1.05.2012

Sinopsis The Moon that Embraces The Sun Episode 1 Part 2

 Lee Hwon kehilangan keseimbangan pada kaki tangga yang ia pijak,dan jatuh tepat diatas tubuh Yeo Won.Payung merah milik Lee Hwon mengapung tepat diatas mereka sebelum terbang jauh.Lee Hwon dan Yeo Woon tertidur sejenak dalam pelukan.
Dan ketika mereka membuka mata,mereka cepat-cepat beranjak untuk menghilangkan rasa grogi.Lee Hwon membersihkan tenggorokannya dan bertanya-tanya bagaimana bisa Yeo Won datang kesini?Yeon Won balik bertanya mengapa Lee Hwon menaiki dinding tembok istana yang tinggi.Lee Hwon bersikap sombong mengatakan kalau hanya dia saja yang boleh mengajukan pertanyaan.
Yeo Won menatap Lee Hwon tajam dan akhirnya Yeo Won memberitahukan alasan kenapa ia berada disini yaitu untuk melihat saudaranya yang telah lulus ujian perguruan tinggi Negara diistana.
 Lee Hwon tidak percaya atas ucapan Yeon Woo,namun Yeon Woo siap untuk memanggil para penjaga istana dan berbelok mengatakan Yeon Woo adalah seorang pencuri.Hwon menyadari bahwa hal itu tidak terlihat baik pada dirinya,karna ia membawa sebuah kantung berisi dan berusaha untuk memanjat dinding melarikan diri.
Lee Hwon berbohong mengatakan kalau ia datang kesini karna untuk menyaksikan upacara juga.
 Ketika Lee Hwon duduk dan hendak mengambil ransel miliknya,ransel tersebut jatuh ketanah yang tiba-tiba Yeon Woo berteriak memanggil penjaga istana.
Hwon menutup mulut Yeon Woo,dan menarik tangannya berlari kebelakang dan membawa Yeon Woo mengikutinya.Hwon membawa Yeon Woo kesebuah Paviliun kecil dekat sebuah danau yang indah,Yeon Woo kesal kenapa ia harus mengikuti Lee Hwon pergi.
Yeon Woo bertanya-tanya kenapa Lee Hwon tidak begitu sopan padanya.
Hwon mengatakan kalau ia lebih tua dua tahun dari Yeon Woo,dan ketika Yeon Woo menegaskan bahwa dia baru berumur 11 tahun,Lee Hwon mengatakan kalau ia sudah berumur 13 Tahun.
 Ketika Yeon Woo hendak pergi,Won menghentikannya dan mencoba menjelaskan bahwa ia disini datang untuk melihat sarjana seni bela diri atas.Yeon Woo mengatakan kalau Won berbohong,karna ia tahu jika sarjana bela diri peringkat atas adalah teman baik kakaknya,dan Woon sama sekali tidak memiliki adik.
Lee Hwon akhirnya mengakui kebenarannya bahwa ia melarikan diri keluar istana untuk mencari kakaknya,dan Woon bukanlah kakaknya.Lee Hwon menceritakan dengan sedih tentang kakaknya mengatakan meskipun mereka berasal dari dua ibu yang berbeda,namun ia selalu memperlakukan dirinya dengan baik.
Kilas balik saat Lee Hwon kecil sedang bermain dengan kakaknya Pangeran Yang Myung berlatih pedang.Kakak Hwon sangat pintar dalam pelajaran maupun beladiri tapi karena ia lahir dari seorang selir dan juga bukan anak sah, maka ia tidak bisa mengikuti ujian sipil kenegaraan, ataupun mengejar karir di dunia politik, bahkan ia tidak mendapatkan cinta ayahnya.


