8.06.2011

Paradise Kiss ( Preview Movie Japan 2011)


Paradise Kiss (Japan Movie 2011)
Metrotainment.net – Komik khas buatan Jepang atau yang biasa kita kenal dengan sebutan manga, memang digemari banyak orang. Tidak hanya di negeri sakura ini tetapi juga di seantero belahan dunia.
Manga yang memiliki jalan cerita yang menarik serta banyak digemari masyarakat tidak menutup kemungkinan untuk diangkat dalam serial kartun (animasi) atau yang lebih dikenal dengan julukan anime. Sebagai contohnya kita bsia melihat  Detective ConanCrayon Sinchan, atau Doraemon, yang semula hanyalah berbentuk lembaran kertas lengkap dengan gambar dan teks, kini mulai bisa kita nikmati dalam bentuk film atau anime.
Manga terkenal yang telah dibuat animenya lalu diangkat ke layar lebar pun telah banyak terbukti. Salah satu contohnya adalah sebuah film yang baru dirilis 6 Juni 2011 silam, Paradise Kiss.
Paradise Kiss sendiri merupakan sebuah manga Jepang yang dibuat oleh Ai Yasawa dan diterbitkan untuk pertama kali pada tahun 1993 lalu. Melihat animo masyarakat yang amat antusias, kemudian manga ini dibuat dalam bentuk serial animasi di televisi sepanjang 12 episode pada 2005 silam.

Keiko Kitagawa sebagai Yukari Hayasaka
Dan mengikuti banyaknya permintaan masyarakat untuk membuat manga ini dalam versi live action, sekitar 6 tahun setelah episode terakhir anime nya diputar di televisi,akhirnya permintaan ini bisa menjadi kenyataan. Lewat tangan dingin sang sutradara, Takehiko Shinjo, fantasi ini akhirnya diwujudkan dalam bentuk film layar lebar berdurasi 116 menit.
Film yang telah melalui tiga fase metamorfosis ini (dulu dalam bentuk manga,anime, kini ada film live actionnya) mengetengahkan kisah mengenai kehidupan Yukari ‘Caroline’ Hayasaka(diperankan oleh Keiko Kitagawa), seorang gadis SMU yang memiliki rutinitas yang membosankan dibawah tekanan sang ibu. Sang ibu selalu berpandangan bahwa pendidikan adalah segalanya sehingga membuat Yukari belajar mati-matian hiangga bisa diterima di salah satu universitas bergengsi. Menurut beliau, pendidikan yang layak mampu menjadikan kehidupan lebih baik. Yukari pun sering dibanding-bandingkan dengan sang adik yang lebih ‘bersinar’ dari dirinya.
Suatu ketika hidupnya yang monoton mulai berubah ketika ia ‘diculik’ dengan paksa oleh Isabela, sang sahabat yang ternyata adalah seorang transeksual, menuju sebuah pagelaran yang bernama Paradise Kiss. Setelah di make over di studio yang bagaikan surga ini, maka dimulailah kisah kehidupan Yukari sebagai seorang model yang cantik.
Perubahan fisik Yukari ini didukung oleh kemampuan Jouji ‘George’ Koizumi (diperankan oleh Mukai Osamu), salah seorang crew dari Paradise Kiss yang memang memiliki ide – ide yang fresh serta bakat dalam menyulap penampilan seseorang.

Mukai Osamu sebagai Jouji Koizumi
Pembawaan Jouji yang eksentrik namun berkarisma ini membuat Yukari lama kelamaan menjadi jatuh hati. Dikatakan eksentrik, karena selain mengambil kuliah jurusan fashion, Jouji pun memiliki rambut dan mata yang berwarna biru. Sehingga terkadang bsia disebut mirip alien.
Namun hubungan mereka pun tidak selurus jalan tol. Yukari dan Jouji sering berselisih pendapat dan berada dalam kubu yang berlawanan. Namun sehebat apapun pertengkaran mereka, dua insan ini akan kembali dalam rasa cinta mereka.
Lalu apakah yang menjadikan film ini begitu menarik? Film ini menawarkan percintaan khas remaja yang ringan namun cukup membuat greget. Dengan mengedepankanfashionmanga yang sudah ada sejak tahun 90an ini juga bisa memberikan banyak referensi berpakaian salah satunya adalah ketika Yukari sedang berlenggak-lenggok di atas catwalk.
Film yang bahkan diproduseri oleh salah satu rumah produser terbesar di dunia, Warner Bross, dapat disaksikan di layar lebar mulai 6 Juni 2011 ini. Ternyata tidak sia – sia Warner Bross bersedia menjadi produser dari film ini. Karena kabarnya, film ini bahkan mampu menyaingi ketenaran film Blockbuster Holywood, Pirates of Carribean : on Stranger Tides yang menduduki peringkat pertama.
Merasa tertarik dengan live actionnya dari Paradise Kiss? Mari kita tunggu kedatangannya di layar lebar Indonesia.

2 komentar:

  1. o.O
    BENARKAH???
    kemaren baru dapet kabar juga dari temen, eh ternyata ini tooooooo-
    recap dong mbak hehe
    belakangan ni rajin ngasih preview film euy!!! ^^
    dira

    BalasHapus
  2. aihhhhh kenapa jd suka sama george yaaa???? haduhhhh kebawa sm peran nehhhh hehhee

    BalasHapus

-Silahkan berkomentar,Mohon ditulis nama,jangan anonim,untuk mengetahui siapa.trims berat^^-

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.