12.21.2011

Sinopsis The Musical Episode 1


Pada awalnya aku kurang menyukai drama ini,kupikir drama ini nggak akan buat ku tertarik sama sekali.Dan benar saja,aku benar-benar salah menilai...sehingga aku selalu update buat nonton The musical karna dramanya sangat memberiku energi semangat untuk terus berkarya,berjuang dan optimis akan sesuatu.Ya...sesuatu hal inilah membuatku menyukai Drama The Musical.Jumlah Episode 16 Tayang mulai 2 September 2011 s/d 30 Desember 2011 (Hanya hari jum'at pukul 22.00 waktu korea)
Pemeran The Musical :
 
Koo Hye Sun berperan sebagai Go Eun Bi,Seorang gadis yang pintar,ceria dan sangat terobsesi menyanyi disebuah panggung musikal.Hanya sayang ia terlalu lemah dalam hal itu.Go Eun Bi tidak putus asa,ia selalu bersemangat untuk mimpinya itu.

Choi Daniel berperan sebagai Hong Jae Yi (juga suka aktingnya didrama Baby Faced Beauty).Ia adalah penulis lagu(komposer terbaik) dikorea,lagu romantis yang ia ciptakan untuk Bae Kang Hee menjadikan Bae Kang Hee menjadi artis terkenal saat mereka menjalin kasih,namun suatu hal terjadi yang mengharuskan hubungan Jae Yi dan Bae Kang Hae berpisah.

Ok Jo Hyun yang berperan sebagai Bae Kang Hee (bisa disebut peran antagonis nih).Ia adalah artis multitalen dengan memiliki suara indah.Bae Kang Hae pernah menjalin hubungan  kekasih dengan komposer lagu Hong Jae Yi.Namun demi karir dan kesuksesannya ia harus meninggalkan Jae Yi.
Kini saat mereka bertemu kembali,Bae Kang Hae menginginkan hubungan itu tetap terjalin meski ia harus mengembalikan perasaan cita Jae Yi yang telah hilang padanya karna seorang gadis Go Eun Bi.

Park Ki Woong berperan sebagai Yoo Jin,Seorang Pembisnis sekaligus cucu dari pemilik perusahaan terkenal (sitampan yang buat aku kesemsem buat ngikutin drama ini karna sebagai pria cerdas,tampan,berwibawa,pembisnis dan cool).

Ki Eun Se berperan sebagai Ra Kyung (menjadi pacarnya Yuu Jin,hmm...wajahnya memang ayu segaris dengan kepribadian perannya,namun nasib belum memihak dan memastikan bahwa pacar yang selama ini selalu berada disisinya mulai menyukai gadis lain Go Eun Bi,mampukah Ra Kyung membuat Yoo Jin tetap nyaman berada disisinya ataukah ia akan jatuh cinta bersama pria lain yang ditemuinya)

Park Kyung Rim berperan sebagai Sa Bok Ja.Pertemuan tak terduganya saat Eun Bi mengikuti  tes musik.Awalnya Bok Ja bertingkah seolah senior yang sangat mengerti musik dan kemudian mengakui jati dirinya .Lalu mereka menjadi teman terbaik.


Pemain lainnya( Korean drama.org) :
Kim Hyun Sung as Han Sang Won (ia adalah suami Bae Kang Hee yang juga sebagai promotor musik).
Oh Jung Se as Goo Jak (Sahabat Hong Jae Yi sekaligus penulis naskah terbaik).
Kim Yong Min (김용민) as Joon Hyuk
Kim In Seo as Sang Mi
Lee Do Kyung as Eun Bi’s father
Jung Young Sook as Yang Soon Yi
Kang Ji Hoo as Hyun Kwang Seo
Cha Kwang Soo as Yoo Jin Young
Ahn Yeo Jin as Sun Hee
Park Geun Hyung as President Yoo
Jo Won Hee (조원희)
Lee Ji Hyung (이지형) as Yoo Jae Joon
Kim Jin Ho (김진호) as President Seo
Choo So Young
Jung Tae (정태)
Seo Bum Suk
Hong Ji Min (cameo)
Jo Ji Hoon (조지훈) (cameo)