Lee Hwon sedih karna ia melihat kakaknya tidak memiliki masa depan yang baik dan tidak memiliki kasih sayang dari ayah mereka.Dan Hwon menyimpulkan sendiri, “Alasan kenapa ia harus hidup seperti ini adalah karena diriku".
Hal inilah yang membuat kakaknya begitu menderita,Dan kakaknya tidak datang mengunjungi dirinya dalam beberapa waktu sehingga dia sangat ingin bertemu dengan kakaknya Pangeran Yang Myung.
Yeon Won berpikir jika Hwon tidak perlu untuk menyalahkan dirinya sendiri.Karna nasib mereka sudah diputuskan dan mereka tidak harus menyalahkan apapun karna hal itu tidak bisa berubah.Jika Hwon begitu mencintai kakaknya,maka kakak Lee Hwon pasti tidak akan menyalahkan hwon untuk semua hal dalam hidupnya.
Hwon mengangguk tersenyum mengerti ucapan Yeon Woo.

Yeon Woo mulai berbicara panjang lebar tentang aturan stuktur Joseon,seperti tentang saudara-saudara yang dibesarkan secara terpisah,perempuan tidak diperbolehkan berpendidikan,dan hal itu sungguh tidak adil.Hwon menatap Yeon Woo,sampai ia menyadari bahwa Yeon Woo terus mengkritik raja.Hwon menggoda Yeon Woo mengatakan kalau ia akan melaporkan hal itu pada raja.Yeon Woo panik mendengar hal itu dan memohon agar Hwon tidak melakukannya.
Hwon setuju untuk tidak melaporkan ucapan Yeon Woo jika Yeon Woo berhenti menyebutnya seorang pencuri.Karna semua yang berada dalam tas ranselnya adalah miliknya. Yeon Woo bertanya-tanya bagaimana Hwon bisa membeli semua barang-barang mewah tersebut?
Hwon jengkel mendengar hal itu dan akan mengatakan kalau dia adalah joseon...namun hal itu terhenti dan ia meralatnya menjadi seorang penjaga Interior.
Ibu Yeon Woo menangis saat ia meminta penjaga untuk membantunya menemukan putrinya. Dia tiba-tiba melihat putrinya berjalan-jalan dengan Putra Mahkota.Yeon Woo melihat ibunya dan memanggilnya.Ibu Yeon Woo berlari turun mengejar putrinya dan memeluknya untuk memastikan bahwa dia baik-baik saja.
Pengawal yang dimintai bantuan oleh Ibu Yeon Woo lalu turun mendekati Lee Hwon.Lee Hwon memintanya untuk diam tidak mengatakan indentitas dirinya,mengatakan kalau ia hanya bermain bersama dengan Yeon Woo.Pada Yeon Woo,Hwon mengatakan kalau dia sudah meminta maaf kepada kepala Penjaga istana karna telah mencuri barang tersebut dan kemudian ia bergegas membawa penjaga tersebut pergi bersamanya.
Ketika Yeo Won pergi bersama ibunya meninggalkan istana,seorang pelayan wanita dari istana berlari mengejarnya untuk memberikan sebuah hadiah,yang berisi catatan dari Lee Hwon.
Pelayan tersebut mengucapkan kata-kata yang diucapkan Hwon untuk Yeon Woo yang menyuruhnya untuk berhati-hati terhadap jalan malam dimasa depan (yang berarti bahwa jika mereka bertemu satu sama lain kelak tidak bermain-main lagi).Yeo Won mengambilnya dan kemudian pergi bersama ibunya yang dibawa oleh pelayan mereka menggunakan tandu(paladin).
Hwon telah kembali menjadi Putra Mahkota dengan jubah kebesaran pangeran,dan mendapatkan beberapa ceramah dari ayahnya(Raja) yang menuntut untuk tahu alasan mengapa Hwon mencoba menyelinap keluar istana.Hwon mengatakan kalau ia merindukan saudaranya Pangeran Yang Myung dan ingin belajar padanya. 
Hwon mengatakan kalau ia terus belajar dengan para guru-guru ,maka hal itu tidak akan membuatnya merasa senang,tidak ada perdebatan dan ia tidak akan mengerti tentang dunia luar.
Raja lalu memanggil semua pejabat untuk membimbing Putra Mahkota dari jalan yang sesat hingga membuat mereka terbakar.Mulai sekarang Hwon dilarang meninggalkan istana.Dan seorang sarjana baru akan dipekerjakan untuk mengajar Hwon. 
Ratu Yoon bertemu dengan Dae Hyung kembali sambil memperhatikan tanaman miliknya yang ditanam dalam pot.Dia mengatakan kalau pertumbuhan tanaman didalam pot akan sangat sulit tumbuh dan meningkat seperti yang terlihat,Ratu Yoon mengatakan kalau Raja telah menolak semua guru yang mengajar untuk Putra mahkota dan akan mencari guru baru untuknya.Ratu Yoon mengingatkan bahwa posisi tersebut sangat penting dan harus diisi oleh orang yang benar,karna orang yang akan ia didik adalah raja Joseon berikutnya.

