9.22.2011

Sinopsis Sky and Sea (Movie Korea) Episode 2 (Final)






Episode 1 disini

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Tahukah kalian kalau setelah Movie terbaru Jang Nara ini muncul ada berita yang cukup serius,Jang Nara menerima 100 Juta Won dari Penggemar Wanitanya.Ayah Jang Nara sendiri yang memberitahu melalui situs resminya ,Joo Ho Sung mengungkapkan pada Tanggal 21 Oktober 2009 ada jumlah uang gila disumbangkan untuk memproduksi Drama ini.Keren kan ^_^.
Sinopsis Sky and Sea (Movie Korea) Episode 2 Final.

Didalam Mobil Bada menanyakan Haneul pada Nyonya Min,Apakah semua yang diceritakan Haneul adalah benar dan benarkah ia mengingat semua tanggal tersebut.
Nyonya Min yang sedang mengendarai Mobil itu pun tersenyum,ia pun memberikan kesaksian Bahwa semua ucapan Haneul adalah Benar.

Sebelumnya Nyonya Min telah pernah menceritakan bahwa Haneul sejak kecil telah diajarkan angka dan Biola pada Haneul.
Nyonya Min :"Haneul sangat pintar menyimpan memori nya dan musik,intelejensinya memang terlihat seperti anak kecil karna ia memerlukan cinta dan perlindungan"

Bada:"Jadi maksudmu dia bukan memiliki akal separuh?"
Nyonya Min :"Tentu saja tidak."
Bada:"Kau tau siapa aku?"
Nyonya Min:" aku tahu semua tentangmu kecuali namamu.Siapa Namamu?"Ujarnya tersenyum
Bada:"Bada,Namaku Han Bada."
Nyonya Min :"Ha ha ha..."
Bada:"Kenapa kau tertawa?"
Nyonya Min :"Kalian berdua seperti pasangan yang sempurna satu lain ,dia Haneul(Seperti langit) dan kau Bada (seperti laut),Haneul mulai berbicara tentang Bada dan pizza beberapa waktu yang lalu,dia tidak memiliki keluarga ataupun kerabat dekat dan juga dia sedikit ketakutan dengan kesendiriannya jika pergi keluar,kalian berdua bisa datang seperti sahabat.Itu seharusnya sejak tiga tahun yang lalu saat orang tuanya sedang dalam perjalanan untuk pertunjukan."
Bada :"Pertunjukan?"
Haneul sendiri didalam mobil senyum senyum dan menyapa kebelakang seolah orang tuanya sedang membayanginya memberikan say good bye dan tersenyum padanya.
Nyonya Min :"Dia berasal dari keluarga musisi,ayahnya seorang pemimpin orkestra untuk orkestra simponi,dimana ibunya adalah seorang pemain Biola,Haneul ditinggal pergi dari rumah sejak mereka pergi menuju acara Konser pertunjukan,seorang pengemudi mabuk menabrak mereka.Sejauh saya telah mengurusnya,sifatnya mulai berubah.Tapi pada bulan selanjutnya suamiku mengajakku pindah ke New York.Aku cukup khawatir.Doktor mengatakan kalau kondisi Haneul sangat lemah dan sejak saat itu kita tidak bisa menjaganya,kita memutuskan untuk mengirimkan ke suatu lembaga"


Nyonya Min terdiam saat Haneul bernyanyi lagu kebangsaan korea.


Nyonya Min :"Dia sangat membenci lembaga itu,namun ia tidak punya pilihan.Kumohon,aku meminta padamu,tolong tinggalah bersama Haneul beberapa waktu,please."Ujar Nyonya Min seraya memegang tangan Bada.
Jin Kyu masuk kedalam Apartemen Haneul.
"Waw...ini nampak seperti dunia lain saja disini..."Batin Jin Kyu menggumam saat melihat ruangan Haneul.JinKyu menghidupkan lampu dan kemudian melihat Biola Haneul yang berada diatas kursi.Jin Kyu mencoba memainkannya,"Bisakah aku menjual ini?"Pikirnya.
Jin Kyu teringat masa kecilnya,saat ibunya menjadi seorang penjual makanan,Jin Kyu datang mendekatinya.Ibu Jin Kyu memberikan uang hasil dagangannya untuk membeli es krim.Ibu Jin Kyu mengatakan kalau Jin Kyu kecil dan dia akan bertemu dirumah nanti.Jin Kyu pergi dengan tersenyum.


Jin Kyu terbangun dari lamunan,ia berjalan masuk ketiap-tiap kamar ,dan saat masuk kekamar Haneul.Jin Kyu terkejut melihat begitu banyak uang diatas meja itu,buru-buru Jin Kyu membuka tas warna merah Jambu milik Haneul dan mendapatkan uang juga berada disitu.Jin Kyu tersenyum.Jin Kyu buru-buru memasukan uang tersebut kedalam tas itu dan beranjak keluar dari Apartemen Haneul.


Tanpa sengaja diluar jin Kyu menabrak tubuh Bada yang baru saja tiba bersama Haneul.Haneul bilang kalau itu adalah teman pizza nya dan dia baru saja membawa tas miliknya,Bada menahan Haneul dan mengatakan untuk masuk kedalam.


