1.05.2012

Sinopsis The Moon that Embraces The Sun Episode 1 Part 1

 Sinopsis The Moon that Embraces The Sun Episode 1
Well,penasaran yang merajalela...hingga sub belum keluar dan dengan percaya diri mencoba mengikuti ockoala yang telah merilis sinopsisnya.Suka^suka drama The Moon That Embraces The Sun,banyak intrik drama dari masalah kekerajaan,penghianatan,pengorbanan dan cinta .
SONG OF THE DAY (dramabeans):10cm – “Beautiful Moon” [ Download ]
Hari berubah menjadi malam,terdengar suara wanita yang menceritakan sebuah kisah yaitu Ratu Yoon sendiri(Maaf aku nggak pakai ibu suri):"dimasa lalu,ada dua matahari dan bulan.Hal itu sangat membakar panas disiang hari,dan pembekuan pada malam hari.Dunia berada dalam kekacauan,Pada waktu itu pahlawan muncul dan menembak jatuh satu matahari dan satu bulan,memulihkan ketertiban dan perdamaian dunia".
 
Ratu Yoon (Ibu dari Raja Seongjo) duduk minum teh bersama keponakannya Yoon Dae Hyung,membahas jika mereka sangat membutuhkan seorang pahlawan.Dia menginginkan orang tersebut melakukan suatu tugas yang besar untuk menghancurkan seseorang yang mengancam tahta kekuasaan Raja.Pangeran Uisung adalah matahari ekstra yang harus dihilangkan.
Yah,demi melindungi kepentingan anaknya dia harus membunuh Pangeran Uisung yang masih memiliki hubungan darah dengannya(adik tiri raja Seongjo),karna dalam pikirannya meskipun mereka memiliki hubungan yang baik,namun ia tetap menganggap pangeran Uisung berbahaya.
Sekelompok penyusup bersenjata yang berjalan sembunyi-sembunyi yang melakukan rencana disaat malam gelap menyelinap masuk kesebuah perkebunan besar.Mereka menempatkan segel didinding (seperti sebuah jimat/kutukan) dan mengubur sebuah buku didalam tanah.Satu penyusup diam-diam masuk kedalam ruangan namun menemukan bahwa tempat itu kosong.Selama perkelahian,Pangeran  terkena anak panah.
Tiba-tiba seorang wanita terbangun dari tidurnya dengan terengah-engah ditengah malam,Dia adalah ari,seorang shaman/ahli roh (Wanita tersebut juga main divampire Prosecutor sebagai Pengacara Yoon Jae Hee).Dia mengetahui jika Pangeran Uisung berada dalam bahaya dan bersikeras untuk pergi keperkebunannya ditengah malam.
Salah seorang wanita lagi yang juga sesama shaman dengannya bernama Jang Nok Young mengikutinya mencoba menghentikan kepergian Ari kesana.
Tetapi Jang Nok Young tiba-tiba berhenti dan takut saat menatap bulan yang cerah tiba-tiba hilang dan menjadi gelap.Dia melihat bulan yang bersembunyi dari awan dan setelah itu tiba-tiba bulan menghilang.




Pangeran Uisung berjuang melawan para penyusup yang masuk kedalam rumahnya,berjuang dengan gagah berani meskipun dalam keadaan terluka.Dan saat Pangeran Uisung mencoba menusukan pedangnya kesalah seorang penyusup,tiba-tiba penyusup lain yang berada dibelakangnya mengibaskan pedang ketubuh Pangeran Uisung.Pangeran Uisung terduduk lemah menahan lukanya,dan salah seorang penyusup lain mengibaskan pedang Pangeran Uisung hingga terlempar jauh darinya.Pangeran Uisung lemah,Penyusup tersebut hampir saja menikamkan pedangnya ketubuh Pangeran namun terhenti oleh seseorang.