Ratu Han(Ibu Lee Hwon) memohon pada raja untuk mengizinkan Pangeran Yang Myung memasuki istana dan bersama-sama dia menghabiskan waktu bersama Hwon.Raja melarang Hwon untuk bertemu dengan Pangeran Yang Myung,dan bagi raja hal itu akan membuat Hwon kehilangan saudaranya lagi.Hal ini tidak pernah merubah pikiran raja,karna ia selalu berada diatas takhta dan perintahnya tidak bisa diganggu gugat.Raja menolak permintaan Ratu Han. 
Ratu Han berjalan kembali kekamarnya,dan ia berpapasan melewati permaisuri Kerajaan Park yang sedang berjalan dihalaman.Keduanya sangat sopan dan terlihat satu sama lain saling memperdulikan.Dengan meminta maaf permaisuri Park mengatakan kalau Pangeran Yang Myung telah menjadi sumber masalah,sementara Ratu han mengatakan kalau hal itu bukanlah kesalahan Pangeran Yang Myung.Ratu bertanya tentang Pangeran Yang Myung yang sedang keluar berpergian,dan ingin mengunjunginya ketika telah diizinkan kembali keistana. 


Pangeran Yang Myung terlihat berpakaian seperti seorang pemburu dan menjual dua ayam liar pada salah seorang pedagang untuk mendapatkan uang.Yang Myung memperhatikan orang-orang yang mengantri(berbaris rapi)dan bertanya-tanya apa yang sedang mereka lakukan dan tunggu.Pedagang tersebut mengatakan kalau mereka ingin bertemu dengan seorang dukun kecil yang telah buta delapan tahun yang lalu,ia memiliki kekuatan untuk melihat masa depan dan bisa menyembuhkan penyakit dengan hanya melihat orang tersebut. 
Seorang shaman wanita Jang Nok Young tiba ditempat yang sama,salah seorang perempuan muda memberitahukan Jang Nok Young jika orang yang mengaku sebagai seorang dukun kecil yang hebat tersebut telah menipu banyak orang-orang kecil. Jang Nok Young berjalan kebagian depan mengantri melihat dukun kecil namun dihentikan Pangeran Yang Myung yang mengatakan kepadanya untuk menunggu gilirannya.
Jang Nok Young melihat Pangeran Yang Myung dan berpikir tentang apa yang ia lihat bahwa ia melihat ada matahari lain selain joseon(Dua matahari yaitu Lee Hwon dan Pangeran Yang Myung kah?)
Tiba giliran Pangeran Yang Myung yang berpura-pura berjalan terseok-seok seolah bahwa dia terluka kakinya dan berjalan terseok-seok mendekati dukun kecil tersebut.Anak itu mengatakan kalau dia bisa melihat cahaya Yang Myung yang merupakan warna emas gelap.
Jang Nok Young ikut mendengarkan hal itu,Tiba-tiba Yang Myung berdiri dan memperlihatkan lukanya pada dukun kecil tersebut,bahwa ia tidak cedera sama sekali melainkan hanya tergores kecil pada tangannya.
Yang Myung mengatakan pada dukun kecil tersebut agar membukakan matanya dan ia akan memberinya kue.
Dengan cepat tangan dukun kecil tersebut meraih kue Yang Myung dan memasukan kemulutnya,tanpa sadar dukun kecil tersebut membukakan matanya.Ahjussi dari dukun kecil tersebut kesal karna ia telah melakukan kesalahan.Orang-orang mulai menyadari jika hal itu hanyalah sebuah penipuan dan mencoba membuat kerusuhan.