"Tapi itu tas milikku.."Ujar Haneul.
Bada tertegun sendiri,ia berpikir kalau keluarganya merasa senang tanpa kehadirannya.Haneul masuk kedalam kamar itu dan mengatakan kalau kucingnya Beatles telah pergi .


"Beatles telah pergi tapi Biola telah kembali hidup,dia ingin bertemu denganmu,dia ingin melihatmu sekali saja."UJar haneul tersenyum
Bada baru saja mandi,ia mendekati haneul yang sedang membersihkan biola miliknya.Bada mencoba untuk menghidupkan televisi namun tidak bisa menyala dengan baik.
"Hey,bagaimana tv ini tidak bisa hidup?"Tanya Bada,Haneul memainkan Biolanya.Bada mendekatinya dan teriak"Hey,Jawab pertanyaanku saat aku bertanya padamu.Aku tahu kau dengar.Berhenti bersikap layak seperti orang Bodoh!katakan padaku bagaimana cara menghidupkan TV".


Haneul membalikan tubuhnya terus memainkan biolanya,Bada mengambil Biola Haneul karna kesal diacuhkan oleh Haneul.Bada tanya dimana remote tv tersebut.
Haneul :"Ibu dan ayah tidak pernah mengajakku untuk nonton tv,mereka selalu mengajakku nonton video tape.Hanya seorang putri dari dunia gaib yang bisa melihat video tape tersebut karna itu sangat berbahaya"


Bada mencoba menahan kekesalannya dengan sikap Haneul.
"Apa maksudmu mengatakan kalau televisi ini tidak pernah dihidupkan?Oh aku bisa mati kebosanan jika setiap bulan selalu seperti ini tanpa menonton tv"tanya Bada.


Bada kemudian memanggil seseorang untuk memperbaiki tv tersebut,Ahjussi mengatakan kalau tv nya sudah bagus dan hendak pergi.Bada mengucapkan terimakasih pada Ahjussi tersebut.Haneul berada tak jauh dari nya dengan menundukan kepalanya takut.
Bada tersenyum melihat tingkah Haneul yang terus menekan remote tv,Bada tanya apakah ini pertama kalinya Haneul menonton televisi?,Haneul mengatakan kalau TV bukanlah temannya jadi dia akan melihat ini sekali saja.


Haneul :"Dia menyanyikan "Sampai perairan timur laut kering"?dan dia mengatakan goodbye dan ia takan kembali.!"


Bada menahan kesalnya dengan sikap Haneul.Namun Haneul tiba-tiba terhenti pada satu saluran lain,ia melihat itu begitu juga Bada.
"Haneul"
"Ya..."
"Mereka akan membawa hal-hal seperti itu jika kau hanya memanggil mereka"Ujar Bada
"Benarkah mereka akan membawa hal itu jika kau memanggil mereka?"Tanya Haneul ulang.
"Jika kau memberi mereka uang,maka mereka akan memberikan apapun yang kau inginkan.Suara yang bagus.Bolehkah aku melakukan itu?"Tanya Bada


Haneul tersenyum,ia mengatakan kalau ia tidak punya uang dan akan menelpon Nyonya Min untuk itu.
Haneul kemudian menelpon Nyonya Min,Bada mendekati remote Tv.Haneul mendekat,Bada mengatakan kalau pakaian dalam (BH) berwarna merah itu sungguh bagus apakah Haneul suka?Haneul mengatakan kalau itu sangat manis,dan mereka akan sebentar saja membelinya nanti.
Bada hendak menelpon saluran yang menjual produk tersebut diacara tv yang mereka tonton,namun tiba-tiba nomornya telah terhapus.


Bada:"Oh Nomornya berapa tadi?"Ujar Bada
Haneul :"080 800 7545"Ujar Haneul yang ingat
Dan Bada pun tersenyum menghubungi pihak penjual.Tak berapa lama kemudian bel berdering,paket kiriman telah tiba.Haneul dan Bada tersenyum riang membuka paket tersebut.
Bada terus saja menelpon semua yang ia ingin beli,haneul bertepuk tangan kegirangan melihat begitu banyak barang yang ia terima.
Bada menggunakan kostum Badut dan menari riang bersama Haneul.
Begitu juga Haneul mencoba kostum yang baru ia beli dengan tersenyum riang.
Mereka tertawa bersama.
Haneul :"Nyonya Min mengatakan padaHari Rabu,07 Mei 2009 adalah satu sama lain memiliki kesamaan,kita tidak pernah terpisah!"


Bada langsung memegang tangan Haneul.
Bada :"Mari kita pergi keluar dan bersenang-senang !"Ajaknya pada Haneul,haneul melepaskan tangannya,jemarinya menggenggam erat ketakutan.