Production Credits

Director: Kim Kyung Yong (김경용)
Screenwriter: Kim Hee Jae


Rekap Sinopsis The Musical Episode 1
 Impian Eun Bi menjadi seorang musikal.
Go Eun Bi (Diperankan oleh Gu Hye Sun) adalah mahasiswa kedokteran tahun ketiga,ia sangat menyukai musik sehingga saat menghafalkan salah satu mata kuliahnya didalam kereta ia menghafalkannya dengan nada riang seperti menyanyi.Iya,ia begitu menyukai menyanyi dan menari untuk musik.Dia merasa hidup,seperti bernafas juga tidur tidak pernah melewatkan lagu yang ia sukai "This Is Moment" oleh Jo Seung Woo Dr Jeykill dan Mr Hyde.
Ia menghafalkan setiap istilah biologi dengan nada menyanyi,meskipun tatapan para penumpang kereta sebaliknya.
 Atau ketika Eun Bi mendengarkan sebuah lagu di IPadnya ia seakan bukan mendengar gurunya mengajar membahas anatomi melainkan lamunan seolah dosen Eun Bi sedang mengajar menyanyi.Dan ia terbangun saat semua itu hanya lamunan Eun Bi seorang.
Dan bagaimana Eun Bi akan bertemu dengan Hong Jae Yi yang akhirnya akan menjadi guru untuknya ,cekidot.
 Pada suatu malam tanpa sengaja Eun Bi bertemu dengan Hong Jae Yi (Choi Daniel).Jae Yi baru saja tiba dikorea setelah sempat tinggal diNew York.Saat perjalanan pulang setelah bertemu teman-teman lamanya dan minum bersama Gu Jak hingga mabuk,ia tanpa sengaja mendengar Eun Bi bernyanyi.
Gu Jak adalah seorang produser musik yang bercita-cita menjadi sutradara pada setiap lagu indah yang dituliskan Hong Jae Yi.Jae Yi menolak untuk menulis lagu seperti lagu pop lainnya karna stigma itu akan mengkaitkan dirinya kembali dengan Bae Kang Hae.
 Meskipun dalam keadaan mabuk dan sempoyongan,ia memberhentikan Eun Bi bernyanyi dan teriak mengatakan kalau salah satu lagu yang dinyanyikan Eun Bi berjudul "Maria" adalah ciptaannya.Eun Bi tidak percaya jika ia bertemu dengan Hong Jae Yi yang bisa menciptakan lagu Maria seindah itu,baginya ia hanya bertemu dengan seorang pria yang mabuk.
Namun Eun Bi benar-benar tersinggung saat Jae Yi mengatakan Eun Bi sama sekali tidak bisa bernanyi dan tidak memiliki bakat menyanyi.
Karna hal itulah Eun Bi bertekad mengambil cuti dari sekolah dan bersumpah untuk membuatnya menjadi seorang pemusik dalam satu tahun.
Sekarang kembali pada Bae Kang Hee,dia adalah seorang aktris yang terkenal serta berbakat.
 Ia bertemu dengan salah satu investor,yang memperkenalkan cucunya Yoo Jin (Park Ki Woong) sebagai cucu laki-lakinya yang akan menginvestasikan uang keluarganya dalam musikal.Yoo Jin memiliki naluri bisnis yang cerdas,meskipun anggaran sedikit ia mampu berhasil dengan baik mendapat keuntungan besar dari investasi yang kecil sekalipun.
Dan demikianlah karakter mereka akan bertemu dalam satu tahun Eun Bi mencari mimpi musikalnya dimana dalam waktu satu tahun Eun Bi hanya memiliki waktu tersisa dua minggu.


