11.21.2011

Sinopsis Poseidon Episode 9 Part 1

Sinopsis Poseidon Episode 9.
Chang Gil bersama anak buahnya masuk kedalam perangkap Yang Tae So dan Jung Ryul.
Dalam aksi kejar-kejaran untuk mengulur waktu,Yang Tae So bersembunyi dibalik bangunan,ia melihat Chang Gil bersama anak buahnya mengatur siasat untuk segera menangkap dirinya.

Yang Tae So menghubungi Jung Ryul.
"Ini aku,orang itu Chang Gil telah masuk kedalam umpan,silahkan lacak lokasi ini dengan telpon,selama aku belum ditangkap dan dibunuh olehnya.Tolong segera temukan aku secepatnya.Dengan cara ini,kau juga bisa menangkap Chang Gil.Kumohon!"Seru Yang Tae So menelpon Jung Ryul dengan nafas terengah-engah.
Team unit 9 segera menuju lokasi Yang Tae So.Diperjalanan Sun Woo bertanya-tanya siapa orang yang menghubungi Jung Ryul?Jung Ryul menjelaskan jika namanya adalah Yang Tae Su,pria yang pernah bekerja sebagai Anggota Triad ular hitam dengan profesi sebagai teknisi dalam membuat obat.Jung Ryul bertemu dengannya ketika ia melakukan penyelidikan triad ular hitam bersama Kapten Lee Jung Ung dan tiba-tiba saat itu Kapten menghilang tanpa jejak.


Sun Woo,"Tapi mengapa begitu tiba-tiba?"
Jung Ryul,"Aku bertanya padanya dan aku memohon padanya untuk menjadi umpan."
Soo Yoon,"Umpan untuk menangkap siapa?"
Jung Ryul,"Orang itu yang membunuh Petugas Jeong Mi Won,Kapten Lee Jung Ung,dan istriku.Tangan kanan dari Choi Hui Gon..Chang Gil"
DiMarkas Pusat tepatnya diruang Kontrol.Petugas Hong melaksankan perintah Kapten Hyun He Jung untuk mentransfer hasil pelacakan lokasi Yang Tae Su berada kesemua team Unit 9.Setelah Sinkronisasi diaktifkan dan selesai,Petugas Hong melaporkan pada Kapten Hyun.


Kemudian Kapten Hyun memberi informasi jika target Posisi saat ini berada dijalan keluar dari Chungnam,wilayah Gyeonggi.
Kapten Hyun,"Kecepatannya?"
Daesung,"Kecepatan saat ini 98 km/Jam dan bergerak".


Min Hyuk melihat informasi posisi melalui gprs ponsel yang dikirimkan dari markas pusat.
Jung Ryul memerintahkan Choong Shik yang menyetir untuk mencari jalan pintas kearah sana.


Sun Woo,"Lihatlah kecepatan ini,Yang Tae Su berada dalam kendaraan yang begerak"
Soo Yoon,"katakanlah kalau dia tertangkap oleh chang gil selama telpon belum dibuang.kita harus bisa secepatnya melacak sinyal bukan?"
Jung Ryul,"Ya"


Jung Ryul kemudian menjelaskan jika Yang Tae Su sedang dibawa menuju Choi Hui Gon,lalu team akan menemukan persembunyian Choi Hui Gon.Namun kita hanya bisa berharap bisa menangkapnya sebelum semua itu.Min Hyuk berkomentar mudah-mudahan ponsel yang dibawa Yang Tae Su tidak dimatikan ataupun dirusak.


Jung Ryul lalu mengatakan jika hal itu bukanlah hal penting,ia hanya khawatir jika sesuatu yang buruk terjadi,ia juga telah meminta pada Kapten Hyun untuk menginstal perangkat pelacakan telpon bukan hanya untuk melacak signal.Perwira Oh lalu menambahkan, tetapi juga keberadaan telpon itu sendiri.


Choong Shik berdo'a agar Yang Tae Su mampu mengulur waktu terus dan tidak terjebak.