Beberapa orang saling merebutkan uang mereka masing-masing,melihat hal itu Yang Myung segera mengambil dukun kecil tersebut menggendongnya dan membawanya menjauh.Yang Myung membawanya berjalan menuju desa untuk segera membawanya kedokter. 
Yang Myung segera dikelilingi beberapa preman yang mengambil gadis kecil itu kembali.Syukurlah Nok Young datang pada pria yang mengambil gadis kecil tersebut dan mencoba mengajaknya berbicara untuk mendapatkan jalan keluar.
Yang Myung mengatakan pada para  preman tersebut bahwa ia akan dinobatkan sebagai ahli pedang seni beladiri,dari periode pemeriksaan ini.Para preman mentertawakannya,mengatakan pada Yang Myung jika dia adalah seorang gurun ahli beladiri,maka ayahnya juga harus menjadikan dia sebagai raja.
Pria tersebut melemparkan pukulan kewajah Yang Myung yang berakhir membuat Yang Myung terjatuh ketanah.
Yang Myung mendesah kesakitan dan mencoba bangun.Dia mencoba memberitahu pada preman tersebut bahwa ia sangat kenal dengan raja,dan raja tidak akan memaafkan para preman tersebut untuk anaknya.Yang Myung dipukul kembali dan terjatuh. Preman tersebut lalu menarik kerah baju Yang Myung,dan posisi Yang Myung dalam kesulitan karna ia sendirian mencoba menghadapi beberapa preman.
Mereka tertawa mengejek Yang myung dan kemudian memukulnya,Yang Myung terlempar jatuh ketanah dengan tubuh terlentang,bibirnya berdarah.Ia lalu bangkit dan memukuli satu persatu setiap preman tersebut.Yang Myung memukuli satu persatu para preman,dan salah seorang dari preman mencoba menyerangnya dengan senjata.Namun para preman tersebut akhirnya dibuat Yang Myung tidak berkutik.

Kemudian Malam itu,Yang Myung berdiri diluar istana,dan bergumam sendiri mengucapkan selamat malam untuk ayahnya(Raja) bahwa ia telah kembali dari perjalanannya.Dia mengatakan menyesal bahwa ia tidak bisa melakukan penghormatan secara pribadi kepada ayahnya.Yang Myung tersenyum pahit.
Lee Hwon berdiri diluar istana menatap langit .Setiap gerakan yang ia buat dilakukan oleh semua para pengawal istana dan pelayannya layak seperti burung beo.(Mengikuti langkah setiap apa yang dilakukan Lee Hwon).

Hwon mengatakan pada mereka agar mereka tidak perlu khawatir,kalau ia tidak akan melarikan diri lagi.Hwon tiba-tiba melihat bunga sakura yang jatuh dari langit dan hal itu mengingatkannya pada Yeon Woo saat insiden jatuh dari tembok istana dan memeluk Yeon Woo tanpa sadar.(Cha_sya:Ehm_ehm...anak kecil nggak boleh pacaran dulu^^kekekek).

Lee Hwon bertanya-tanya sendiri apakah Yeon Woo akan menjadi marah saat ia mengetahui kalau dirinya adalah Putra Mahkota.Ia lalu berpikir kembali bahwa ia tidak mungkin bertemu lagi dengan Yeon Woo.Namun tiba-tiba mata Hwon tertuju pada payung merah yang seolah-olah terbang dan mengambang diatas pohon.