Pemilik Pizza sedang memasak pizza,ia melihat Jin Kyu sedang memperbaiki telpon tersebut.
Pemilik Pizza:"Hey,apa yang kau lakukan disini ,mengganggu telpon yang sedang sibuk saja!"Ujarnya


Jin Kyu mengatakan kalau telpon itu tidak terdengar jelas,dan ia tidak mungkin akan membeli yang baru,dan ia seharusnya memperbaikinya sekarang.Pemilik ketakutan dengan apa yang dilakukan Jin Kyu.Jin Kyu mengatakan kalau perbaikannya sudah dan bisa digunakan dengan baik.


Pemilik Pizza mengetes telpon tersebut,dan benar saja suaranya terdengar jelas.Pemilik Toko senang dan memuji keahlian Jin Kyu.Jin Kyu senang ia pun meminta imbalan sepotong pizza Reguler sebagai hadiahnya.
Bada membawa haneul keluar berjalan-jalan bersama,awalnya Haneul mengatakan kalau ia tidak ingin pergi dan tinggal dirumah saja sambil menonton tv belanja rumah,Bada mengatakan kenapa Haneul begitu grogi dan takut untuk keluar rumah.


Dijalan Haneul terus memegang lengan Bada karna ketakutan dan mengajak Bada untuk kembali,Haneul bilang kalau ayah dan ibunya tidak pernah mengajaknya untuk hal seperti ini.Bada terus mengajaknya,mereka sampai diToko kaca mata.


Bada mengagetkan Haneul dengan mengenakan kacamata,Haneul yang tidak mengerti menunjuk kacamata tersebut,Bada teriak sakit,Haneul mencoba kacamata tersebut.ia tersenyum mengatakan kalau ia tidak bisa melihat.
Jin Kyu rupanya kembali ke Apartemen Haneul dengan membawakan sepotong Pizza reguler hadiah dari pemilik Pizza.
Haneul dibawa Bada pergi kesalon.
"Wow dia sangat cantik,dan baunya sungguh enak.."Ujar ahjussi pemilik salon.Ahjussi tersebut mengatakan pada Bada kalau temannya sangat cantik.
Haneul yang mendengar suara tiba-tiba berimajinasi seolah-olah memainkan Biola,Ahjussi itu tanya apa yang dilakukan Haneul?,Bada kesal melihat Haneul terus bergerak seolah-olah memainkan biola,ia meminta haneul diam karna rambutnya akan dipotong.
"Ibu dan aku pergi kesalon kecantikan,pada Hari Jum'at 11 Juni 2006 dan hari ini Minggu tanggal 24 Mei 2009,Haneul dan Bada datang kesini kesalon kecantikan.Bada,Bada dia teriak dengan keras"Ujar Haneul
Semua pekerja salon merasa aneh dengan sikap Haneul.
"Tolong berhenti!"Ujar Bada


Haneul berputar-putar teriak Ahhhhhhh,semua melihat sikap aneh haneul.Semua orang melihat Haneul yang bertingkah aneh.Bada berdiri dan kesal mengatakan apakah semua orang yang ada disini melihatnya sebagai seorang yang terkena aids,atau benar-benar kacang.


Bada kesal dan menarik Haneul pergi dari salon tersebut.
Bada mengajak Haneul berbelanja pakaian .Dan saat berada didepan penjualan Mobil,Bada tersenyum.
"Bolehkah aku membeli mobil ini?"Tanya bada senang
"Aku ingin pergi kesana.."Jawab Haneul
"Kau ingin pergi kemana dengan mobil ini?"Tanya Bada 
"Aku ingin pergi ke Jiseong Dae"Jawab haneul
"JiseongDae dimana itu?"
Jin Kyu menerima orderan pizza dari Apartemen 607 lantai 3 milik Haneul,seperti biasa 1 Ekstra Reguler.Jin Kyu tersenyum senang,akhirnya batin jin Kyu.
Jin Kyu perlahan masuk keapartemen tersebut dan melihat haneul bersama Bada sedang menari dan bermain Biola bersama.


Jin Kyu terpesona dengan semua itu dan bertepuk tangan.Bada terhenti menari kaget melihat pengantar Pizza datang.
Haneul memberikan uangnya.
"Jangan ambil semuanya jika kau memiliki hati nurani"Ujar Bada
"Teman pizza ini silahkan memutuskan sendiri,bukan saya..Disini ada 10.000 Won untuk tagihan pembelian pizzanya."Ujar Haneul memberikan dompet beserta uang untuk pembayaran pizzanya.


Jin Kyu segera mengambil dompet tersebut dan buru-buru berlari.
Bada:"Jika kau memperlakukan orang seperti itu,mereka tanpa omong kosong akan mengambil itu semua,idiot!Didunia ini ada dua macam orang ada yang baik dan ada yang buruk.Dan pria pengantar makanan itu termasuk orang yang Jahat.Dia adalah sampah bumi dengan hati nurani.Itu gila untuk menjadi baik untuk orang seperti dia.Jangan pernah lakukan itu lagi"
Haneul berjalan menjauhinya.
Haneul:"Nyonya Min mengatakan pada Minggu 08 April 1991 seseorang yang kau lihat setiap hari adalah teman yang baik untukmu.Ibu mengatakan kalau kita harus percaya dan menjadi baik satu sama lainnya."


