12.29.2011

Drama Korea : Royal Family

Mari nonton Drama yang udah lama tayang,drama keren.
Title: 로얄 패밀리 / Royal Family
Chinese Title : 皇室家族 / 豪门皇室
Genre: Family, romance
Episodes: 18
Broadcast network: MBC
Broadcast period: 2011-Mar-02 to 2011-Apr-28
Air time: Wednesday & Thursday 21:55

Para Pemain :

Yum Jung Ah as Kim In Sook

Ji Sung as Han Ji Hoon


Kim Young Ae as Gong Soon Ho


Cha Ye Ryun as Jo Hyun Jin

Jun Noh Min as Uhm Ki Do


Jun Mi Sun as Im Yoon Seo


Seo Yoo Jung as Yang Ki Jung



Ahn Nae Sang as Jo Dong Jin


Kim Young Pil (김영필) as Jo Dong Ho


Kim Jung Hak as Jo Dong Min


Dok Go Young Jae as Kim Tae Hyuk

Dong Ho (동호) as Jo Byung Joon




Ki Tae Young as Kang Choong Ki

Lee Ki Young as Kang Il Shik

Jo Sang Ki as James Dean


Ryu Dam as Kkak Chi
Kim Hye Ok as Seo Soon Ae
Lee Chae Young as Park Min Kyung
Ha Yun Joo as Ji Eun
Min Joon Hyun as staff
Lee Da Hee
Production Credits:

Producer: Han Hee
Director: Kim Do Hoon (김도훈)
Assistant Director: Kim Sung Wook (김성욱), Park Ji Hyun (박지현)
Screenwriter: Kwon Eun Mi (권음미)

Sinopsis Royal Family

Wah,Sebenarnya drama ini sedikit sulit untuk dipahami jika sekedar menonton dari episode awal.Mulanya aku rada malas buat nonton drama ini,karna kupikir Royal Family yang berkaitan dengan cerita keluarga kaya pastilah berhubungan dengan seseorang yang tertindas.
Ternyata alur cerita dikemas dengan baik,dimana cerita dimulai dari seorang Jaksa penuntut hukum distrik Seoul yang sedang mengadili beberapa petinggi korea,Jaksa tersebut bernama Han Ji Hoon.Mulanya Han Ji Hoon dituduh sebagai tersangka pembunuhan atas Moo Young 15 Tahun lalu ketika ia dibesarkan dipanti asuhan.Namun berkat kegigihannya untuk terus sekolah menjadi seorang Jaksa,keberuntungan berpihak padanya.Han Ji Hoon sendiri mencari pelaku atas pembunuhan tersebut dan mengadilinya.Han Ji Hoon memenangkan kasus tersebut dimana pembunuh sebenarnya adalah pemilik Panti asuhan sendiri bernama Choi Jae Shik.
Setelah pembunuhan Moo Young,terdakwa membunuh Hyeon Jeong Jo yang kemudian melemparkan alat bukti pembunuhan sebuah boneka beruang keanak yatim lain dalam perasaan kacau seperti sebuah manipulasi sederhana yang menyebabkan anak tersebut menjadi tersangka pembunuhan yang dituduhkan pada Han Ji Hoon.Ji Hoon juga mengungkapkan bukti kedua pada terseangka Choi Jae Sik didepan hakim mengatakan kalau bukti lain adalah sebuah alibi,dimana ia mengatakan kalau ia bisa beralibi dengan baik dengan saksi mata ketika peristiwa terjadi.
Jae Shik ingat jika alibinya adalah temannya sendiri Kim Sung Soo yang ketika itu mengatakan kalau mereka sedang bersama-sama .Lalu Ji Hoon memanggil saksi alibi Jae Shik tersebut,Sung Soo mengakui kalau dia telah berbuat dosa besar,mengatakan kalau ia meyakinkan pada semua orang Jae Shik sama sekali bukan pelaku pembunuhan dan bersamanya ketika itu.Sung Soo mengungkapkan jika pada hari pembunuhan 15 Tahun yang lalu ia sama sekali tidak bersama Direktur Jae Shik.Jae Shik berdiri dari kursinya dengan nada marah mengapa Sung Soo mengakui semua hal itu.Sung Soo mengatakan kalau ia merasa tersisa dengan tanggung jawabnya sebagai alibi Jae Shik.
Semua pihak yang berada diruang sidang begitu antusias mendengar hal itu ,Han Ji Hoon lalu memanggil saksi kedua yaitu Ketua CEO Han Group bernama Park Sang Cheol.Dan kasus berakhir dimenangkan oleh Jaksa Penuntut Hukum Han Ji Hoon. Ia terbebas dari tuduhan pembunuhan 15 Tahun lalu ketika ia dibesarkan dipanti asuhan.
Jae shik kemudian diantar petugas kepolisian menuju penjara,dalam perjalanan kesana ia berpapasan dengan Ji Hoon yang hendak meninggalkan kantor kejaksaan.Jae Shik teriak kenapa Ji Hoon berbicara seperti itu.Ji Hoon mengingatkan kalaupun Jae Shik memiliki kekuatan maka dirinya juga akan menjadi semakin kuat karna saat ini dia adalah seorang Jaksa.Jae Shik kesal menarik kerah baju Ji Hoon,petugas mencoba melepaskan Jae Shik.Namun Ji Hoon memberi isyarat untuk membiarkan hal itu.Ji Hoon mengatakan kalau alibi yang dulunya menjadi bukti kuat Jae Shik bukan menjadi tersangka kini berbalik mengakui kebenaran.Ji Hoon meneteskan air matanya.Mungkinkah ini perasaan bahagia ketika melepaskan beban tuduhan sebagai pelaku pembunuhan 15 Tahun lalu.