Sementara itu ditempat lain,Yang Tae Su membawa mobilnya dengan kecepatan tinggi agar bisa mengulur waktu dari Chang Gil.Ia terus melihat ponsel miliknya agar tidak hilang.Dengan ponsel tersebut keberadaannya akan mudah dilacak oleh Team Unit 9.
Kapten Hyun menanyakan interval antara dua signal Yang Tae Su dan Chang Gil pada petugas Hong.Ia mengatakan jika jaraknya antara garis lurus sekitar 74 km.Kemudian Komandan Han bersama anak buah lainnya masuk keruang kontrol dan bertanya pada Kapten Hyun kenapa Team Jung Ryul tiba-tiba mengejar mereka?.Kapten hyun menjelaskan hal itu harus segera dilakukan karna Chang Gil sedang mengejar Yang Tae Su.


Komandan Han,"Berapa lama sebelum kita bisa bisa menangkapnya?"
Petugas Hong,"Kecepatan mobil cukup cepat melarikan diri.Ini akan sulit untuk menarik mereka kedalam jangkauan yang lebih dekat".
Komandan Han,"Jadi berapa lama?"
Petugas Hong,"Sekitar 130 menit"
Komandan Han,"Sambungkan aku pada Kapten Kwon"


Kapten Kwon mengangkat panggilan dari ruang kontrol,ia kaget karna Komandan Han menelponnya.Komandan Han menanyakan dimana posisi?.Jung Ryul menjelaskan jika mereka baru saja melewati terowongan Gwang Yeon no.2.
Komandan Han tanya pada Kapten Hyun bagaimana situasi lalu lintas yang dilalui Kapten Kwon menuju sana.Ia mengatakan jika saat ini tidak ada kemacetan lalu lintas.
Komandan Han memerintahkan Jung Ryul untuk menghidupkan sirene mobil agar tidak mendapat kendala dijalan.Komandan Han tanya apakah Team Jung Ryul memerlukan Team SSAT untuk memblokir lalu lintas?Jika Jung ryul memerlukan maka Helikopter akan segera diturunkan.


Jung Ryul mengatakan semua hal itu tidak diperlukan.Komandan Han tegas mengatakan Jung Ryul harus menangkap Chang Gil!.Jung Ryul mengerti maksud komandan Han mempersiapkan semua itu tapi ia beralasan jika menugaskan SSAT saat ini,maka Chang Gil akan segera tahu.
Jika orang tersebut tertangkap maka selangkah lagi mereka akan bertemu dengan Choi Hui Gon.Jadi ia akan meminta SSAT setelah semuanya dikonfirmasi.


Komandan Han mengalah,ia memerintahkan agar semua hal ini.Kapten Kwon bertanggung jawab atas hal itu.Dengan tegas Komandan Han mengingatkan agar kapten Kwon harus menangkap Chang Gil.
Mobil Yang Tae Su berhenti karna mogok,dengan sedikit kesal Yang Tae Su harus kabur dengan berlari .Namun sesuatu tertinggal disana,Yang Tae Su kembali kemobilnya dan mengambil ponsel yang tertinggal dijok mobil.


Beberapa menit kemudian mobil Chang Gil bersama anak buahnya tepat berhenti dibelakang mobil Yang Tae Su.Yang Tae Su segera kabur melewati gang-gang sempit.
Segera Chang Gil memerintahkan anak buahnya masing-masing kearah yang berbeda untuk mengejar Yang Tae Su.Yang Tae Su terus berlari,namun saat ia terhenti.Anak buah Chang Gil melihatnya,mereka pun berlari mengejar Yang Tae Su bersamaan.


Chang Gil menerima telpon dari Choi Hui Gon,ia melaporkan jika telah menemukan keberadaan Yang Tae Su dan akan segera membawa kembali kehadapan Choi Hui Gon.