Bada:"Apa yang kau tahu?Kau mengumpat?Kau memangnya tahu apa kecuali memainkan biola empat berdawai yang bodoh itu saja.Apalagi yang bisa kau lakukan?Apa kau tahu cara bermain Piano yang lebih besar dan lebih kompleks dari Biola?Apakah kau tahu kunci hitam dan putih pada Piano?Didunia ini tidak sesimpel dan semudah yang kau pikirkan.Bangun!"Ujar Bada keras


Haneul :"Lagu Kebangsaan korea."
Bada:"Ya Tuhan,apa yang harus kulakukan agar kau mengerti."Ujar Bada kesal dan beranjak ingin pergi dari situ namun ia terhenti saat haneul bicara.


Haneul :"Ada 56 kunci nada berwarna putih dan juga ada 38 kunci nada yang berwarna hitam.semuanya jika dijumlah ada 94 kunci nada.Tombol pada piano membuat suara apapun yang kau ingin lakukan.Tapi biola hanya mempunyai 4 nada Sol,Re,La ,Mi.Kau harus membuatnya sebagai catatan yang banyak.Dan Tombol pada piano memiliki kunci pada jarimu.Jadi akan lebih sedikit untuk membuat catatan antara Biola dengan piano.Haneul tidak bisa hidup tanpa biola.Bada,kau harus membuatnya sebagai catatan"Ujarnya bicara membelakangi dan menoleh Bada.


Bada berjalan perlahan mendekatiHaneul serasa tak percaya dengan apa yang ia katakan baru saja.
Bada:"Apakah kau menyadari hal ini pertama kalinya?kau memberiku banyak pertanyaan,meskipun aku telah begitu lama bersamamu sampai saat ini."


Haneul:"Ya.."Ujar nya seraya berdiri dari jongkok tersenyum
Bada :"Oh baiklah,aku akan bersikap lebih baik lagi,.."Ujar Bada mulai melunak
Jin Kyu kembali ke Toko Pizza,ada sepotong kaset tertaruh diatas meja,rupanya Bada yang mengirimkan itu.Pemilik Pizza kemudian membuka gambar tersebut,Dan betapa marahnya ia saat melihat aksi Jin Kyu mencuri uang dan mengambil uang yang berada di Apartemen Haneul.Pemilik Toko merasa marah dan juga sedih,ia bingung akan memberi tahukan hal ini pada ayah Jin Kyu dan kakaknya bagaimana.


Pemilik Toko Pizza mengusir Jin Kyu pergi dari tempatnya,Jin Kyu teringat masa lalunya.Saat Jin Kyu kecil ketahuan pemilik Toko sedang mencuri,kakak perempuan Jin Kyu datang kesitu dan membawa Jin Kyu pulang.Jin Kyu kecil dipukuli oleh kakak perempuannya.


"Kau adalah harapanku Jin Kyu,tapi kau?.."Ujar kakak jin Kyu sedih saat setelah memukuli Jin Kyu,tiba-tiba kakak perempuan Jin Kyu pingsan dan tidak bangun lagi.


Jin Kyu berjalan tanpa tahu tujuan,ia membuang uang itu ketanah dan menendangnya dengan kesal.
Jin Kyu pergi kesebuah penitipan loker dimana ia menyimpan Tas Haneul disitu,jin Kyu juga menaruh fhoto kakak perempuannya disana,Jin Kyu merasa bingung apa yang harus ia lakukan sekarang.
Bada mengajak Haneul bertemu temannya,temannya bilang sejak Bada keluar dari sekolah ia seperti menghilang sama sekali.
"Apa yang terjadi,apakah kau baik-baik saja?"Tanya teman Bada.Bada tersenyum.
"Bagaimana keadaan band?"Tanya Bada.Temannya menghela nafas panjang,ia mengatakan sejak Bada keluar mereka telah mencoba mengaturnya sendiri namun tidak bisa.
"Siyong...."Ujar Bada
"Ya?"
"Bolehkah aku bernyanyi lagi?"Tanya Bada
"Apa???"
"Aku sangat ingin bernyanyi lagi..."Ujar Bada .Mendengar hal itu Siyong tersenyum dan langsung memeluk Bada karna senang.


Siyong kemudian membagikan minuman pada Bada,Si Yong juga memberikan pada Haneul untuk bersama-sama cheers ,Bada tersenyum pada Haneul mengisyaratkan Haneul boleh menerimanya.


Siyong:"Bada kupikir kita harus pergi untuk karaoke,kita harus mengetes kemampuan vokal kita lagi."
Bada:"Untuk apa?tes?aku akan menjadi yang terbaik"Ujarnya tersenyum.


Haneul mencoba meminum Soju tersebut,setelah minum ia langsung jatuh ketanah,Bada kaget melihat Haneul yang belum pernah minum soju.
Haneul tersenyum berbaring dirumput hijau menatap lagit,Bada mendekatinya dan turut bersama.keduanya tertawa bersama,Siyoung melihatnya ikut tertawa bahagia.
Bada dan Haneul kembali keapartemen .Jin Kyu sudah menunggunya dengan membawa tas milik Haneul.Bada kesal karna melihat Jin Kyu selalu berada didepan apartemen haneul,dan tanya apa yang dilakukan Jin Kyu kemari hingga disini sampai pagi.


