8.06.2011

Four ( Preview Movie Thai 2011)


Four (Thai Movie 2011)
Bagi Anda pecinta film horor, menikmati jalan cerita dan berbagai penampakan yang muncul mungkin merupakan sensasi tersendiri. Mengikuti jalan cerita dari awal sampai selesai juga merupakan pengalaman yang menyenangkan. Lalu bagaimana jika Anda disajikan empat jenis horor dalam satu film?
Thailand lah pelopor penggabungan empat cerita film horor tersebut. Setelah sukses dengan Phobia di tahun 2008 dan sekuelnya, Phobia 2 pada tahun 2009, di tahun 2011 ini, Thailand kembali mempublishsalah satu film horor andalannya.
Lud 4 Lud, (atau di tanah air lebih dikenal dengan judul Four) mengisahkan mengenai empat cerita horor yang berbeda. Keempat segment ini disutradarai dan ditulis ceritanya oleh orang-orang yang sudah terkenal kepiawaiannya dalam dunia film horor.
Film berdurasi 125 menit ini dibuka dengan sebuah cerita berjudul Clean Up Day. Dikisahkan 3 orang remaja sedang asik nongkrong di sebuah mall. Sembari ngopi, mereka bercerita mengenai global warmingdan virus yang bisa memusnahkan manusia secara masal. Sebagai laki – laki remaja, mereka berfantasi apa yang akan terjadi jika virus yang sedang mereka perbincangkan menjadi kenyataan dan membinasakan manusia. Saking asiknya mengobrol dan berkhayal, mereka pun tidak sadar ketika darah segar mulai menetes dari hidung mereka dan segala fantasi mereka mengenai virus pemusnah manusia itu tiba – tiba menjadi kenyataan dan teror yang menyeramkan.
Dari segi cerita mungkin termasuk jalan cerita yang biasa saja. Namun kabarnya, segment ini hanya mengambil satu lokasi dan hanya satu kali take saja. Sesuatu yang cukup riskan. Karena jika terdapat kesalahan harus mengulang semua dari awal. Segment ini disutradari oleh Ekkasith Thairath, yang telah terkenal berkat tulisan naskahnya di film horor ternama seperti 13 BELOVEDBODY #19 dan WHO R U.
Segment kedua yang disutradarai oleh Kongkiat Khomsiri mengangkat judul The Gift Shop for the Ones You Hate. Diceritakan Pakorn “Boy” Chatborirak adalah seorang karyawan yang baru saja mendapat promosi kenaikan jabatan di perusahaannya. Jabatan yang barunya ini membuat ia mendapatkan berbagai hadiah termasuk beberapa hadiah dari seseorang misterius. Hadiah – hadiah misterius tersebut ternyata berasal dari toko GIFT SHOP FOR THE ONES YOU HATE, yang menyediakan berbagai barang yang tidak diharapkan bahkan bisa membahayakan jiwa si penerima. Misalnya sebuah iPad touch screen yang beracun ketika disentuh atau sebuah payung dengan penangkal petir di atasnya yang justru bisa membuat orang yang memakainya tersambar petir. Lama kelamaan semua hadiah yang berasal dari toko ini mulai menunjukkan bentuk aslinya dan membuat sang karyawan menjadi paranoid.
Cerita yang ketiga berjudul EERIE NIGHTS. Lewat penyutradaraan oleh Phawat Panangkasiri, segmentketiga ini bercerita tentang sekelompok penjahat yang mampu lepas dari kejaran polisi namun tidak dari karma yang terus mengejarnya. Menurut mereka yang sudah menonton, segment ini adalah segment yang paling tidak jelas. Diawali dengan adegan kriminal lalu karma yang kerap mengejar sekelompok penjahat ini membuat mereka dihantui oleh beberapa penampakan. Tapi kemudian cerita malah bergulir ke arah cerita seperti dalam film SAW. Segment ini dianggap cerita yang paling tidak kuat meskipun menampilkan Ananda Everingham yang notabene pernah mendapat penghargaan sebagai aktor terbaik.
Segment terakhir yang disutradarai oleh Chookiat Sakveerakul dan mengambil judul HOO AA GONG ini menceritakan tentang keunikan sebuah keluarga yang memegang teguh janji kepada sang kakek akan tetap mempertahankan  tubuh sang kakek di dalam rumah meskipun sang kakek telah menjadi mayat. Untuk menghormati keberadaan sang kakek, seluruh cucunya dipanggil dan diam serumah dengan mayat si kakek yang telah diawetkan ini. namun kericuhan mulai terjadi ketika mayat sang kakek bangun dan meneror seisi rumah.
Empat cerita, empat sutradara, empat penulis cerita, dan empat artis kenamaan, semuanya tertuang dalam sebuah film anthology horor Thailand yang sudah release sejak 20 Januari silam dan sudah dapat disaksikkan di bioskop kesayangan Anda.

source : http://www.metrotainment.net/2011/6504/four-thai-movie-2011/

2 komentar:

-Silahkan berkomentar,Mohon ditulis nama,jangan anonim,untuk mengetahui siapa.trims berat^^-

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.