Tiba-tiba Yang Tae Su menemukan motor yang terparkir bebas,ia segera kabur dengan motor tersebut.Anak buah Chang Gil mencoba menghadang begitu juga Chang Gil yang hendak menyerang,namun Yang Tae Su mampu menghindar.


Di Mobil,Min Hyuk mengatakan jika posisi Yang Tae Su dengan Chang Gil sudah sangat dekat.
Namun Soo Yoon memperhatikan jika posisi mereka yang lambat kemudian berubah menjadi cepat,Sun Woo memperkirakan jika mereka bukan berjalan melainkan dengan memakai kendaraan.


Jung Ryul bergumam jika Yang Tae Su tidak boleh terlalu jauh dari Chang Gil.
Yang Tae Su terus mengendarai motornya dengan laju cepat hingga berada didekat sungai.Ia berhenti dan memperkirakan jika jarak dirinya dengan Chang Gil telah begitu jauh.Yang Tae Su akhirnya kabur dengan berjalan kaki meninggalkan motor.
Mobil Chang Gil berserta anak buahnya sampai disana dan melihat Yang Tae Su sedang berlari menuju jembatan perbatasan,Chang Gil dan anak buahnya ikut berlari mengejar Yang Tae Su.


Dimarkas Pusat,Petugas Hong menginformasikan jika jarak antara keduanya adalah 400 meter.Sun Woo menyadari jika mobil mereka dengan posisi target seharusnya sudah berada 400 km jaraknya,dan ia pun mengingatkan Choong Shik bahwa mereka telah melewatinya dan posisi mereka berada dibelakang.
Jung Ryul memerintahkan Choong Shik untuk memutar balik mobilnya,segera Choong Shik melakukan hal itu.Team Unit 9 sampai dilokasi,mereka segera berlari menuju jembatan.
Yang Tae Su terus berlari dengan melihat kebelakang memperhatikan posisi Chang Gil dibelakangnya,sementara dibelakang Team unit 9 sedang berlari mengejarnya.


Salah satu anak buah Chang Gil memberi tahu jika Team unit 9 berada dibelakang mereka.Chang Gil akhirnya sadar jika mereka telah masuk kedalam perangkap.
Yang Tae Su dengan nafas terengah-engah merasa senang,akhirnya team unit 9 telah datang.Chang Gil memerintahkan anak buahnya menghadapi Team unit 9 dan dua dari mereka mengikutinya mengejar Yang Tae Su.


Yang Tae Su kaget,karna Chang Gil dan kedua anak buahnya terus berlari mengejarnya.Jung Ryul memerintahkan Sun Woo dan lainnya menghadapi anak buah Chang Gil sementara dirinya bersama Perwira Oh mengejar Chang Gil.


Dan perkelahian pun terjadi,Choong Shik yang hampir saja lehernya dilibas,segera Min Hyuk membantu.Sun Woo dan Soo Yoon mengalahkan mereka satu persatu.


Yang Tae Su naik keatas atap Jembatan,ia berhenti tepat diantara dua gedung diatas jembatan perbatasan.Chang Gil menemukannya dan bersiap menangkap Yang Tae Su.
Yang Tae Su memperlihatkan ponsel pada Chang Gil.
Chang Gil,"Apa,apa itu?Apa kau menakutiku?"
Yang Tae Su,"Sebuah perangkap telah dibuat untukmu"


Chang Gil hendak mendekatinya,namun Jung Ryul bersama Perwira Oh datang tiba-tiba.Perwira Oh membunyikan pistolnya keatas. Jung Ryulmemintanya menyerah dengan mengarahkan pistol pada Chang Gil.
Jung Ryul,"Menyerah!"
Chang Gil,"Kau tidak akan bisa melukaiku  karna kau membutuhkan aku."


Setelah melakukan perlawanan,Sun Woo berlari kebawah memproyeksikan sesuatu hal yang akan terjadi.
Perlahan Chang Gil menggerakan kakinya dan kemudian menjatuhkan dirinya kesungai.Yang Tae Su dan anak buah Chang Gil kaget dan melihat hal itu.
Jung Ryul kaget sama sekali tidak memperkirakan hal itu terjadi.Sementara itu dimarkas pusat,komandan Han yang melihat hal itu merasa tidak sabar dan bertanya-tanya apakah Team Jung Ryul tidak berhasil melakukannya.


