utama yang ada dikorea ),Mereka lebih dikenal tradisional dengan peraturan yang sangat ketat.

Dia menahan rasa sakit menjadi anak haram dalam dirinya dan ingin diakui secara penuh oleh Kim Byung Hee.Oleh karena itu ia bertekad untuk tidak pernah kalah dalam perkelahian,tidak pernah meneteskan air mata dan tidak pernah menunjukan tanda kelemahan.Namun ia selalu menjadi lemah karena satu orang .Yaitu Hong Young Rae.

Kyung Tak menjabat sebagai seorang perwira tinggi paling terkenal ketika itu dari kepolisian Dinasti Joseon dengan keterampilan beladiri tertinggi.Dia memiliki kebanggaan yang kuat dan sangat kompetitif namun merasakan cinta sepihak pada seorang wanita yang selalu ada dalam pikirannya sejak ia masih muda.
Fhoto lucu :



~~~~~

Lee Bum Soo sebagai Lee Ha Eung
Dia merupakan salah seorang bangsawan yang memiliki hidup paling dramatis diera Joseon.Untuk bertahan hidup dari upaya pembunuhan dari Keluarga Ahn Dong Kim,Lee Ha Eung terpaksa menyembunyikan indentitasnya sebagai bagian dari keluarga Bangsawan dengan cara hidup boros dan tinggal dijalanan.

Namun,jika dilihat secara lebih dalam.Ia memiliki keinginan yang tak tertandingi untuk kekuasaan dan ambisi dimana ia menginginkan membuat putra keduanya Myeong Bok menjadi Raja dimasa depan.Ia adalah Toko sejarah yang lebih dikenal dengan Heung Seon Dae Won Indung".

Kelak,Lee Ha Eung adalah orang pertama yang paling dicari Kyung Tak dalam suatu tragedi pembunuhan.
No-Fhoto ^^
Jin Yi Han sebagai Hong Young Hwi
Dia merupakan saudara tertua sekaligus kaka dari Hong Young Rae dan merupakan teman lama Kim Kyung Tak.Dia mencoba untuk lulus ujian kenegaraan beberapa kali dan membangun kembali nama baik keluarganya tapi selalu gagal setiap waktu.

Ia tidak puas dengan perbedaan kehidupan masyarakat miskin yang dibedakan dengan pejabat pemerintahan sehingga ia sangat bersemangat melakukan perubahaan sosial dan menjalani kehidupan ganda yaitu :menjadi seorang sarjana yang bersikap lemah lembut pada siang hari tetapi ketika dimalam hari dia menjadi kepala "Mu Myong Gye"ketika malam.

Lee So Yeon sebagai Choon Hong
Dia merupakan salah seorang Gisaeng paling populer diera Joseon dengan kecantikan yang tak tertandingi dan aura misterius yang memiliki kemampuan meramalkan masa depan.
Kim Eung Soo sebagai Kim Byong Hee
Dia memiliki kuasa lebih tinggi dari raja dan sebagai kepala keluarga Ahn Dong Kim.Dia juga merupakan ayah dari Kim Dae Gyun dan Kim Kyung Tak

Jung Eun Pyo sebagai Heo Gwang
Dia dikenal sebagai dokter tertinggi di :Hwa In seo",lembaga medis nasional diera Joseon dengan karakter hangat dan manusiawi.

Lee Won Jong as Joo Pal
Dia adalah bos gangster yang kelak membantu Jin Hyuk dan Lee Ha Eung disetiap masalah.Dia sangat berterima kasih atas perawatan Jin Hyuk yang telah membantunya mengobati penyakitnya hingga selamat dari kematian.

Kim Il Woo sebagai You Heong Pil
Dia adalah seorang Tabib tertingi dari keluarga kerajaan yang lebih tertarik pada kekuasaan politik dibandingkan kedokteran serta obat-obatan.

Kim Myung Soo sebagai Kim Dae Gyun
Dia merupakan anak sah dari Kim Byung Hee,orang paling kuat dari Keluarga Kim AhnDong diera Joseon,dan bersaudara dengan Kim Kyung Tak.Dia tertarik pada Choon Hong yang ingin dijadikan sebagai selir untuknya.

Catatan Penting :

1.Drama ini Berdasarkan “Jin (Manga)” by Motoka Murakami yang dipublikasikan oleh Super Jump (manga magazine) dari 2000-2010.

2.manga ini kemudian diadaptasi ke dalam Jidaigeki television series yang disiarkan di Tokyo Broadcasting System sebanyak 2 x. Season pertama  (2009-Oct-11 to 2009-Dec-20) dan season ke 2 (2011-Apr-17 to 2011-June-26).

3.Syuting dimulai tanggal 21 April 2012.Adegan pertama drama diambil disebuah rumah sakit Universitas di Propinsi Gangwon.Adegan dimana Song Seung Hon memerankan dokter bedah dan pertemuan pertama dengan Yoo Mi Na (Park Min Young ) untuk pertama kalinya.