Dia adalah Yoon Dae Hyung,yang pernah bersekutu dengan pangeran Uisung,ia memberitahukan Pangeran Uisung bahwa mereka telah menemukan pendukung yang lebih baik darinya.Yoon Dae Hyung berniat akan mendukung raja selanjutnya.Pangeran Uisung mengejek Dae Hyung sebagai hewan seperti anjing dan babi yang begitu haus kekuasaan,serta mengancam Dae Hyung bahwa ia akan memberitahu kebenaran tentang hal ini pada raja.
Dae Hyung terlalu kejam hingga tidak memberikan kesempatan pada Pangeran Uisung untuk bertemu raja,karna hal itu sudah terlalu cukup baginya.Saat Dae Hyung hendak membunuh Pangeran Uisung ia mengatakan bahwa ia telah mengirim seseorang untuk membunuh tangan kanan Pangeran agar bisa menjaga Pangeran Uisung diakherat.
Kita melihat bahwa tangan kanan Pangeran Uisung yang sedang duduk membaca surat tiba-tiba digantung oleh seseorang yang tidak terlihat,ia mengerang mencoba melepaskan diri.Namun ikatan tersebut terlalu kuat.
Pangeran Uisung mencoba melawan Dae Hyung,namun Dae Hyung telah lebih dulu mengibaskan pedangnya menggorok leher Pangeran Uisung.
 Shaman Ari melihat hal itu dengan bersembunyi diatas dinding atap perkebunan,ia menutup mulutnya yang tak kuasa melihat kematian Pangeran Uisung.Pangeran Uisung terkapar tak bernyawa.
Dae Hyung merasa senang setelah melakukan hal itu,ia menatap pedangnya yang berlumuran darah dan menyadari bahwa dia harus membunuh orang yang telah melihatnya melakukan hal itu.Dae Hyung teriak meminta semua anak buahnya untuk mengejar dan membunuh Ari.
Ari mencoba melarikan diri dari para penyusup yang hendak membunuhnya hingga ketepi jurang.Namun ia terhenti saat menatap jurang tersebut begitu dalam,Ari menoleh kebelakang mendapatkan bahwa para penyusup telah berada tak begitu jauh untuk membunuhnya.Salah seorang penyusup memainkan pedangnya namun tiba-tiba ari tergelincir dan jatuh kejurang.


Para penyusup turun kebawah untuk mencarinya namun tidak menemukan apapun kecuali ikat rambutnya.Mereka mengetahui bahwa ikat rambut tersebut adalah milik seorang anggota kerajaan dari kantor astrologi departemen eongsucheong.
Kepala penyusup memerintahkan agar mereka segera menemukan pemilik ikat rambut tersebut dan segera dibunuh.



Dari kantor Astrologi kerajaan,kepala shaman mengumpulkan semua anggotanya untuk menghitung semua shaman yang ada,ia menemukan bahwa ari menghilang.Ia menatap Jang Nok Young(pemeran diroyal family) dan menuntut untuk memberitahu keberadaan ari sekarang.
 Ratu Yoon (Pemeran Presiden Gong diroyal family) dan Dae Hyung mendiskusikan apa yang harus mereka lakukan dengan ari,dimana ari melihat kejadian yang mereka lakukan malam ini.Bagaimanapun mereka harus membunuh  ari walaupun ia dianggap adalah shaman muda yang paling berbakat dan bisa menjadi penerus kepala Shaman.Mereka harus menyingkirkan ari.
Ratu Yoon menyadari bahwa Ari bekerja untuk Pangeran Uisung dan mereka memiliki hubungan yang dianggap sesuatu telah terjadi.Mereka akhirnya memutuskan untuk menggunakan alasan ini untuk keuntungan mereka.Mereka akan mengatakan bahwa ari menggunakan kutukannya untuk membuat Pangeran Uising disukai raja.Karna kepala Shaman adalah kaki tangan Ratu Yoon,maka mereka bisa dengan mudah melakukan rencana ini yang bisa membuat ari jatuh.
 Para pejabat pengadilan melaporkan peristiwa kematian Pangeran Uisung dan orang yang sangat setia pada raja ditemukan tak bernyawa,Raja membaca surat yang ditemukan oleh pejabat saat menemukan kaki tangan Pangeran Uisung bunuh diri,disitu tertulis bahwa mereka telah menyalahkan diri mereka telah melakukan perencanaan pemberontakan terhadap raja.Yah itu surat yang dipalsukan Dae Hyung.