Saat Eun Bi menerima telpon dari keluarganya tentang ia kembali kuliah,ia malah memotong rambutnya menjadi pendek dan berkerja paruh waktu disebuah gedung bioskop.Tanpa sengaja Eun Bi melihat iklan dan menemukan selembar kertas bertuliskan audisi untuk paduan musik suara laki-laki.Eun bi memutuskan untuk mengikuti Audisi tersebut dengan berpura-pura menjadi seorang pria.
 Sementara itu Yoo Jin baru saja sukses dengan Pagelaran musik yang ditampilkan oleh Kang Hae.Mereka pun merayakan kesuksesan panggung The Quen tersebut.
 Seorang Produser lain mendekatinya menawarkan untuk menandatangani proyek lain.Yoo Jin menolak,karna baginya biaya royalti,pembayaran minimum yang tinggi jaminan tidak akan membuat Investasi menjadi besar atau untung malah sebaliknya.Itu artinya Yoo Jin menolak mengambil resiko yang besar.
 Pada Audisi tersebut,Go Eun Bi menyamar sebagai Go Eun Ha untuk mengikuti audisi tersebut.Ia sedikit kikuk ditengah peserta audisi yang semuanya pria yang sedang berlatih menampilkan penampilan terbaik.Ia berdiri dipintu,saat itu Yoo Jin berjalan membelakanginya.Secara naluriah ia mengangkat tangannya untuk melindungi dadanya.
Yoo Jin saat itu tidak curiga jika ia adalah seorang wanita.
Bae Kang Hee dan Rep. Sang Woon (suami Bae Kang Hee) saat itu hadir untuk menjadi juri dalam audisi tersebut.Eun bi tidak cukup baik saat audisi,dan salah satu juri casting memanggil namanya untuk kedepan.
 Namun tiba-tiba Yoo Jin masuk dan memberi interupsi untuk menendang keluar Eun Bi dengan mengatakan kalau ia adalah seorang anak perempuan.Dan jika Eun Bi berkeras maka mereka meminta Eun bi untuk membuka bajunya jika ia seorang laki-laki.
Tentu saja Eun Bi meninggalkan ruangan,tapi ia memohon pada Yoo Jin untuk memberikan kesempatan terakhir padanya.Eun Bi telah mengikuti audisi sebanyak 80 kali dan kesemuanya berakhir dengan kegagalan.Eun Bi memohon mengatakan kalau ia harus masuk kemusik dalam waktu dua minggu namun ia tidak memberitahukan alasannya.


Yoo Jin melemparkan tas Eun Bi,baginya untuk seorang gadis yang telah gagal audisi sebanyak 80 kali dalam setahun jelas hal itu menyatakan bahwa Eun Bi sama sekali tidak bisa mengenal dirinya yang sama sekali tidak memiliki bakat pada musik.Yoo Jin meminta Eun Bi mencari tahu apa yang salah pada dirinya bukan menyalahkan orang lain karna telah menolaknya.
 Saat Yoo Jin menegur Eun Bi,salah seorang aktris lain mendengar hal itu.Cristine atau Bok Ja mengambil kesempatan itu menjadikan Eun bi sebagai teman barunya di Seol,setelah kembali dari amerika baru-baru ini.Dia mendekati Eun Bi dan mengatakan kepadanya bahwa dirinya adalah seorang aktris yang berpengalaman dan bisa menjadi pelatih untuk Eun bi secara gratis.
Bok Ja mengatakan kalau seniornya adalah Bae Kang He dan berpengalaman (mengatakan kalau ia pernah bekerja dimusikal New York),Eun Bi pun bersemangat untuk menjadikan bok Ja sebagai pelatih musikalnya.Bahkan jika Cristin pun harus tinggal bersamanya dan makan dari hasil jerih payah ia bekerja.
 Bok Ja memulai melatih Eun Bi disebuah tempat menyanyi umum dengan mengatakan kalau mereka harus memulainya dari awal.
 Kembali keruang audisi,saatnya setiap peserta individu menunjukan bakat yang mereka miliki pada dewan Juri.salah seorang peserta menyanyikan "This Is My Moment" tapi tidak terlihat baik.Dia berhenti bernyanyi sebelum lagunya habis,tiba-tiba Kang Hee menyanyikan bait lagu tersebut dengan suaranya,benar-benar indah.Semua peserta dan Dewan Juri terkagum-kagum atas suara Bae Kang He (kepiawaiannya) bernyanyi.Sehingga perserta tersebut terdiam.
 
 Malam itu Yoo Jin mendapat kunjungan dari anak tertua kakeknya yang merupakan bagian dari perusahaan kakek namun keduanya masing-masing berbeda departemen.Paman Yoo Jin ingin tahu apakah ada gadis cantik untuknya bertemu,Yah ini mempelihatkan kalau Paman Yoo Jin adalah seorang play Boy dan penyuka uang.
Yoo Jin menunjukan pada pamannya bahwa ia sudah mampu membuat uang lebih banyak dengan anggaran yang sangat sedikit jika dibandingkan dengan apa yang telah dilakukan oleh pamannya.Paman Yoo Jin tidak terlalu senang mendengar hal itu,dan kemudian pergi.