Komandan Han,"Sangat menyedihkan.Apakah mereka akan menangkapnya atau tidak?Kirimkan Helikopter untuk menyebar dan Pasukan SSAT untuk membantu mereka!"
Kapten Hyun,"Harap Bersabar!Tunggu sebentar sebelum Anda membuat keputusan."
Kapten Hyun,"Oke,baik.Mari kita menunggu sedikit lebih lama, dan melihat."
Chang Gil kemudian berenang hingga ketepi sungai.Hari sudah mulai sangat gelap,Sun Woo dan Soo Yoon berlari melakukan pengejaran dan memeriksa sekitar sungai.Sampai akhirnya Sun Woo menemukannya.Sun Woo teriak memanggil nama Chang Gil dengan luapan kemarahan.
Untuk pertama kalinya Chang Gil terlihat tanpa mengenakan kacamata oleh Sun Woo.Sun Woo berlari mendekati.Chang Gil mencoba memukul Sun Woo namun Sun Woo mampu mengelak.Kemudian Sun Woo menyerang balik dan mengikat tangannya.Soo Yoon kemudian menyerang Chang Gil beberapa kali.


Perkelahian terjadi,Chang Gil meninju wajah Soo Yoon.Sun Woo mencoba membantu Soo Yoon yang terkena pukulan.
Namun tanpa sengaja menarik pakaian Chang Gil dan melihat tato triad ular hitam dipunggungnya.Chang Gil berbalik memukul Sun Woo namun Sun Woo balas memukul,tanpa sengaja Chang Gil menjatuhkan ponselnya ketanah.


Melihat hal itu,Soo Yoon buru-buru mengambilnya.Chang Gil mendorong Soo Yoon dengan kakinya hingga terlempar jauh.Chang Gil kemudian menginjak-injak hingga rusak ponselnya.
Kemudian Sun Woo berlari memukul dan Soo Yoon selanjutnya hingga membuat Chang Gil terjerembab ketanah.


Soo Yoon dan Sun Woo menahan tangan Chang Gil.
Jung Ryul tiba disana dengan mengarahkan pistol kearah Chang Gil.Chang Gil yang berupaya melawan akhirnya berhasil ditangkap.Jung Ryul dengan tangan gemetar hendak menarik pelatuk pistol.Flashback mereka pun terlihat dengan jelas.
Saat Jung Ryul menemukan istrinya dalam keadaan tewas dengan kondisi yang mengenaskan.Jung Ryul melihat sekilas Chang Gil berada didalam mobil tersebut dengan memberikan isyarat padanya.


Sementara Soo Yoon teringat laporan kematian ayahnya,dimana Kapten lee Jung Ung disinyalir sebagai pelaku pencucian uang untuk triad ular hitam.Hal itu direncakanan oleh Chang Gil.
Dan Sun Woo teringat atas kematian Petugas Jeong Mi Won yang ditemukan tewas dengan koneidi mengenaskan didalam mobil dengan tato triad ular hitam ditubuhnya.


Sun Woo dan Soo Yoon menahan tangan Chang Gil sambil menoleh kebelakang menatap Jung Ryul yang sedang berjuang menahan amarahnya.Soo Yoon menggelengkan kepala mengingatkan Jung Ryul untuk tidak melakukan hal itu.