Yeon Woo duduk dikamarnya sambil membaca pesan hwon yang dikirimkan melalui pelayan istana ketika itu,ia membaca surat tersebut" "lukisan itu bulat sementara buku ini persegi, kelinciakan tinggal sementara ayam akan mati."
Yeon Woo merenungkan arti dari pesan Hwon tersebut.Lalu pelayan Yeon Woo (Seol) masuk membawakan minuman untuknya,Yeon Woo bertanya maksud tersebut pada Seol,namun sama sekali tidak menemukan jawaban yang tepat.
Sementara itu Pangeran Yang Myung berjalan didalam gelap dan kemudian ia memanjat keatas pohoh,tersenyum dan menatap rumah keluarga Yeon Woo.
Ia memperhatikan seorang gadis keluar dari rumah tersebut(Yeon Woo) yang berjalan keluar memegang pesan Hwon dan membacanya dengan segala arah,berpikir sendiri mungkinkah itu pesan yang disampaikan Hwon sebagai surat rahasia,namun ia tetap tidak menemukan apapun artinya.

Yeon Woo tiba-tiba mulai menyadari pesan Hwon tersebut untuk kode "matahari".Yeon Woo terjatuh dan kaget menemukan bahwa Hwon adalah matahari (Putra Mahkota) dari Joseon.

Sementara itu diluar istana Hwon masih bertanya-tanya apakah ia bisa bertemu kembali dan melihat Yeon Woo lagi.Yeon Woo berpikir untuk dirinya sendiri bahwa hal itu menjadi suatu kehormatan bagi dirinya sendiri untuk bisa melihat Lee Hwon lagi. 
Yang Myung tersenyum sendiri saat ia terus memperhatikan Yeon Woo dari atas pohon.Dan keluar dari dalam pikiran Yang Myung "Itu bagus untuk bertemu kembali,Heo Yeon Woo..."

~~~Bersambung Episode 2~~~


13 komentar:

  1. SUKA..SUKA... *4 THUMBS


    Jungmal kamsahamida.. ^_^

    BalasHapus
  2. mksih kak sinopsis'y . . :))

    BalasHapus
  3. Pemeran remajanya aja imut banget...
    'g sabar mo nonton actingnya So Hyun...

    BalasHapus
  4. gomawo..cha_sya..ini sinopsis yg plg aku tunggu ^^

    BalasHapus
  5. pangeran remaja yang myung nya dech. ..cool dech..hmmmm

    BalasHapus
  6. Biasanya aku gak suka Ama drama kolosal, tapi liat bnyak yg menanti jd penasaran, ehh baca diblog unnie ternyata menarik, apalgi liat anak kecil yg cinta2an..

    BalasHapus
  7. hihihi menurut dira juga gitu:yang myung-lee hwon = matahari
    dira kaget pas dukun cilik palsu itu bisa ngomong ke yang myung ida adalah cahaya emas yang gelap wuih o.O dira kira beneran...
    makasih mbak cha!!! ^^
    eh udah lama dira gak ngeliat mbak violin-ternyata ke sini juga :D
    mbak devi, drama kolosal yang kahir2 ini emang gak kalah keren >______<

    BalasHapus
  8. @dira: ya.. ttp ko d blogny cha_sya..cumn br komntar2 ajch...

    BalasHapus
  9. @Violin : ha ha..udah naksir duluan sama Yang Myung ya...sama dengan fillingku,meskipun dia nggak bisa bahagia....

    BalasHapus
  10. @Dira : iya, baru pernah nonton hwang ji ni yg dimaenin ama Hajiwon + Jang Geun suk,.. dan yg ke2 drama ini, selain cerita il woo juga bikin lbh menarik xixiixixii

    BalasHapus
  11. @cha_sya: ooo ko gituu... kasian dong yang myung nya..aduuuuh... bwa k sini aj entr kit ksi batu ajaib jg(buat dia bahgia)..hmmmm

    BalasHapus
  12. Gomawo buat sinopsisnya, btw Jung Il Woo muncul sep. berapa nih? :)

    BalasHapus
  13. @aisyah : kabar2nya mereka beranjak dewasa menunggu episode ke6,tapi belum dipastikan.

    BalasHapus

-Silahkan berkomentar,Mohon ditulis nama,jangan anonim,untuk mengetahui siapa.trims berat^^-

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.