10.25.2011

Sinopsis Do Re Mi Fa Sol La Si Do (Movie 2006)

MOVIE 2006, DO RE MI FA SO LA SI DO

Movie: Do, re, mi, fa, so, la, si, do / Doremifasolasido
Hangul: 도레미파솔라시도
Revised romanization: Doremifasolasido
Director: Keon-hyang Kang
Writer: Yeo-ni Kwi

Release Date: April 3, 2008
Runtime: 105 min.
Language: Korean
Country: South Korea


Ost Drama ini bisa didwonload :



  • OST Do Re Mi Fa Sol La Si Do disini (via shared.com) penyanyi Jang Geun Suk
  • Jang Geun Suk -Waiting For The Time disini
Drama ini sebenarnya dibuat Pada Tahun 2005 ,itulah kenapa Jang Geun Suk terlihat sangat imut sekali di Drama ini.

The Lead Cast :



-Jang Geun Suk as Eun Gyu

-Cha Re Yeon as Jung Won



-Jung Ei Chul as Hee Won

Other Cast :

Im Ju-Hwan - Jae-kwang Yun (Jeong-won's brother)
Han Su-Yeon - Dong-hee
Han Tae-Yun - So-yeon Shin (Eun-kyu's sister)
Lee Eun - Yeon-ah (Jeong-won's friend)
Park Min-Ji - Na-ri Shin (keyboardist)
Kim Hye-Ok
Lee Hyo-Chun
Mun Won-Ju
Lee Keun-Hee


Film ini diangkat dari sebuah Novel yang dipublish diInternet dengan Judul yang sama,Do Re Mi Fa Sol La Si Do ditulis oleh Guiyeoni,ini merupakan salah satu Film Romantis yang menyentuh dengan unsur manis cinta Segitiga antara Eun Gyu,Jung Won dan Hee Won.

Jung Won merupakan tipe cewek Tomboy yang agak sedikit temperamental yang kemudian akan jatuh cinta kepada Eun Gyu yang akhirnya ia ketahui sebagai tetangganya seorang vokalis band Do Re Mi Fa Sol La Si Do yang ternyata pernah ditemuinya pada waktu ia sedang bekerja Part Time disebuah taman Ria.Jung Won saat itu sedang memakai kostum Naga yang lucu,dan menuangkan Soda pada Eun Gyu karna Ejekannya.

Eun Gyu tahu kalau Jung Won selalu bekerja paruh waktu setelah selesai sekolahnya,agar Eun Gyu tutup mulut Jung Won harus memenuhi permintaan darinya.Permintaan yang cukup sederhana ia meminta agar Jung Won selalu membawakan gitarnya selama seminggu dari sekolahnya sampai ketempat Latihan Band.Tentu saja Jung Won setuju karna takut jika ayahnya mengetahui kalau ia bekerja paruh waktu.Ayah Jung Won adalah seorang Pelatih Karate.

Eun Gyu sendiri adalah sosok idola Remaja Masa kini,dia seorang penyanyi indie band,pintar bermusik,serta memiliki wajah yang tampan,baik hati dan seorang anak yang cukup berada.Meskipun banyak fans nya,Eun Gyu sering juga dikerubungi gadis-gadis cantik tetap saja Eun Gyu tidak tertarik sama mereka karna Eun Gyu hanya fokus terhadap musik.

Dan selama seminggu itu lah keduanya satu sama lain mulai menyukai tapi tidak saling mengungkapkan,namun lambat laun mereka pun akhirnya menjadi pasangan.

Perjalanan cinta mereka keduanya tidak berjalan mudah karna Eun Gyu ternyata adalah sahabat dan sekaligus teman satu Band dari Kang Hee Won,Mantan sahabatnya Jeong Won.Jeong Won dan Hee Won adalah sahabat dekat 10 Tahun yang lalu.Persahabatan keduanya putus karna Jeong Won lah orang yang melaporkan ayahnya Hee Won kepolisi atas kejahatan yang dilakukan oleh Ayah Hee Won.

Jeong Won sebenarnya sedari dulu sudah sangat menyesali perbuatannya karna ia tidak tahu itu ayahnya Hee Won.menurut Jeong Won,kalau ia tahu itu ayah Hee Won ,dia tidak mungkin akan melaporkannya kepolisi.Tapi Hee Won sudah terlanjur benci dan terluka Pada Jeung Won.

Berbekal pengalamannya dengan Jeong Won,Hee Won tidak ingin melihat kejadian yang sama terjadi pada Eun Gyu.Hee Won pun meminta Jeong Won menjauhi Eun Gyu,Puncak peringatan Hee-Won pada Jeong-Won adalah dengan mengirim sekelompok anak berandal untuk memberi “warning” ke Jeong-Won hingga membuat Jeong-Won terluka. Adik Jeong-Won, Yun Jae-Gwang, pun marah melihat kakaknya dilukai. Jae-Gwang pun kembali memberi “pelajaran” ke Hee-Won yang akhirnya diketahui oleh Jeong-Won.