Kepala shaman tiba atas perintah raja untuk membaca simbol jimat(segel dinding yang ditaruh Dae Hyung dirumah Pangeran Uisung),dia mengatakan jika Pangeran Uising telah dikutuk.Kepala Shaman menjelaskan jika kutukan itu dilakukan sebagai hal bahwa mereka telah merampas hak raja,dan termasuk salah satunya shaman ari.Raja memerintahkan pejabat untuk segera menemukan Ari.
Seorang wanita kaya dibawa dalam paladin(tandu) melewati hutan ketika ari sedang melarikan diri dan tubuhnya penuh luka.Ari ambruk saat ia berada tepat didepan paladin seorang wanita yang sedang hamil besar.Pelayan wanita tersebut teriak ketakutan saat menemukan ari yang pingsan dengan banyak luka,mereka keluar untuk membantu ari namun bingung karna paladin tersebut hanya muat untuk tuannya (wanita hamil besar).Wanita tersebut meminta pelayannya untuk membawa ari kedalam tandu miliknya dan membawa ketempatnya.
Mereka memasuki hanyang,penjaga ingin memeriksa Paladin karna mereka sedang mencari ari.Penjaga membuka jendela dan hanya menemukan seorang wanita hamil besar dan meminta maaf padanya karna telah mengganggu.
Ari ternyata bersembunyi dibawah rok wanita tersebut.
Tiba-tiba penjaga melihat darah yang tercecer ditanah dan pada sisi tandu.Ia kaget dan memerintahkan untuk menghentikan lagi dan membuka pintu untuk menemukan wanita dengan darah diroknya,namun itu bukanlah ari tetapi wanita yang tengah hamil besar yang terlihat kepayahan menahan rasa sakit dengan rok berlumur darah.
Pelayan wanita tersebut terlihat panik dan ketakutan .Ia meminta pada penjaga untuk segera membukakan gerbang berpura-pura mengatakan jika tuannya hendak melahirkan.
Mendengar hal itu,segera Penjaga istana membukakan gerbang dengan cepat dan membiarkan mereka lewat.


Setelah mereka masuk kedalam dan suasana aman,ari kemudian keluar dari paladin tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada wanita itu karna telah menyelamatkan nyawanya yang tak begitu berharga itu.Ari mengatakan pada wanita itu bahwa putrinya akan seindah bulan.
 Wanita tersebut sangat senang begitu mendengar ucapan Ari,ia benar-benar sangat menginginkan seorang bayi perempuan.Ari mengatakan kalau gadis itu akan memiliki takdir yang sangat tinggi,yang ketika ari melihat masa depan takdir bayinya,ia melihat dimana Yeon Woo bertemu dengan Putra Mahkota dan kemudian mereka jatuh cinta,lalu kemudian ia melihat Yeon Woo mengerang kesakitan seakan menatap cahaya bulan dan kemudian ia melihat sebuah gundukan tanah yang sepertinya Yeon Woo mati.
 Ari terengah-engah dalam nafasnya setelah melihat masa depan calon bayi wanita tersebut,wanita itu bertanya-tanya ,namun ari tidak memberitahu apa yang telah dilihatnya.Ari mengucapkan terima kasih sekali lagi pada wanita itu,dan dia selamanya akan berterima kasih.
 Setelah wanita tersebut naik ketandu dan mulai melakukan perjalanannya kembali,Ari berlari mengejarnya mengatakan kalau dia siap mati,demi melindungi putri wanita itu kelak selamanya.Wanita tersebut mengangguk dan pergi.
Ari kemudian berjalan pergi dengan kaki yang terluka,ia berjalan tersandung-sandung melewati beberapa tempat untuk berjalan pulang,namun sial bagi ari.Karna penyusup yang membunuh Pangeran Uising menemukannya.
Dia diseret kembali kepengadilan dimana dia disiksa untuk membuatnya mengakui bahwa ia telah membuat kutukan untuk raja.Ari terus mengerang kesakitan,semua rekan shaman hanya bisa menyaksikan Ari disiksa dan kesulitan untuk bisa membantu.Dae Hyung mengawasi penyiksaan dan mencoba untuk mendapatkan ari mengaku bahwa dia adalah orang yang telah memberi kutukan kepada raja.Dimana ari diklaim telah menuliskan kutukan tersebut.
Ari mengatakan kalau dia pernah melihat kutukan tersebut.

 Dae Hyung menyebut ari adalah seorang penghianat,Ari sangat marah dan jijik menatap Dae Hyung mengatakan kalau ia ingin meminta bukti jika dirinya adalah seorang penghianat.Ari mengatakan kalau dia bukanlah orang satu-satunya yang menyaksikan kejahatan Dae Hyung. Bulan juga melihat kesalahan yang dilakukan Dae Hyung malam itu,dan suatu hari bulan akan menghukum dia.Suatu hari cahaya bulanlah yang akan memotong jalur kehidupannya sendiri.
Ari :"Kau pikir hanya aku yang melihat bukan? Kau pikir semuanya akan berakhir setelah kau menyingkirkanku? Kau salah, kau penjahat. Bulan di surga telah mengawasimu. Darah dari pria itu bukan satu-satunya yang meresap dalam pedangmu malam itu. Cahaya bulan juga meresap ke dalamnya. Tunggu dan lihatlah! Suatu hari nanti perbuatan jahatmu akan terungkap dibawah sinar rembulan! Suatu hari cahaya bulan akan memotong jalan kehidupanmu!”.


