9.22.2011

BOS SM Entertainment,Lee So Man,Beli Rumah 23,9 Milliar di LA

SEBAGAI pemilik perusahaan manajemen artis terbesar di Korea, SM Entertainment, nama Lee Soo Man pernah disebut sebagai salah satu orang terkaya di Korea.
Suksesnya TVXQ, Super Junior, SHINee, SNSD, f(x), dan BoA menjadi para penyanyi paling berpengaruh di Korea tak lepas dari tangan dingin Soo Man.
Seberapa besar kekayaan Lee Soo Man, bisa dilihat dari properti mewah yang belakangan dibicarakan publik.
Pekan lalu, sebuah surat kabar Korea melaporkan, Lee Soo Man membeli sebuah rumah mewah seharga 2,8 juta dolar atau setara dengan 23,9 miliar rupiah di Los Angeles Mei lalu.
Rumah mewah yang dibayarnya secara tunai itu dibangun pada 1976 di atas lahan seluas 2.777 meter persegi.
Luas bangunannya sendiri sekitar 405,6 meter persegi, dengan empat kamar tidur dan lima kamar mandi, dilengkapi kolam renang dan halaman yang sangat luas.
“Lee Soo Man membeli rumah ini agar putri-putrinya bisa masuk ke salah satu sekolah privat di Los Angeles.
Sebelum ini, dia tinggal di sebuah kondominium yang juga berada di Los Angeles untuk mempersiapkan diri sebelum resmi tinggal di Los Angeles,” terang seorang sumber.
Harga selangit dan mewahnya rumah yang dibeli Lee Soo Man memang membelalakkan mata semua yang melihatnya, tapi tidak mengagetkan.
“Dia seorang Lee Soo Man, jadi tak mengagetkan kalau dia membeli rumah ini,” komentar seorang netizen.
Benar, pimpinan SM Entertainment ini nilai saham pribadinya mencapai 156,8 juta dolar (13,4 triliun rupiah). SM Entertainment sendiri mencatat angka penjualan sebesar 40,5 juta dolar (346,6 miliar rupiah) pada pertengahan pertama tahun ini.
Sebelumnya, Lee Soo Man membuat publik tercengang dengan kepemilikannya atas properti mewah di Korea, sebuah bangunan officetel (kantor-hotel) mewah di kawasan Gangnam yang dikenal sebagai Beverly Hills-nya Korea.
Officetel setinggi 23 lantai milik Soo Man dilengkapi berbagai fasilitas mewah seperti kolam renang dalam ruangan, spa, kolam renang luar ruangan, dan berbagai perabotan berkualitas tinggi di setiap kamarnya.
Biaya perawatan gedungnya mencapai 1.600 dolar (13,6 juta rupiah) per bulan, dengan harga sewa mencapai 8.000 dolar (64,8 juta rupiah) per unit. Soo Man sendiri menempati dua unit kamar yang dijadikan satu, yang terletak di lantai 15. Sayangnya kamar mewah itu kini ditinggalkan Soo Man setelah ia punya istana baru di Los Angeles.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

-Silahkan berkomentar,Mohon ditulis nama,jangan anonim,untuk mengetahui siapa.trims berat^^-

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.