Karna pada dasarnya Jeong Won masih merasa bersalah pada Hee Won,ia pun meminta adiknya untuk meminta maaf pada Hee Won.Dengan terpaksa adiknya pun datang menemui Hee Won untuk meminta maaf.Saat itu juga Eun Gyu yang tidak tahu apapun tentang masa lalu keduanya datang ketempat yang sama.Semua cerita masa lalu pun akhirnya diberitahukan oleh Jae Gwang pada Eun Gyu karna sudah tidak bisa menahan kesedihannya melihat kakaknya terus hidup dalam perasaan bersalah.

Eun Gyu akhirnya tahu segalanya.Persahabatan Eun Gyu dan Hee Won diujung tanduk.Jeong Won yang tidak ingin melihat persahabatan keduanya hancur,ia memilih mundur dari sisi Eun Gyu,namun Eun Gyu menolak dan tetap meminta Jeong Won tetap menjadi kekasihnya.Eun Gyu lebih memilih meninggalkan Hee Won dari pada Jeong Won.

Hee Won tidak rela melihat Eun Gyu bersama dengan Jeong Won,dengan begitu ia tidak akan rela seorang pun berada disisi Eun Gyu.Dengan mengancam akan bunuh diri,Hee Won berhasil memaksa Jeong Won untuk berjanji meninggalkan Eun Gyu dan berjalan disisinya.

Jeong Won yang tidak ingin melakukan kesalahan dua kali terhadap sahabatnya hee Won pun akhirnya setuju.Tapi Jeong Won meminta waktu seminggu untuk putus dari Eun Gyu.

Selama seminggu Jeong Won yang merasa tidak rela putus dari Eun Gyu selalu menyempatkan waktu bersama.Karna Eun Gyu semakin sibuk dengan latihan band menjelang kompetisi,Eun Gyu tidak selalu bisa memenuhi permintaan Jeong Won buat jalan-jalan.keduanya pun bertengkar.

Situasi pun semakin sulit saat Hee Won meminta Jeong Won datang ketempatnya tepat dimalam kompetisi band yang diikuti oleh Eun Gyu berlangsung.Dilematis bukan?tentu saja Jeong Won tidak bisa menolak karna Hee Won selalu mengancam sehingga membuat Jeong Won tidak berdaya.

Setelah datang sebentar kekompetisi tersebut,Jeong Won langsung menemui Hee Won.Disinilah hati Eun gyu pun hancur karna setelah membaca pesan permintaan maaf yang disampaikan oleh Jeong Won dari atap rumahnya.Sejak malam itu,Jeong Won sudah tidak berani lagi berhubungan dengan Eun Gyu.

Cerita pun berlanjut,setelah diadakan nya konser perpisahan Band Do Re Mi Fa So La Si Do,bandnya Eun Gyu.Hee Won (sang mantan Bassist) pun,atas  nama persahabatan diundang untuk ikut manggung.Eun Gyu tidak lupa membelikan hadiah untuk Hee Won berupa gitar yang telah lama diinginkan oleh Hee Won.

Akhirnya dikonser perpisahan itu secara terang-terangan Jeong Won didepan umum memutuskan cintanya dengan Eun Gyu.Dengah hati yang hancur Eun Gyu pun meninggalkan area konser tersebut dengan perasaan terluka.

Waktu pun berjalan Hee Won dan Jeong Won akhirnya menjalin kasih,tapi sosok yang ceria Jeong Won tidak pernah muncul dihadapan Hee Won.hal ini membuat Hee Won lelah.Eun Gyu sendiri menghilang tanpa kabar.Hee Won pun akhirnya tahu apa yang terjadi pada Eun Gyu setelah bertemu dengan teman salah satu bandnya Do Re Mi fa So La S Do.Eun Gyu ternyata mengalami kecelakaan dan otaknya terganggu.Secara prilaku Eun Gyu drastis berubah menjadi seorang anak-anak.Analasis Dokter mengatakan kalau Eun Gyu seperti itu karna ia takut menghadapi kesedihan yang mendalam.

Dokter menyarankan beberapa jenis terapi,namun tetap tidak berhasil.

Jeong Won yang mengetahui kondisi Eun Gyu seperti itu ,mencoba membuat Eun Gyu kembali pulih.Jeong Won pun sampai pada ide menempatkan Eun Gyu pada kondisi Eun Gyu yang paling menyedihkan,yaitu pada saat konser Perpisahan Bandnya Do Re Mi Fa So La Si Do.Konser terakhir pun diulang dengan situasi yang dibuat semirip mungkin dengan kondisi yang pernah terjadi .
Akankah ingatan Eun Gyu kembali?

Pictures :

















1 komentar:

-Silahkan berkomentar,Mohon ditulis nama,jangan anonim,untuk mengetahui siapa.trims berat^^-

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.