Well,Ji Hoon kecil ketika itu dituduh menjadi tersangka dan menjalani hukuman yang seharusnya ia tidak terima.
Disebuah tempat megah yang bisa disebut sebagai Istana JK Garden,seorang wanita dengan beberapa keluarganya terlihat sedang mengadakan sesi pertunjukan Sepatu merek berkualitas musim semi untuk tahun 2011.Sementara diruangan yang berbeda anak dari Presiden JK yaitu putra kedua yang berprofesi sebagai seorang Dokter mencoba mengancam dengan senjata yang diarahkan pada seorang pengawas JK Garden.Ia meminta obat penenang tersebut padanya.Namun pengawas JK meminta maaf menolak melakukan hal itu.Dokter Jo Dong Ho begitu frustasi,ia melemparkan semua guci yang terpajang rapi hingga suara pecahan terdengar keras diruangan Ibunya Presiden Gong.Dokter Jo meminta pada pengawas ruangan tersebut mengatakan apakah Pengawas tidak akan memberikan obat tersebut meskipun istrinya akan mati karna insomnia.Pengawas tetap menolak mengatakan jika hal ini adalah perintah dari Presiden Gong sendiri meskipun ia tahu jika istri Dokter Jo yaitu Nyonya Kim tidak bisa tidur satu jam sekalipun beberapa hari ini.
Dokter Jo merasa hal itu adalah omong kosong,kenapa maksudnya itu adalah sebuah perintah yang bisa membuat orang mati.Pengawas mengatakan jika Presiden Gong beralasan sebelumnya Nyonya Kim pernah overdosis akibat meminum obat penenang terlalu banyak.Dokter Jo mengatakan kalau ia adalah dokter dan tahu apa yang harus ia lakukan.

Gong seperti sebuah bongkahan batu besar yang begitu kokoh dan sangat disegani.Dan meminta tetap melanjutkan pertunjukan sepatu tersebut.Kemudian Presiden Gong meminta pendapat pada semua menantu serta anaknya tentang rencana produksi sepatu bermerk mahal.
Presiden Gong lalu pergi keruangan Dokter Jo dengan sangat marah melihat tingkah putranya seperti itu,ia mengajaknya berbicara dan meminta Dokter Jo untuk memanggil Psikiater Choi untuk mengobati istrinya.Dokter Jo kesal kenapa ibunya menyuruhnya seperti itu,apa maksud ibunya melakukan hal itu?Dokter Jo marah,ia tahu meskipun ibunya beralasan bahwa ia akan mendapatkan obat penenang dari Psikiater Choi,tapi ibunya memiliki rencana lain yaitu merubah catatan medis tentang istrinya.Presiden Gong bicara dengan nada keras mengingatkan jika ia telah mengatakan hal ini sebelumnya dan bukankah putranya sudah tahu maksudnya dan meminta agar putranya untuk tidak memohon-mohon hal itu demi istrinya K.Dokter Jo kesal karna ibunya selalu menyebut istrinya dengan singkatan K tanpa memanggil namanya,bukankah istrinya memiliki nama.
Presiden Gong beranjak keluar mengingatkan hal itu dikarenakan Dokter Jo sendiri bahkan 5 keponakannya memanggil istrinya K.Sementara itu Han Ji Hoon keluar dari gedung kejaksaan dimana beberapa wartawan telah menunggunya untuk mencari informasi.salah seorang wartawan bertanya pada Ji Hoon yang seolah menyudutkannya mengatakan kalau seorang anak yatim piatu bisa dengan sukses menjadi pengacara terkenal dengan menghapus tuduhan yang dituduhkan padanya,hal ini tentu saja ada seorang yang membantunya untuk itu.