Kemudian Perwira Oh datang memegang tangan Jung Ryul dan mengisyaratkan untuk tidak menembak.
Dan Petugas SSAT segera meluncur kesana bersama Kapten Kang Joo Min.
Team unit 9 berhasil menangkap Chang Gil dan anak buahnya.Min Hyuk bersyukur karna mereka telah menangkap Chang Gil.
Jung Ryul memuji teamnya telah bekerja dengan baik.Choong Shik menatap wajah Chang Gil.
Choong Shik,"Jadi kau tangan kanan Choi Hui Gon?"
Chang Gil mengangguk pelan.
Min Hyuk,"Lee Soo Yoon kau baik-baik saja?"
Soo Yoon,"hanya tergores sedikit".
Jung Ryul mengatakan pada teamnya jika sebentar lagi Petugas SSAT akan datang dan bertanggung jawab untuk mengawal mereka.
Min Hyuk dan Choong Shik mengerti dan membawa Chang Gil untuk berjalan kedepan mendekati mobil Petugas SSAT yang baru saja tiba.
Sun Woo merasa khawatir akan terjadi sesuatu,ia bertanya apakah hal itu baik-baik saja jika Petugas SSAT yang menginterogasi kasus Chang Gil?.
Jung Ryul tidak mengerti maksud pertanyaan Sun Woo yang kearah Kang Joo Min.
Jung Ryul,"Apa yang Anda maksud dengan hal itu?"
Sun Woo,"Biarkan aku secara pribadi menginterogasinya.Bukannya menyerahkan dia pada petugas SSAT ".
Jung Ryul,"Aku tahu apa yang kau khawatirkan tentang hal itu.Tapi kita harus  menyerahkannya pada Petugas SSAT"
Kang Joo Min turun dari mobil dan menemui Jung Ryul mengatakan jika mereka telah bekerja dengan baik.
Jung Ryul,"Aku perlu bantuan,Chang Gil adalah ancaman ,pria yang sangat dekat dengan Choi Hui Gon"
Chang Gil melihat Kapten kang Joo Min dengan tatapan tajam.Joo Min tersenyum mengatakan Jung Ryul agar tidak terlalu mengkhawatirkannya.
Chang Gil dan anak buahnya dibawa masuk kemobil oleh Petugas SSAT.Saat hendak masuk kemobil,Chang Gil dan Joo Min saling menatap dengan wajah tidak senang.


Misi berakhir dengan sukses.Jung Ryul kemudian bicara dengan Yang Tae Su untuk mengucapkan terima kasih atas bantuannya menjadi umpan.Yang Tae Su mengangguk,ia mengatakan hal itu jelas untuk membayar hutang mereka kepada Kapten Lee Jeong Ung.
Jung Ryul,"kau telah memahaminya sekarang,upaya kelompok kami?"
Yang Tae Su tersenyum mengiyakan.Ia mempraktekan gerakan tangan team mereka.
Yang Tae Su mengatakan jika hal itu adalah skil yang baik.


Yang Tae Su,"Apakah dia putri dari Kapten Lee Jeong Ung?Ah...Ayahnya akan sangat bangga.aku bahkan tidak berani bermimpi tentang pembalasan dendam Karna musuh adalah triad ular hitam".


Jung Ryul,"Ini belum berakhir".
Yang Tae Su kemudian mengembalikan ponselnya pada Jung Ryul.
Yang Tae Su,"Disini. Mulai sekarang aku ingin hidup ,kehidupan yang tenang terpencil.
jangan datang dan mencariku lagi.Bahkan setelah Anda telah menangkap Choe Hui Gon,membacanya di surat kabar akan cukup bagiku."


Jung Ryul kemudian menerima ponsel tersebut dan tersenyum.
Di Mobil,Perwira Oh bersama Min Hyuk dan Choong Shik berbicara.
Choong Shik,"Apakah Anda merasa seperti semuanya berjalan lancar?"
Min Hyuk,"Sekarang apa?"
Choong Shik,"Sebelum kita bergerak keposisi Choi Hui Gon,Sama seperti dalam permainan dimana Bos mengambil langkah awal."
Min Hyuk,"Menjatuhkan bos pertama maksudmu?".
Choong Shik mengiyakan.Min Hyuk tertawa lucu.
Min Hyuk,"Apa kau pikir ini game?"
Min Hyuk,"Bajingan ini...Aku hanya bicara Setelah semua ini, setidaknya malam ini kita akan bisa untuk memiliki tidur yang baik.Ketika kita kembali kemarkas.Kita akan mampu mengangkat kepala kita lebih tinggi.Apa yang Jiah ku lakukan sekarang?"