Dae Hyung tampak tertekan oleh ucapan ari,ia lalu memerintahkan penjaga untuk melanjutkan penyiksaan itu.
Jang Nok Young menggeleng lemah memberi isyarat meminta bantuan pada kepala Shaman untuk membantu ari,namun kepala Shaman seolah bersikap tenang. 
 Malam itu,ari dimasukan kedalam penjara.Jang Nok Young menyelinap masuk dengan izin salah seorang penjaga untuk mengunjungi Ari,yang dekat dengan kematian.Dia menangis mengatakan bahwa dia tidak pernah menginginkan Pangeran Uisung menjadi seorang raja,dan juga ia tidak melakukan kutukan tersebut.Jang Nok Young merasa sedih karna tak berdaya ,dia tidak bisa menyelamatkan ari .Ari mengatakan kalau ini adalah perintah Tuhan.


Ari mengenggam tangan Jang Nok Young dan memintanya untuk melindungi seorang anak untuknya,ia mengatakan jika anak tersebut adalah anak yang akan dihancurkan oleh sinar matahari jika ia terlalu dekat.Jang Nok Young bertanya siapa nama anak yang harus ia lindungi tersebut,tapi ari hanya mengatakan jika anak tersebut adalah seorang anak yang kehidupannya hampir berakhir .Lalu Jang Nok Young segera diseret oleh penjaga yang membantunya karna khawatir akan keselamatan mereka.
Ari meneteskan air matanya.
Hari berikutnya,pagi itu.Ari dibawa keluar untuk dilakukan eksekusi kematiannya.Dia diletakan ditanah dengan kaki dan tangan yang terikat,dengan empat sapi yang telah dipersiapkan untuk melakukan eksekusi padanya.
Dia menatap langit yang tampak terlihat matahari yang bersinar,
Dan tiba-tiba matahari tersebut membelah menjadi dua bagian,ia menatap matahari tersebut seolah melihat kemasa depan dimana ia melihat dua orang anak remaja sedang berlatih pedang,Dia adalah Putra Mahkota dan Pangeran Yang Myung.Yeon Woo juga terlihat disana yang sepertinya sedang dikelilingi beberapa penari topeng,Yeon Woo terlihat cantik dan seolah tersenyum yang sepertinya menjadi calon istri putra Mahkota.
Ari mengenggam tangannya,ia melihat dua matahari dan satu bulan berada disana.Tiga dari mereka tetap terlihat aman.

Eksekusi pun dimulai dimana ari ditarik oleh empat sapi yang berjalan dalam empat sisi yang berlainan,Ari menahan sakit mengeluarkan air mata.Jang Nok Young terlihat begitu cemas menutup matanya melihat sahabatnya dieksekusi tersebut.Ari kemudian ditarik oleh empat sapi tersebut keatas dan tiba-tiba bayangan tentang ari memudar menjadi putih,dimana tiba-tiba terdengar suara tangisan bayi yang baru lahir.

 

Yeon Woo telah lahir,Ibu dan kakak Laki-laki Yeon Woo kecil memuji kecantikan Yeon Woo,yang terlihat seperti bulan.


Nok Young mengubur ari disebuah kuburan pedesaan dan mengingat permintaan terakhir ari untuk Nok Young untuk melindungi seorang anak untuknya.Bulan terlihat begitu gelap namun tiba-tiba bersinar.


Waktu berlalu dan kita melihat sebuah halaman yang dipersiapkan untuk sebuah upacara. Beberapa koki masak telah menyiapkan hidangan mereka dan menaruhnya dihalaman tersebut.Seorang pejabat memeriksa persiapan untuk upacara tersebut dan menemukan bahwa mereka kehilangan payung merah  dan buah-buahan yang tiba-tiba menghilang.


