9.26.2011

MOVIE : BOY MEETS BOY

 Durasi Film :13 Menit (atau panjangnya 16 Menit)
Genre : Film Pendek LGBTQ
Rating :9/10


Review Boy Meet Boy
 Boy Meets Boy sebenarnya adalah Film Bisu,yang berarti tidak ada dialog karakter meskipun saja ada kata-kata dalam lagu.Film ini tentang seorang anak sekolah yang bernama Min soo(Kim Hye Sung) yang mencintai Fhotografi,dia adalah Gay.Cerita ini berkisah pertemuan dari kepentingan potensial yang ternyata dihubungkan ke Min Soo dalam cara yang cukup menarik.Ia jatuh cinta pada Seok-I(Lee Hyu Jin) yang tampaknya terlihat sedikit kasar diluar namun masih terlihat sisi lembutnya.


Cerita keduanya terlihat menggemaskan meski tidak ada kata-kata,masih ada chemistry yang melekat karna cerita ini Lucu dan Romantis.
 Tentu saja menjadi film Pendek tanpa dialog menimbulkan tantangan.Pertama bagaimana anda mengenalkan pada pemirsa untuk karakter masing-masing?kedua Bagaimana anda membangun hubungan antara karakter lainnya.Untung nya sutradara Terkenal Kim Joo Gwang Soo benar-benar terlihat cemerlang dalam film ini,ia tahu apa yang diperlukan dengan menggunakan tatapan,ekspresi,Bahasa Tubuh dan tentu saja membantu kita dengan Peri Batin (diperankan Yeh Ji Won)
 Tentu saja,jika bercerita tentang Orang Yang jatuh cinta akan terarah pada pikiran.Bahkan kehadiran seorang Peri adalah jenis yang begitu mirip dengan anime yang menggambarkan pikiran batin karakter mereka melalui segmen imajinasi eksplisit.


Peri didirinya hanyalah simbol,proyeksi luar,dari apa yang Min Soo pikirkan,yang mungkin berpikir tentang Kekhawatiran,ketakutan,kegembiraan,semangat dan harapan yang semuanya mengalir dalam satu tubuhnya sekaligus.


Jadi sutradara Kim membuat sebuah titik literal dengan sangat ekstrim memasukan peri yang tampaknya menganggu dan konyol.Sebenarnya lucu juga melihat itu,namun kita harus memahami tujuannya dan filmnya agar terlihat sama.
 Selain peri,ada gambar kartun yang cukup menawan yang menambah arti gagasan karakter serta pengalaman baru dalam cerita.Bahkan saya ingat bahwa film ini pernah saya baca tentang artikelnya bahwa Direktur Kim membuatnya berdasarkan pengalaman cinta pertamanya.Fakta bahwa hal itu sebuah kenyataan terlihat cukup menarik didengar.
 Musik juga merupakan faktor kunci dalam Film berdurasi pendek ini,yang meningkatkan mood dan nada film.Bahkan ada bagian film dimana musik dan gerakan karakter berkirim surat,seperti adegan berjalan diatas digambarkan.
 Jelas ada simbol-simbol mungkin yang paling umum adalah gulungan film,Jika anda perhatikan gulungan film terus bergerak.Apakah itu bergulir menuruni tangga,berguling-guling dilantai bus,atau yang ditularkan dari orang ke orang,itu adalah dalam gerakan yang Konstan.Saya pikir rol film ini adalah nasib  atau bahkan kehidupan dijalan.Ini adalah benang yang menghubungkan kekarakter dan juga menghubungkan kesemua orang.Hidup ini selalu bergerak,selalu berubah dan kita harus berubah dengan seiring itu. 
 Sinematografi sangat penting dalam Film berdurasi pendek,terlihat adegan dimana karakter berjalan menjauh dari satu sama lain dan kamera menyorot harfiah diwajah Min soo dengan Seok I berjalan dilatar belakangnya
 Kamu bisa liat videonya dengan links dibawah ini :

[Part 1]
[Part 2]
Berharap kalian menyukainya !


source : Dramabeans.com

4 komentar:

  1. Kok ngk ada part 3 nya?

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Sayabg bnget... sharus.y gak cmn berhnti di part 2... shrs.y da jln crta.. mrka.. mnjkni khdupan brsm...

    BalasHapus
  4. Percintaan gay d korea emg gak tabu yh?, sayang bnget muka gnteng2 tpi gay

    BalasHapus

-Silahkan berkomentar,Mohon ditulis nama,jangan anonim,untuk mengetahui siapa.trims berat^^-

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.