Choong Shik mengambil telponnya berpikir tentang petugas Hong.Namun segera Perwira Oh menjelaskan jika hal itu belum selesai,mereka baru menangkap orang yang harus ditangkap namun penjahat sesungguhnya yang mereka benar-benar harus tangkap adalah Choi Hui Gon.
Itu berarti penangkapan mata-mata tidak berarti mereka akan bisa menangkap Choi Hui Gon.


Min Hyuk tersenyum mendengarkan,ia pun menggoda Choong Shik dengan mencubit pipinya karna memikirkan hal itu dengan sempit.Choong Shik bilang kenapa Perwira Oh merusak suasana hatinya sekarang dengan berkata hal seperti itu.


Min Hyuk,"Apa yang dilakukan Kim Sun Woo dan Soo Yoon sekarang?"
Choong Shik,"Tidur dimobil?".
Min Hyuk menepu dada Choong Shik dan menunjukan kemana mereka.
Choong Shik,"Huh,apa yang mereka lakukan?Mereka terlihat kompak bersama-sama"
Min Hyuk,"sangat cocok."
Sun Woo dan Soo Yoon berdua berada diatas gedung jembatan saling berbicara.
Sun Woo,"Semuanya baik-baik saja?"
Soo Yoon,"aku baik saja.Namun fisikku kurang baik untuk memulainya sekarang"
Sun Woo,"Hanya sekarang,Yang kumaksud Kapten Kwon.Ekspresinya sekarang tampak ia hampir menarik pelatuknya.Apakah kau juga?"
Soo Yoon,"Aku?Aku tidak tahu.Berdiri disini..membuat tubuhku menjadi sedikit lebih santai".
Sun Woo,"Kau lari dari kenyataan".
Soo Yoon,"Aku tidak punya alasan untuk itu.Haruskah aku melakukannya?Ini karena merasa tertekan,itulah sebabnya aku seperti ini.Chang Gil,pria itu..Aku pikir aku akan merasa lebih baik setelah menangkapnya.Tapi,aku sekarang tidak tahu mengapa...Aku merasa sangat tertekan"
Sun Woo,"setiap kali kita berada dititik akhir seperti ini,kebenaran terungkap.Penjahat tertangkap.Setiap kali seseorang terbukti bersalah,Aku selalu merasa bahwa ada lapis demi lapis kepompong tumbuh di hatiku.Beberapa lapisan tumbuh mengeras sendiri.Dengan begitu, aku tidak akan takut dan aku tidak akan menjadi sedih dengan begitu mudah.Tapi..Aku merasa lebih tertekan."
Soo Yoon,"Ya.Jadi apa?Haruskah kita menangkap penjahatnya?"
Sun Woo,"Tentu saja kita tidak boleh melakukannya"


Mereka keduanya sepakat suatu hari nanti akan menangkap Choi Hui Gon.


~~~~Bersambung Episode 9 Part 2~~~~

Komentarku : Semua drama aku suka,dan rasanya ingin berbagi semuanya pada kalian.Tapi aku malas mengcapture,terkadang hasil capture sudah disimpan beberapa hari.Dan pada saat ingin menulis mau tak mau hasil capture yang ada dulu aku bagi.
Dan hal itu lah kenapa Drama A Thousand kises sedikit terbengkalai.



2 komentar:

  1. sebelum ditanya soal capture picturenya udah langsung kasih verivikasi :D
    kebayang banget capeknya bikin sinopsis, tetep semangat!

    BalasHapus
  2. @tiesa : iya lumayan ...tapi tangan terlalu gatal kalau nggak ngetik sinop :)

    BalasHapus

-Silahkan berkomentar,Mohon ditulis nama,jangan anonim,untuk mengetahui siapa.trims berat^^-

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.