Hal yang berkaitan dengan Drama : IDWS,MQ,Soompi,Dramawiki

Sinopsis :
Dr.Jin Hyuk (Diperankan oleh Seung Song Hon)adalah seorang dokter bedah yang berbakat yang lahir dari temurun dari keluarga dokter.Jin Hyuk sangat percaya diri dan menyadari bahwa dia adalah ahli bedah saraf terbaik.Kesuksesan selalu diraihnya 100 % tiap kali melakukan operasi.

Karena bakat dan keberhasilan yang selalu bersamanya,Jin Hyuk tidak pernah memahami bagaimana perasaan gagal.
Kekasihnya adalah Yoo Mi Na (diperankan oleh Park Min Young).Tidak seperti Jin Hyuk,dia adalah orang yang hangat dan tidak bisa mengabaikan perasaan orang lain yang membutuhkan bantuannya.
Jin Hyuk terbangun dimalam hari disebuah hutan yang sangat asing baginya.Dia melihat sekelompok orang berpakaian tradisional dan berkelahi satu sama lain dengan menggunakan pedang.
Pada awalnya Jin Hyuk menganggap dirinya sedang berada disebuah lokasi syuting tetapi segera dia menyadari jika dia berada diwaktu yang berbeda dan merasa nyata ketika dia dikelilingi orang-orang itu.
Petugas Kepolisian era Joseon,Kim Kyung Tak(diperankan oleh Jae jong) memberikan perintah untuk menangkap Jin Hyuk.Mengira jika Jin Hyuk adalah bagian dari kawanan pencuri dan pembunuh yang meresahkan keluarga kerajaan.

Jin Hyuk mencoba berlari menghindari penangkapan namun ia tergelincir pada sebuah tebing.Untunglah seorang pria membantunya Lee Ha Eung (diperankan oleh Lee Beom So).Jin Hyuk mengatakan pada dirinya sendiri "Aku harus kembali".

Saat berikutnya Jin Hyuk kembali dirumah sakit (Abad 21) dan menerima panggilan telepon  bahwa dia harus melakukan operasi.Selama ia melakukan operasi,dia terus mendengar kata-kata yang sama diucapkannya "Aku harus kembali.."dan kepalanya mulai merasa sakit tapi Jin Hyuk mencoba mengabaikan rasa sakit itu.
Dia segera menyelesaikan operasi pembedahan itu dan menemukan sebuah janin didalam otak manusia.Karena kelangkaan situasi yang belum pernah terjadi,Jin Hyuk akan memeriksa   tumor janin tersebut nanti.
Jin Hyuk berencana untuk melamar kekasihnya,Yoo Mi Na (diperankan oleh Park Min Young).Jin Hyuk menunggu kedatangan Yoo Mi Na.
Sementara itu Yoo Mi Na sedang melakukan pekerjaan sukarela untuk memberikan perawatan medis pada orang miskin,ia melihat seorang pria jatuh pingsan.Yoo Mi Na membawa pria tersebut keruang gawat darurat dan segera menghubungi Jin Hyuk.

Setelah memeriksa keadaan pria itu(pasien),Jin Hyuk mengatakan pada Mi Na bahwa orang itu tidak bisa diselamatkan.
Yoo Mi Na menjadi marah dan membawa mobilnya pergi.Beberapa detik kemudian,sementara Jin Hyuk masih menatap kepergian Yoo Mi Na.Dia melihat dihadapannya,Yoo Mi Na menjadi korban kecelakaan mobil.
Jin Hyuk melakukan operasi pada Yoo Mi Na.Selama operasi dia terus mendengar kata-kata "Aku harus kembali".Kemudian,Jin Hyuk seolah merasakan sakit kepala dan berada diatas atap rumah sakit.Tiba-tiba seorang pria berjalan keatas atap.

Dia adalah pasien yang telah dioperasiJin Hyuk dimana memiliki janin dalam otaknya.Pria itu membawa alat-alat medis dan janin.Sebuah perjuangan terjadi antara Jin Hyuk dan pria itu.Jin Hyuk jatuh dari gedung bersamaan alat-alat medis ketika meraih janin yang terlempar jatuh.
Saat berikutnya,Dr.Jin Hyuk menemukan dirinya berada diera Joseon.Dimana Jin Hyuk dikejar-kejar oleh Kim Kyung Tak,Polisi Joseon.Sementara dalam pelarianya ketika dikejar-kejar dia melihat seorang wanita yang tampak persis dengan tunangannya Yoo Mi Na.Dan Jin Hyuk penasaran hingga mengikuti gadis itu.
Sampai disitu...bagaimana nasib Jin Hyuk dan perjuangannya untuk kembali keabad sekarang?Apakah pria yang dioperasi Jin Hyuk yang memiliki janin dalam otaknya juga berada di era Joseon? :D.


Catatan : Tidak untuk dicopy paste dalam bentuk apapun.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

-Silahkan berkomentar,Mohon ditulis nama,jangan anonim,untuk mengetahui siapa.trims berat^^-

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.