Ji Hoon tersudut namun ia sama sekali tidak ingin membicarakan hal itu,mengatakan kalau benar ia memiliki pendukung yang ia sebut sebagai seorang malaikat.Dan meninggalkan tempat tersebut dengan cepat.
Menantu kedua Presiden Gong terlihat bertanya-tanya mengapa K datang kekeluarga mereka,bahkan dengan status yang ia miliki ia bukanlah berasal dari keluarga kaya dan berpendidikan yang kuat.Putri presiden Gong menjawab ketus maksud kakak iparnya bicara seperti itu,bukankah dia juga sama halnya dengan K.Menantu kedua Presiden Gong terdiam merasa tersudut.
Yah,semua bagian keluarga JK Gardens sama sekali tidak menyukai kehadiran Nyonya Kim yang dianggap sebagai sampah pembawa masalah.Pada akhirnya suatu kecelakaan terjadi membuat Dokter Jo saat ia hendak kembali melakukan penerbangan pulang keSeoul.Nyonya Kim yang ketika itu memiliki tugas sebagai menantu JK Garden sedang berpergian melakukan amal kesebuah panti asuhan tempat Ji Hoon dibesarkan.

Dokter Jo yang masih sekarat dibawa segera keseoul,semua dokter-dokter terkenal diminta Presiden Gong untuk menyelamatkan Nyawa Dokter Jo.Menantu Presiden Gong beserta putra dan putrinya berdiri membeku saat Presiden Gong memerintahkan dengan keras agar tetap membuat Dokter Jo hidup.Namun hal itu sama sekali tidak bisa terjadi,karna Dokter Jo telah tiada.
Hal yang membuat Presiden Gong semakin marah pada Kim saat ia melihat ponsel putranya untuk terakhir kali saat kematian,ia mencoba menghubungi istrinya dan bukan dirinya.Presiden Gong amat sangat murka dan menilai kematian putra keduanya disebabkan oleh K. 

Bagaimana kelanjutannya...^^....Hmmm...Silahkan nonton aja Ya....aku nggak akan merekap drama ini....Drama ini nantinya akan menjadi Perjuangan Kim In Sook menjadi bagian JK yang sebenarnya untuk dianggap menjadi seorang manusia sebenarnya dari keluarganya meski harus mengorbankan banyak hati dan perasaan.Yup,ia kehilangan putranya...Dan Ji Hoon seorang pengacara yang awalnya sebagai orang yang membantunya dan begiut mencintainya ternyata harus mengikuti sisi gelapnya dan membantunya keluar dari sosok bayangan keluarga Chaebol tersebut.
Beberapa liku-liku terjadi dan begitu banyak rasa sedih saat menontonya.Well,saya sarankan buat nonton drama ini.Peace^^.


17 komentar:

  1. tentang jaksa lagi,, mantap... sempat slah tangep dr judulnya ^^

    BalasHapus
  2. lagi nonton ni drama di LBS chanel, bru smpai episode 9.. gak sabar pengen tau jalan ceritanya, bikin penasaran sih, nyari sinopsisnya belum ada yang buat, hikz.. T.T

    BalasHapus
  3. Setuju sama coment di atas nyari sinopsisnya susah banget -_-
    penasaran nanti ji sung sama siapa ?? apa Ny.Kim atau Hyeon jin

    BalasHapus
  4. memang nggak ada yang buat sinopsisnya (Sok tau ya aq) abis rada berat bacanya,tapi alurnya bagus...
    hmmm,ntar dimarah LBS ngasih tw,tapi sutralah...
    Endingnya Nyonya Kim mengakui bahwa nama dirinya adalah Maria,dan memperalat jisung selama ini untuk mencapai posisinya sebagai Presiden JK,ya..meskipun mengrobankan rasa cintanya pada anaknya bernama james.
    Tapi sebenarnya james nggak dibunuh K kok,dia rela mati demi mamanya meski itu demi keangkuhan k.
    Endingnya,Presiden Gong jatuh sakit dan dalam keadaan sekarat.
    Ji Hoon tetep merubah perasaan K menjadi manusia kembali,karna memang k dahulunya adalah wanita berhati malaikat kok^^.
    ya...balik lagi sama siapa Ji Hoon memilih,tetep...artis utama si K yang dipilih meski terdapat perbedaan umur.
    (panjang ya...he he kayak curhat aja..)

    BalasHapus
  5. Tara....lanjut endingnya...Presiden Gong memberikan jabatannya pada K,namun akhirnya K lebih memilih pergi bersama-sama Ji Hoon,Oh ya...jI Hoon keren punya tiket penerbangan kemana aja(inget dora emon saja) dan Hyun Jin yang akhirnya menjabat sebagai Presiden JK.
    Trus.,...ada yang married juga^^.
    Hmm.,...endingnya bagus...