Haneul :"Dia juga teman Haneul, teman siapa  itu?apakah kau ingin bertanya berapa harga Pizza.Jin Kyu menatap haneul diam
Bada:"Apa yang kau lakukan dengan tas itu?Itu tas milik gadis ini."
Jin Kyu :"Ambil ini."Ujar nya seraya memberikan tas itu pada Haneul.


"Apa itu?"Tanya Bada
"Tasku"Jawab Haneul seraya membuka isi tasnya,Haneul hendak mencium Jin Kyu karna merasa ia adalah temannya,dengan segera Bada menarik tangan Haneul untuk melarangnya.


"Tinggalah disini karna sudah malam"Ujar Haneul
"Siapa ?Dia?"Tanya Bada pada Haneul
"Bukankah teman pizza ingin tidur juga?"Ujar Haneul pada Bada
"Apa kau gila?Kita adalah wanita,dan dia seorang pria.Apa kau tidak takut apa yang akan dia lakukan pada kita."Ujar Bada cepat
Haneul hendak masuk kedalam.Bada kesal mengatakan pada Haneul jika haneul tetap keukeh mengizinkan Jin Kyu tidur dirumahnya makan Jin Kyu harus tidur didepan koridor saja.
Jin Kyu meminta Bada berhenti memanggil Haneul dengan ucapan kasar,Bada marah dan meminta Jin Kyu untuk segera pergi jika tidak ingin terjadi masalah yang lebih besar.


Jin Kyu mengatakan kalau itu bukan lah rumah Bada Juga,jadi dia tidak berhak bersikap seperti itu.Bada mengatakan kalau dia sekarang sebagai wali Haneul alias pengasuh.Karna ia sendiri diminta untuk tinggal disitu.


Bada menarik tangan Jin Kyu dan masuk,ia kaget melihat haneul membawa dua bantal dan tersenyum.
"Apa yang kau lakukan ?"Tanya Bada
"Ya.,,,"Jawab Haneul.
Bada mengatakan kalau Haneul seperti malaikat pada Jin Kyu,dan Jin Kyu kenapa bersikap jahat padanya.Haneul membuat tempat tidur untuk Jin Kyu dengan menaruh selimut serta tempat tidur dan bantal disitu.


Haneul mengatakan pada Bada untuk tidur disitu.Bada melunak mengatakan kalau Jin Kyu boleh tinggal disitu.
"Bada dia adalah orang yang baik.."Ujar Haneul tersenyum.
Haneul mengajak Bada untuk tidur bersamanya,haneul kemudian mengcapture dirinya bersama Bada ditempat tidur.
"Cantik bukan,aku tidur Rabu,04 agustus 2006 pada malam itu sebelum ayah dan ibuku pergi.Sejak saat itu aku tidak pernah tidur ditempat ini."
"Lalu kau tidur dimana?"
"Aku bermain dengan Beatles dan biolaku dan aku selalu tidur disofa"
"Mengapa seperti itu?"
"Karna jika aku berada dikamar ini aku akan merasa sendirian,tapi jika aku duduk disofa maka aku bisa mendengarkan lagu dari lift yang berbunyi tingkle,tingkle,aku mendengar suara itu saat kau datang kerumahmu setiap harinya."
"Aku selalu bersikap jahat padamu.Aku minta maaf"
"Ya.,."Ujar Haneul tersenyum
Haneul pun tertidur lelap.Bada memeluknya sayang.
Sepertinya ini sebuah Mimpi Haneul dimasa lalu,saat haneul kecil tidur bersama orang tuanya,keluarganya tersenyum bersama membacakan buku untuk haneul agar tertidur lelap.
Pagi itu Haneul menerima telpon dari Dealer mobil yang memberi informasi bahwa mobil yang mereka beli akan segera dikirim hari ini.Haneul senang dia ingin sekali pergi ke Jiseong Dae.
Bada memegang erat tangan haneul untuk keluar.
Jin Kyu baru saja bangun dan menanyakan dimana handuk dan sabun,Bada marah menjawab apakah Jin Kyu berpikir kalau ini adalah hotel untuknya.
Bada mengatakan kalau Jin Kyu beruntung hari ini karna mereka akan pergi,Jin Kyu tanya kemana?,Haneul tersenyum dengan menyebut nomor plat Mobil itu KNAJG5339K029283,SUV merah,kita membeli mobil itu.


"Apa?"Tanya jin Kyu 
"Bada membeli mobil merah itu."Ujar Haneul pada Jin Kyu
"Mobil?Mobil apa?yang benar saja?tunggu sebentar"Tanya Jin kyu ulang dan lalu masuk kedalam apartemen mandi.
Bada mulai menyetir mobil,namun ia cukup buruk menjadi seorang sopir.Mobil terhenti karna Ban mobil tersebut kempis.
Jin Kyu segera mencoba memperbaiki mobil tersebut.


