9.26.2011

MOVIE : THE CRUCIBLE




Directed by Hwang Dong-hyeok

With Gong Yoo, Jeong Yu-mi, Kim Ji-yeong, Kim Hyeon-soo, Jeong In-seo


Berdasarkan novel dengan nama yang sama yang ditulis oleh penulis Gong Ji-Young, ”The Crucible” yaitu sebuah cerita tentang kelompok anak-anak penyandang cacat yang menderita pelecehan fisik dan seksual di tangan guru mereka.

Gong Ji Young adalah salah satu dari beberapa penulis bintang di Korea yang novelnya telah terjual lebih dari satu juta eksemplar. Ketika novelnya diterbitkan pada bulan Juni 2009,menjadi hit instan tidak hanya karena ditulis oleh nya tetapi karena didasarkan pada kisah nyata.

Film ini dimulai ketika Gang In-ho (Gong Yoo), yang bekerja untuk mendapatkan uang untuk operasi putrinya, ditunjuk sebagi guru untuk sekolah anak tuna rungu di Gwangju.

Tapi apa ia temukan adalah hal sangat buruk, anak-anak secara fisik menerima pelecehan seksual oleh guru mereka. Ketika ia memutuskan untuk memperjuangkan hak-hak anak-anak dan mengekspos kejahatan yang dilakukan di sekolah, In-ho tim dengan aktivis hak asasi manusia Seo Yu-jin (Jeong Yu-mi).

Tapi dia dan Yu-jin segera menyadari kepala sekolah dan guru, dan bahkan polisi, jaksa dan gereja di masyarakat sebenarnya berusaha menutupi kebenaran tersebut.

Sutradara Hwang Dong-hyeok, yang sebelumnya menyutradarai film 2007 hit ”My Father”, telah menerima pujian untuk mengubah sebuah novel yang sukses menjadi sebuah film dibuat dengan baik.


Source : hancinema

1 komentar:

-Silahkan berkomentar,Mohon ditulis nama,jangan anonim,untuk mengetahui siapa.trims berat^^-

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.