    BalasHapus
  6. Kenapa endingnya ama K? Aq lebih suka ma cha ye ryeon (hyun jin) ah jd ga semangat lanjutin ntn hehehe

    BalasHapus
  7. tapi si K itu adalah tante-nya Ji Hoon. Duuhh.. kok bisa saling jatuh cinta gitu sich??? Btw, nama anak dari Kim Mary adalah Johnny dan bukan James (mianhae ^^)

    BalasHapus
  8. Anonim :nama anaknya jony atau James sepertinya antara dua itu(maaf aku lupa),karna aku udh lama sekali nonton itu.Ya,Mereka jatuh cinta kok....namun Ji Hoon memang sudah sejak kecil suka K,dimana ketika itu mereka masih sama-sama kecil.Hmm,memang endingnya seperti itu,kan penulisnya yang buat say..

    BalasHapus
  9. huaaaaaa, banyak banyak... mbak cha sampe bocorin ending gitu :P
    dira penasaran ma drama ini karena kalo ga salah drama ini yang jadi pesaingnya 49days di korea sana ckckckck ternyata emang rumit ya! SALUT BUAT SCREENWRITERNYA! episode gak panjang tapi konfliknya dibangun keren abis (padahal gak pernah liat hehe)
    makasih mbak cha... :)

    BalasHapus
  10. sorry, mau nanya nih, itu Ji Hoon sam Ny Kim yg episode terakhir kan di helikopter yah?mereka berdua gag mati kan yah?kan helikopternya sempet mau di celakain sama Ny.Gong kan (ketua JK).. mereka berdua akhirnya keliling dunia pas di helikopter itu? *penasaran bgt*

    BalasHapus
  11. hwaa, finally, selesai juga d LBS.. klo diputer lgi, aq bakal nnton lgi,hagh.hagh.. cz nyari dvdx belum nemu.. T.T
    tpi kok endingnya agak gantung gitu ya?

    BalasHapus
  12. @anonim : wah maaf baru bisa komentar,net kemarin lolet,hujannya deras banget plus angin deras,,,dan net kantor lolet..
    mungkin udh nonton kmrn ya,karna kata Luvpearl green udh tamat ya diLBS.

    Nggak meninggal kok,mereka berdua jalan bersama tapi cuma sampe scene berduanya membahas mereka kapan sling menyukai...^^

    Luvpearlgreen : endingnya gantung?NGgak....artinya mereka berdua mau mulai kehidupan yang baru dan nggak menjadi anggota Royal family lagi,buktinya Jo Hyun Jin yang menjadi presiden menggantikan Presiden gong yang mau meninggal.
    Memang sih mereka nggak memperlihatkan scene presiden gong meninggal namun itu adalah detik terakhir kehidupan Gong yang diakhiri dengan tamat dramnya dengan sebuah penyesalan besar dan tetap pada egoisme dirinya sebagai pemilik Royal family.

    BalasHapus
  13. hoo..gitu to.. soalnya rada bingung karna sbelum mreka berdua naik helikopter kan orang suruhannya presiden Gong (Richard Kim) masih memperhatikan mereka.. aku pikir akal-akalannya ny. Gong aja bilang dia sekarat (gak percaya dia sekarat beneran gara2 msih bisa jahat,haha.. *upz.*) biar In Suk naik helikopter trus di celakain gitu deh.. tp emang sih di siaran tv (waktu Hyun Jin nnton) diberitakan keberadaannya gak diketemukan.. mudahan emang hidup bahagia jauh dr JK family yaa..
    anyway, jeongmal gomawo cha_sya, dah bkin sinopsis Royal Family.. *masih berharap da yg buat sinopsis lengkapnya,hihi..*

    BalasHapus
  14. loha, mau tau dong ini drama lumayan,bagus ato bagus bangett...soalnya tertarik krn ada ji-sungnya tp bhub sptnya ini ceritanya penuh intrik dan agak berat masih ragu secara sukanya nonton drama yg ceritanya romcom. Yg mau jawab sy ucapkan trm ksh banyak...

    BalasHapus
  15. wahhh dramanya di tayangin lagi nich di lbstv.... ayo kita nonton lagi.....

    BalasHapus
  16. kalo ditayangkan lagi pasti seruuuuuu! gue jadi penasaran dengan kelanjutan ceritanya!!

    BalasHapus
  17. Baru di tayangin di More TV,tnyt ud d LBS dlan ya..telat sy..hikshiks..

    BalasHapus

-Silahkan berkomentar,Mohon ditulis nama,jangan anonim,untuk mengetahui siapa.trims berat^^-

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.