"45,46,47,48.."Ujar Haneul
"Kau menghitung apa?"Tanya Jin Kyu yang berada disampingnya
"Kau tahu dia bisa menghitung semua yang kau lakukan dengan baik saat memperbaiki mobil ini"Jawab Bada
"Aku tahu itulah kenapa aku sangat menyukai mesin ketimbang orang lain."Ujar Jin Kyu
"Dengar,kau harus mengecek mobil sebelum membelinya,mobil ini tidak begitu kuat.Mesinnya sering kali rusak"Ujar Jin Kyu
Jin Kyu pikir kenapa ada seorang gadis seperti malaikat dan ada seorang kakak seperti itu,Bada kesal mengatakan agar Jin Kyu diam.
Haneul mengatakan kalau mereka adalah teman,dan Jin Kyu adalah teman pizza nya.Dan haneul mengatakan kalau ia tidak memiliki ayah dan ibu lagi.Jin Kyu bilang kalau ia ingin bersahabat dengan Haneul karna ia juga sama seperti Haneul tidak memiliki ayah dan ibu lagi.


Bada kesal dengan mengatakan kalau ia ingin segera berangkat dan takut terlambat,Jin Kyu mencoba memegang pipinya dan ternyata penuh dengan warna hitam.Bada tersenyum melihat wajah Jin Kyu yang kotor.


Tiba-tiba Haneul mencium pipi Jin Kyu,Jin Kyu melongo kaget,Bada segera menarik tangan Haneul.Bada mengatakan pada Haneul untuk tidak melakukan hal itu,karna Nyonya Min sendiri meminta dirinya untuk tinggal bersama Haneul dan menjaganya.Bada kesal karna haneul sama sekali tidak tahu tentang apapun.


Mendengar ocehan Bada terus menerus,Haneul menutup telinganya dan teriak,ia lalu berputar-putar.


Jin Kyu mencoba membuat Haneul sadar,dan haneul refleks menampar Jin Kyu dengan mengatakan kalau apa yang diucapkan temannya terasa sangat sakit.


Haneul mengatakan kalau Jin Kyu harus segera pulang,Bada memberikan uang untuk Jin Kyu agar segera membersihkan wajahnya yang kotor,Jin Kyu tersenyum menerima uang itu dan segera pergi.
Jin Kyu rupanya tetap mengikuti mereka,Bada membawa mereka ketempat latihan bandnya.Bada pun mulai bernyanyi.Haneul melihat ada sebuah biola berada disana,ia lalu mengambil dan memainkannya,mendengar musik yang dimainkan haneul membuat Jin Kyu kagum.Dan tiba-tiba terjadi kerusakan pada mesin Band,suara keluar cukup buruk,semua kesal.Untunglah Jin Kyu segera memperbaiki nya.


Mereka pun mulai tampak akrab.Saat Haneul tertidur lelap didalam mobil,Nyonya Min menelpon Bada.Bada mengatakan kalau Haneul sudah tidur.Bada tanya apa yang dimaksud dengan Jiseongdae pada Nyonya Min?Nyonya Min menjawab kalau ia senang karna Haneul mengingat hal itu,tempat itu adalah tempat yang disukai oleh keluarga Haneul.Mereka selalu menghabiskan waktu disana.Bada akhirnya mengerti kenapa haneul sering membicarakan tempat itu.
Jin Kyu menerima uang gajinya dari Pemilik Toko Pizza,pemilik Toko Pizza mengatakan kalau ia memotong 50.000 Won dari gaji Jin Kyu.Jin Kyu mengucapkan terima kasih.
Pemilik Toko pesan pada Jin Kyu jika hendak pergi dari sini ia harus bersikap baik.
Jin Kyu mengagguk dan mengatakan minta maaf atas semua kesalahan yang ia lakukan pada ahjussi itu.
"Terima kasih juga karna telah menerimaku.."Ujar Jin Kyu dan pamit pergi.Pemilik toko tersenyum dan berpikir kalau Jin Kyu kini mulai berubah.


Bada menemui Soying,Bada meminta bantuan pada Soying.
"Apa itu,katakan saja jika aku bisa membantu mu"Ujar Soying
"Aku ingin libur selama 2 hari."Ujar Bada
"Bada,kita hanya memiliki waktu yang sedikit sebelum mulai pertunjukan.."Ujar Soying


"Setiap orang akan berpikir kalau kau egois.."Ujar Soying lagi
"Aku akan berlatih dengan cd.."Jawab Bada.
"Ini tentang haneul,aku ingin membawanya kesuatu tempat,tapi aku tidak tahu apakah aku bisa melakukan itu"
"Tapi kan kau bisa pergi setelah pertunjukan."
"Haneul ingin pergi ketempat itu sesegera mungkin.Aku juga tidak mempunyai waktu yang banyak"Jawab Bada
"Baiklah,tapi ponselmu harus tetap aktif."
"Terima kasih siyong..."Ujar Bada senang
Haneul ,Bada dan Jin Kyu pun mulai beranjak pergi.Haneul merasa senang,ia berdiri diatas mobil dan seolah-olah sedang berlatih bermain menjadi seorang komposer lagu.