Dikantor yang Sepi Yoo Jin memainkan mainan spiderman miliknya yang dilemparkan hingga menempel kejendela.Dimana Yoo Jin berdiri seraya mengatakan "Hanya kau jatuh perlahan-lahan bukan berarti kau tidak jatuh".
Sepertinya antara Yoo Jin dan pamannya masing-masing memiliki masalah.
Dikantor administrasi penerimaan mahasiswa perguruan tinggi,Eun bi sedang berpikir keras untuk mencapai keinginannya.Dengan file permohonan cuti atau memulai kembali masuk pendaftaran ia menjadi bingung untuk memutuskan hal itu saat hendak memberikannya ketangan administrasi.Temannya muncul dibelakangnya dan merobek surat cuti tersebut.Segera temannya menelpon nenek Eun bi dan mengatakan hal itu.Eun Bi cepat-cepat menendang tulang kering temannya dan meraih telpon tersebut berbohong mengatakan kalau ia akan kembali mendaftar kuliah.
Teman Eun Bi tetap tidak percaya dengan ucapan Eun Bi yang membohongi neneknya.


Yoo Jin mulai mempersiapkan rencana investasi musik untuk musim berikutnya dengan membeli musikal yang sukses dibroadway.Sang Won memberikan pendapat lain bahwa ia ingin melakukan musik yang berasal dari korea,dan ia sendiri akan menjadi tuan rumah tersebut untuk merekrut artisnya dalam mencari bakat baru untuk pertunjukan musikal tersebut.Yoo Jin sedikit tertarik dalam membuat musikal pada awalnya,meskipun hal itu akan sangat memacu mereka bekerja keras dalam persaingan musik yang akan datang (apalagi mereka harus mempromosikan musikal tersebut).
Bagaimanapun Gu Jak menginginkan jika ia harus ikut serta dalam rencana tersebut meminta mengikutsertakan Jae Hui .Meskipun Jae He telah menyatakan menolak untuk menulis lagu dan berjanji hanya menuliskan tearkhir kali ini saja.
 Sementara itu Cristin yang berpura-pura menjadi pelatih Eun Bi membuat konsep aneh untuk Eun Bi,ia memberikan tugas pada Eun Bi untuk berpakaian Sailor Moon dan mempromosikan sebuah kafe makanan penutup yang ia sebut sebagai latihan untuk menjadi seorang aktris.
Dengan harapan menjadi aktris musikal dan rasa sadarnya ia sebenarnya membenci melakukan tugas yang memalukan diberikan cristin tersebut,karna dia harus menari dan bernanyi dengan menggunakan pakaian sailor moon disudut jalan.
Namun akhirnya ia menemukan alur dan mulai menari beberapa langkah saat orang-orang mulai berkerumun menontonnya.
Gu Jak sedang berjuang mencari para pemain untuk drama musikal tersebut,dan cristin yang datang saat itu akhirnya dipilih Gu Jak sebagai aktris yang akan ia pilih sebagai pilihan terakhir jika ia tidak mendapatkan aktris lain.Jae He juga datang sebagai penulis lagu.
Namun Niat Jae Yi sebenarnya hanya minum-minum saja.
 Cristin mencoba menarik simpati Jae Yi karna Jae Yi begitu terkenal.Cristin bersikap seolah-olah melebihkan dirinya,Gu Jak mengatakan menyesal memanggil Cristin dan mengatakan bahwa sebenarnya Cristin bernama Bok Ja dan hanya tinggal sebentar diamerika saja.Cristin hanyalah sebuah nama yang ia ciptakan sendiri.
Jae Yi pun tersenyum lucu mendengar hal itu.
 Pada malam yang sama,Yoo Jin dan kekasihnya juga sebagai mitra kerja bernama Ra Kyung melakukan pertemuan dengan Bae Kang Hee dan Sang Won untuk kompetisi musik tersebut.
Mereka ingin mempromosikan proses audisi melalui acara reality,Kang He dan Sang Woon dapat bekerja untuk mengaudisi para aktor/aktris tapi mereka tetap membutuhkan seseorang yang ahli dalam bermusik juga menilai musik.Yoo Jin bertanya apakah dia tahu siapa saja yang terbaik dalam hal itu?.Bae Kang Hee berpikir sejenak bergumam "yang terbaik?ada satu..."dan pikirannya pun nyasar ke Hong Jae Yi.
 Hong Jae Yi mencoba berjuang untuk lepas dari BokJa yang sudah sangat mabuk,namun Bok Ja sama sekali tidak mau lepas dan terus menempel padanya.BokJa pun jatuh dalam mabuknya sehingga Hong jae Yi terjebak hingga membawa BokJa kerumahnya.
Hong jae Yi mencoba mencari nomor telepon keluarga terdekat BokJa dan menemukan nomor telepon Go Eun Bi dan meminta dia untuk mengambil BokJa dirumahnya.
 Ketika Eun Bi tiba ia mencoba untuk membangunkan BokJa,tapi tidak berhasil.BokJa tetap tertidur.Hong Jae Yi bertanya kenapa Eun Bi memanggilnya guru dan bertanya-tanya untuk apa.Eun Bi menceritakan bahwa BokJa datang untuk memberikan pelajaran musik padanya,dan bahwa ia berharap untuk menjadi aktis musikal dimasa depan.
 