Kasim Hyung Sung tiba untuk membawa Putra Mahkota keluar dari ruangannya,namun Putra Mahkota tidak berada disana.Kasim Hyung Sung panik dan mencoba segera menemukan Putra Mahkota.Putra Mahkota Hwon bersembunyi diruang penyimpanan dan menyamar dengan menggunakan pakaian rakyat biasa(sipil).Dia mengeluarkan selembar peta dan membaca lokasi peta tersebut dan bermaksud pergi. 
 
 Yeon Woo dan ibunya tiba diakademi kerajaan,Ibu meminta Yeon Woo meletakan buku yang sedang ia baca karna mereka harus bergegas pergi untuk dapat menonton kakaknya. Yeon Woo keluar dan tersenyum menatap akademi kerajaan tersebut.
 Para ulama muda berkumpul didepan halaman dimana upacara akan segera dimulai.Yeon Woo dan ibunya masuk kedalam dengan terburu-buru dan tersenyum saat melihat kakak Yeon Woo yaitu Heo Yeom yang duduk disana.
 Heo Yeom menoleh kearah seorang ulama muda yang duduk diseberang jalan,Heo Yeom tersenyum padanya,pria muda itu adalah Woon.Ibu menjelaskan bahwa Woon,He Yeom dan Pangeran Yang Myung semua belajar pada suaminya,seorang Kepala Sarjana akademi kerajaan.
 Kasim Hyung Sun bergegas memanggil pengawal istana untuk segera menemukan Putra Mahkota sebelum raja mengetahui bahwa ia hilang.Raja tiba diruang ujian,dan semua orang bersujud mengorhmati kedatangannya hingga dibawa dengan tandu sampai kemimbar.
Sebuah kupu-kupu tiba-tiba datang dan terbang didekat Yeon Woo,yang kemudian kupur-kupu tersebut terbang menuju Heon Woo yang kemudian kembali kearah matahari.
Putra Mahkota berjalan keluar dengan menggunakan payung merah,Putra Mahkota Lee Hwon tahu jika ia menggunakan payung merah dengan warnanya sendiri,ia tidak akan terbakar dari  sinar matahari.
Upacara dimulai,dimana mulai dibacakan para ulama yang lulus dalam ujian dan bela diri.Woon meraih peringkat atas,sedangkan Heo Yeom meraih peringkat sebagai sarjana sipil peringkat atas.Ibu Yeon Woo menonton upacara dengan gembira sampai ia berbalik dan menyadari bahwa Yeon Woo telah menghilang.Ternyata Yeon Woo mengikuti terus kupu-kupu tersebut yang berjalan masuk kedalam istana.Yeon Woo mengikuti kupu-kupu tersebut hingga ia tepat berada dekat dengan Lee Hwon yang sedang mencoba memanjat dinding tembok Istana yang tinggi.

 Yeon Woo menatap Lee Hwon yang berada diatas tangga dan Lee Hwon menatapnya kembali.
~~Bersambung Episode 1 Part 2~~

8 komentar:

  1. Waaaaaaaaaaaaaaa...
    Oeni kerennnnnn

    No 1 yang bikin sinopsis darama ini...

    LUV U Poollllll!!!

    Fightiiing!!!!

    BalasHapus
  2. Mantappp euyyy....
    ditunggu part 2nya eon ^_^

    BalasHapus
  3. mantap euy...
    drama yang q tunggu"sinopsisnya...

    thank u eon^_^
    ditunggu part 2nya

    BalasHapus
  4. kreen cha_sya... bru mulai lngsung ad sinpnya... 10 jempol buat cha_sya... baca lagi...

    BalasHapus
  5. MBAK CHAAAAAAAAAAAAA!!!!! speechless dira, udah 2 kali dibikin gini gara-gara dulu mbak cha juga ngepost sinop padahal dramanya baru tayang
    (mianhe lupa)>___<
    bagus mbak! sigh jadi inget seondeok-berkaitan dengan dunia astronomi (bintang yang membelah)
    mbak cha, mbak cha, mbak cha keren ceritanya LANJUTKAN! :)
    makasih mbak cha ^^

    BalasHapus
  6. Eksekusi ari nya sadis amat..

    BalasHapus
  7. @devi :banget ,serem bener ya eksekusinya

    BalasHapus
  8. @Sambenx,asma,violin,dira : cihuy^^ kalian datang...thanks ya

    BalasHapus

-Silahkan berkomentar,Mohon ditulis nama,jangan anonim,untuk mengetahui siapa.trims berat^^-

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.