Haneul terus saja mengayunkan tangannya,gambar ayah Haneul tersenyum tampak sedang menjadi komposer.
Mereka pun sampai DiJiseong dae,Haneul serta Jin Kyu tersenyum melihat pemandangan yang indah disana.
"Aku harap kau bisa berjalan lebih 50 mil lagi dari sini.."Ujar Haneul senang
"Kenapa kau tidak pergi saja sendiri,adik."Ujar Bada yang mulai memanggil Haneul dengan panggilan adik.
"Adik?"Ujar Haneul tersenyum.
"Kenapa?"Tanya Bada.Haneul berlari-lari riang dan mengatakan kalau Haneul dan Bada adalah kakak beradik,Bada adalah kakak yang paling muda.Haneul membuka mobil dan mengambil kotak musik milik bada.


Didalam Mobil,Jin Kyu mencoba memperbaiki kotak musik Bada bersama Haneul,saat itu tanpa sengaja Jin Kyu menemukan secarik kertas.
"Hey Bada,surat apa ini?"Tanya Jin Kyu.Bada kaget dan menghentikan mobilnya tiba-tiba.
Rupanya itu surat dari ayah Bada :
"Bada anakku sayang,kau pasti berpikir kalau ayah sangat jahat padamu karna ibu tirimu tidak menjagamu hingga tumbuh dewasa,dan lihatlah sekali lagi,dan kau seperti ibumu.Aku tidak menjual apartemen.Aku tidak menjual apartemen itu karna aku tahu bagaimana keras nya ibumu bekerja keras untuk membeli itu.Aku harap kau bisa menantiku kembali setelah ibu Tiri mu mulai merubah hatinya.Aku tahu semua ini sangat sulit untuk bisa kau mengerti sekarang.Tapi tolong berikan ruang dihatimu untuk ayahmu yang bersalah ini dan semoga semuanya akan segera baik"

Bada menangis setelah membaca surat dari ayahnya,Haneul menarik tangan Bada seraya menanyikan lagu Nasional korea.
"Bada adalah kakak Haneul,jika hatimu terasa terluka,dan sakit disini karna kau merasa sendiri nyanyilah lagu ini.."UJar Haneul .Bada segera melepas tangan Haneul darinya.
"Stop omong kosongmu,sekarang aku tidak ingin lagi mendengar bualanmu!"Ujar Bada kasar
Haneul pelan mengatakan kalau Bada adalah kakaknya,dia sendiri tahu kalau ayah dan ibu nya tidak akan pernah lagi bertemu dengannya,dan Nyonya Min tidak akan kembali untuk bertemu dengannya,dan Haneul ingin bersama temannya menonton semua acara tv setiap hari dan setiap malamnya,dan bernyanyi lagu kebangsaan korea,Namun Haneul pikir semuanya tetap meninggalkannya sendiri.Haneul mengatakan kalau ia selalu menyanyikan lagu itu setiapm hari dan bahkan 100 kali.Tapi Haneul pikir kalau sekarang ia tidak sendiri lagi ketika ia pulang kerumahnya.
Haneul mengatakan hal itu jika ia melihat semua temannya berada didekatnya,Haneul membawa fhoto-fhoto dirinya bersama Bada.
Bada akhirnya mengerti kalau Haneul tidak pernah merasa sendiri dan meninggalkan semua kenangan bersama temannya,dan yang ia maksud adalah Bada.
Bada membuka mobilnya dan melihat tas yang dibawa Haneul.Ada kaca mata saat mereka berdua keluar dari Apartemen dan membeli kacamata itu,dan semua kenangannya.


Bada menunduk sedih terharu dengan semua yang dilakukan haneul.Haneul menghapus air mata Bada,ia mengatakan kalau dirinya tidak ingin melihat Bada sedih.


Mobil kemudian melaju pergi kesuatu tempat.mereka menaiki kapal dan tersenyum bersamaa.
Dan sampailah disuatu makam,makam tersebut adalah orang tua Haneul.
"Ayah ibu,aku sangat merindukanmu.."Ujar Haneul seraya menaruh bunga diatas makam tersebut.
Haneul kemudian memainkan biolanya dengan sendu .Menggambarkan kerinduan serte kesedihannya.
Haneul menangis diatas pusara orang tuanya.
"Ibu...ayah...kau bilang kau akan kembali.Aku akan bermain dan makan pizza.Kenapa kau tidak juga kembali?aku sudah memesan pizza sebanyak 1000 kali sampai sekarang,Kapanpun aku selalu merindukanmu Ibu,aku telah memesan pizza.Mengapa kau juga masih disini?Mereka mengatakan jika aku datang kesini bertemu denganmu,kau tidak akan kembali kerumah,jadi aku selalu tinggal dirumah dan setiap waktu bermain biola dengan beatles untuk menantimu.Ayah ,kau jahat lebih dari ibu.Bangunlah dan kembalilah bersama ibu,kumohon....,mengapa kau juga tidak pulang.Ayah,jangan merokok lagi disana,jika kau melakukannya ibu akan batuk.Merokok....Merokok...?"TangisHaneul.
Pusara itu terulis :Komposer Yong Shik dan Cha Kyoong Hee istrinya,meninggal 05 Agustus 2006 dan putrinya Haneul.
"Ibu kau selalu mengatakan "Anakku yang malang!kau tidak memiliki teman untuk bermain dengamu"Aku tidak malang lagi,aku sudah memiliki teman.Aku datang bersama Bada dan teman Pizza.Katakan hallo pada ibuku,mereka adalah teman-temanku."Ujar haneul .