Hong Jae Yi duduk pada pianonya dan mulai memainkan lagu dengan tenang,dan ia meminta Eun Bi bernanyi dengan musiknya sendiri entah itu dari lirik sendiri atau kenangan pribadi Eun bi.
Eun Bi mengambil salah satu lembar musik dan kemudian mulai bernyanyi tentang bagaimana ia bertemu BokJa.
"Nyanyikan lagu dari lirikmu apa saja atau nyanyikan tentang kau bertemu dia"Pinta Jae Yi.
Dan Eun Bi pun mulai menyanyi :
"Aku datang dari jauh,karena aku ingin bernyanyi...Setahun meninggalkan kuliah. 365 hari.
8760 jam berlalu begitu saja.80 audisi dan belum pernah lulus.~Di nada tinggi~ Suaraku pecah.Gagal dan gagal audisi lagi 80 kali.Masa cuti kuliahku tinggal 2 minggu.~Ya ! Aku telah memutuskan....~Aku berdandan seperti pria, dan ikut audisi. ~Saat itulah aku bertemu Guruku !"
Saat Hong Jae Yi menutup lagunya mengatakan hal itu cukup bagus Eun Bi meminta ia melanjutkan nyanyiannya.
"~ Setahun yang lalu, seseorang menyuruhku berhenti menyanyi~
~Dia bilang namanya Hong Jae Yi atau apalah !~
~Seorang pemabuk yang jauh levelnya dibandingkan Hong Jae Yi.~
~Ketika itulah.Aku cuti kuliah dan mengikuti audisi-audisi.~
~Saat itulah aku terjun ke dunia musikal !~"

Dan Hong Jae Yi mulai mengenali siapa gadis itu,
Hong Jae Yi :"Tunggu sebentar!kau?Disungai han?Gadis itu?"
Eun Bi :"Kau???"
keduanya mulai mengenali satu sama lain.
~~Bersambung Episode 2~~

Komentar :aku belum sehat bener udah buat rekap sinopsis the musical,padahal rasanya ingin menyambung Vampire prosecutor..Tapi aku lagi belum full untuk membuat sinopsis tersebut,karna sinopsisnya panjang....dan lumayan lama ngedownload.Semoga aku cepat sembuh....

5 komentar:

  1. smoga cpet sembuh eon :)

    BalasHapus
  2. Yechh Sinop baru, lanjutkan unnie ^^

    vampire procecutor juga yachhh, sama yg thousand kisses...

    BalasHapus
  3. @anka : iya mksh...sekarang tinggal batuknya huhuh....
    @devi : kekekek ....mau ngelanjutin vampire dulu rencananya.
    oh iya selamat ya dek dapat give away dari mbak fanny :)

    BalasHapus
  4. mau tanya nih........knp episode 6 sampai terkhir tdk ada??????sy cari2 tp tdk ada sy dpt.Mohon petunjukx....bgaimn carax?????

    BalasHapus
  5. @anonim : he he...emang belum dibuat....tangan masih keram ,baru selesai episode 1 sampai 6 say^^

    BalasHapus

-Silahkan berkomentar,Mohon ditulis nama,jangan anonim,untuk mengetahui siapa.trims berat^^-

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.