8.06.2011

Blind (Preview Korean Movie)


Blind (Korean Movie 2011)
Blind (Korean Movie 2011)
Korea memang terkenal dengan dramanya yang mengetengahkan soal percintaan dan mengusung para pria – pria tampan dan wanita – wanita cantik dalam film mereka. Juga diiringi oleh theme song yang cukup mellow yang serasa membuat suasana semakin bertambah sempurna.
Namun selain terkenal dengan K-Dorama nya, kini negeri ginseng itu pun mencoba untuk memasuki dunia perfilman thriller. Setelah cukup sukses dengan beberapa filmnya yang diterima di kancah perfilman Internasional seperti Man From NowhereI Saw the Devil, dan Bedevilled, kini dengan mengusung judulBlind, film yang rencananya akan dirilis Agustus 2011 nanti ini diharapkan bisa membawa nama Korea lebih berkibar lagi di dunia layar lebar internasional.
Eyewitness, atau yang biasa kita kenal dengan saksi mata, biasanya merupakan orang-orang yang berada di tempat kejadian perkara dan menyaksikkan terjadinya suatu kejahatan dengan mata kepalanya sendiri. Namun apa jadinya jika eyewitness yang bersangkutan ternyata adalah seorang tuna netra alias tidak bisa melihat? Dengan apakah ia bisa menjadi saksi mata? Karena untuk melihat saja tidak mampu.
Tema itulah yang coba diangkat oleh Ahn Sang-Hoon, seorang sutradara kawakan asal negeri yang pernah berperang dengan negara saudaranya ini. Film yang masih dalam masa penggarapan ini mengetengahkan kehidupan Min Soo Ah, seorang mantan polisi wanita yang harus berhenti dalam menjalani kariernya yang mulia setelah mengalami sebuah kecelakaan yang menjadikannya tidak bisa lagi melihat indahnya dunia alias menjadi buta.
Kim Ha Neul sebagai Min Soo Ah
Kim Ha Neul sebagai Min Soo Ah
Namun kebutaan yang dialaminya tidak membuatnya menjadi bergantung kepada orang lain. Pada suatu malam, Soo Ah yang sudah terbiasa menjalani hari-harinya dalam gelap ini menaiki sebuah taksi sendirian. Di tengah perjalanan, gadis muda ini merasakan bahwa sang supir mulai berjalan perlahan dan menepikan taksinya. Walaupun buta, Soo Ah tetap dapat merasakan apa yang terjadi.
Kemudian Soo Ah merasa sang supir keluar dan memasukkan muatan yang mencurigakan ke bagasinya. Walaupun telah berhenti menjadi seorang polisi, nalurinya terhadap kejadian criminal tetap kuat. Soo Ah merasa ada yang tidak beres dengan kelakuan sang supir taksi.
Ia pun melaporkan kejadian yang mencurigakan itu kepada polisi namun tidak mendapatkan tanggapan apapun. Mungkin polisi setempat juga meragukan kesaksian  Soo Ah karena kebutaannya.
Tapi beberapa hari kemudian polisi mengumumkan bahwa ada seorang siswi yang dinyatakan hilang dan ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa. Kematian siswi ini dicurigai terkait kasus pembunuhan.
Polisi yang telah meragukan laporan Soo Ah pun kini malah menginterogasinya sebagai satu-satunya saksi kunci dalam kasus hilangnya siswi tersebut. Investigasi pun terus berlanjut.
Namun kini, sang pembunuh pun mengetahui keberadaan Soo Ah yang merupakan saksi kunci dari kasus yang diperbuatnya dan merasa gadis muda ini bisa menjadi batu kerikil dan membahayakan posisinya. Kini Soo Ah pun harus berlomba dengan waktu untuk membantu kepolisian Korea agar bisa mengungkap kasus pembunuhan ini sebelum sang pembunuh menemukan dirinya bahkan mungkin membunuhnya juga.
Sebuah tema yang sangat jarang diangkat ke layar lebar bukan? Seorang gadis tuna netra yang malah menjadi saksi kunci atas sebuah kisah pembunuhan. Peran Soo Ah ini semakin dirasa sempurna karena diperankan oleh seorang gadis cantik Kim Ha Neul, aktris Korea yang sebelumnya telah dikenal kepiawaiannya dalam film Box Office Korea, My Girl Friend is a Secret Agent.
Penasaran dengan film ini? Kita nantikan saja kehadirannya di layar lebar Indonesia.
source :http://www.metrotainment.net/2011/6451/blind-preview-korean-movie-2011/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

-Silahkan berkomentar,Mohon ditulis nama,jangan anonim,untuk mengetahui siapa.trims berat^^-

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.