Bada dan Jin Kyu memberi hormat pada nisan itu.Haneul menatap langit dan melihat kupu-kupu yang tadi hinggap di Nisan beranjak pergi.
"Sekarang mari kita pulang kerumah.."Ujar Haneul seraya menghapus air mata dipipinya.
Haneul pulang kembali ke Apartemennya,Beatles nampak menggaruk-garuk Pintu.
"Dari mana saja kau beatles.."Ujar Haneul senang menemukan beatles kembali.
"tubuh mu sangat bau,kau harus segera mandi.."Ujar Haneul seraya menggendong kucingnya.


Dan Hari Pementasan Bada dan Band nya.
Haneul melihat dari tirai begitu banyak penonton yang bersorak menonton konser mereka.Haneul sedikit panik.
Bada mendekati Haneul dan tanya apakah ada masalah pada Haneul.Bada mencoba menenangkan Haneul dengan memeluknya.
"Haneul,jangan khawatir,kau tidak boleh seperti ini.aku harus bisa melakukan nya pada diriku sendiri,jangan menangis."Ujar haneul menenangkan.Ia lalu meminta Jin Kyu untuk menjaga Haneul.
Jin Kyu mencoba memberi saran pada Haneul agar tidak terlalu khawatir,dan ia pasti bisa membuat teriakan itu menjadi do'a jika Haneul memainkan biolanya dengan baik,bermain didekat Bada dan melihatnya saja.


"Kau tahu kan kalau Bada tidak bisa tanpamu bukan?dia membutuhkanmu"Ujar Jin Kyu.Haneul  gemetar panik.


Bada mulai maju kedepan bersama Haneul.haneul grogi dan hendak turun,bada mengajaknya untuk tetap maju kedepan.Bada memperkenalkan Haneul sebagai adiknya dan mengatakan kalau haneul ingin menunjukan bakatnya pada semua yang menonton.Haneul memalingkan mukanya takut-takut.


Para penonton bersorak memberikan semangat.Namun semua panik,karna Haneul belum juga memainkan biolanya.Haneul memejamkan matanya,ia melihat ayahnya tersenyum dan mulai menjadi komposer lagu.Haneul perlahan memainkan biolanya.

Haneul tersenyum karna ia bisa bermain biola tersebut tanpa panik,anggota band Bada ikut tersenyum.Dan Bada pun mulai bernyanyi.


Jin Kyu menonton semua itu tersenyum senang melihat sahabatnya mampu pentas didepan penonton yang banyak,terutama Bada dan Haneul.
Dan Akhirnya keduanya mampu tampil bersama dengan baik.Semua penonton bersorak senang melihat performance mereka.


~~~~Tamat~~~~
Haneul,Bada dan Jin Kyu kini bersahabat dengan akrab.Haneul tidak lagi bersikap begitu melindungi dirinya dari keramaian.Ketiganya bersama teman-teman Band Bada pergi ketempat Pemiliki Toko Pizza dimana Jin Kyu pernah bekerja disana.Mereka pun makan bersama...^_^
Haneul tersenyum menatap dunianya yang baru,begitu juga sahabat-sahabat haneul.
Dan pada suatu ketika Haneul menemukan kompas untuk mencari sesuatu yang tersimpan dan tanpa sengaja mereka menemukan sebuah kotak yang ditanam didekat pohon.Haneul,Bada dan Jin Kyu membuka nya .Mereka melihat isi kotak tersebut ,sebuah peta untuk pergi kesuatu tempat.


Haneul,dkk tersenyum mereka pergi kesuatu pabrik yang letaknya diatas,haneul mencoba mencari tahu letak yang dimaksud pada peta tersebut ditempat itu.Dan mereka senang telah menemukan benda yang mereka cari.
Benda itu adalah sebuah teropong,mereka menatap tempat itu diketinggian dan menemukan suatu tempat yang indah.
Mungkinkah ini tempat gaib yang indah yang selalu diceritakan haneul pada bada?
Haneul tersenyum manis,begitu juga sahabat-sahabatnya,mereka pun berlarian bersama,dan seolah-olah bisa terbang mendekati bintang dan bulan yang berada dilangit.



~~~~Tamat~~~~


Komentar : Persahabatan ...cerita yang lumayan banyak makna nya ,mungkin karna kesamaan atau satu sama lain saling membutuhkan.^_^.

1 komentar:

  1. Jujur aku perlu membaca dialognya Haneul berulang-ulang, karena susah mencerna maksudnya,,..
    Thanks buat recap drama Yoon Ah In oppa!

    BalasHapus

-Silahkan berkomentar,Mohon ditulis nama,jangan anonim,untuk mengetahui siapa.trims berat^^-

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.