8.25.2011

10 Alasan Kenapa kita musti Nonton Sungkyuwnkwan scandal

1.Tema Perbedaan Gender selalu menjadi teratas
Alasan Kenapa Kim Yoon Hee selalu diansumsikan lebih mempesona dari Saudara laki-lakinya Kim Yoon Shiik karna Yoon Hee bisa menutupi keluarganya dengan mencari uang dari ilmu yang ia miliki,meskipun perbedaan gender selalu menjadi faktor penghalang ,Ia berpura-pura menjadi seorang pria demi membiayai hidup keluarganya,karna baginya jika mengakui dirinya seorang gadis itu akan berdampak buruk dan sangat dekat dengan kematian baginya.

Hal ini juga demi membantu kakaknya yang tengah sakit dan ayahnya yang sudah mati,dan ia terpaksa mencari uang.
Ya....akhirnya dengan jalan menutupi indentitas aslinya...
2.Para pemain yang kita sukai

He...he he..siapa yang nggak senang melihat Micky Yoochun,Park Min Young,Soong Joongki dan Yoo Ah berada didalam nya?
Tentu saja senang dunk,banyak pria ganteng dan Min Young cantik melengkapi drama ini.
Dalam suatu wawancara pada Joongki ,dia mengungkapkan bahwa Micky Yoochun lebih Seperti Goo Yong Ha,Yoo Ah-in lebih seperti Lee Sun Joon,dan dia mengakui mirip seperti Moon jae Shin.
Tentu saja nggak mungkin Park Min Young mirip banget dengan perannya Kim Yoon Shik karna indentitasnya adalah perempuan sebenarnya.
Tapi kualitas pemainny nggak akan diragukan dalam Drama ini.

3.Menunjukan Kesetaraan Pria dan wanita

Waktu dimana masyarakat membedakan nilai-nilai manusia dengan hubungan gendernya.Disini banyak sekali diceritakan Raja,kaum gisaeng,pemimpin politik,guru,ulama.Dan dalam aturannya Yoon Hee menentang aturan diskriminasi tersebut.Dia menunjukan Pria dan wanita harus sama,mirip seperti Ibu kartini kali deh...

Dia tentu saja selamat di Sungkyuwnkwan berkat tiga sahabatnya yang hanya menunjukan kesetaraan bukan superioritas dari satu ke yang lain.

Dan tentu nya persahabatan sangat membantu dalam cerita nya.

4.Menunjukan arti Persahabatan Sesungguhnya

Yeo Rim dan Geol Oh yang memiliki hubungan persahabatan yang baik dalam drama ini.Mereka menunjukan perbedaan pendapat namun saling terkait,mensupport satu sama lain.Mereka saling melengkapi satu sama lain sehingga diartikan mereka saling belajar dari masing-masing sahabatnya,Mereka datang dari Fraksi Politik yang berbeda,orangtua mereka juga tidak begitu terbaik dari orang tua teman-teman mereka,memiliki status sosial yang berbeda namun mereka begitu kuat dalam persahabatan.Seseorang yang bersedia berkorban untuk orang lain berarti akan melawan keluarga atau pun kematian.Tentu saja kita akan senang punya teman seperti itu!
5.Menceritakan Cinta Sejati

Lee Sun Joon mencintai Kim Yoon Shik dan Kim Yoon Hee.Kasihnya untuk Kim Yoon Shik begitu besar bahwa dia bersedia meninggalkan mimpinya sehingga tidak membahayakan Kim Yoon Shiik.Kasihnya untuk Kim Yoon Hee begitu kuat ,ia bahkan rela melawan ayahnya yang begitu dihormatinya.Cinta Moon Jae Shin pada Kim Yoon Shik juga begitu besar,ia mau melakukan segalanya untuk melindungi Kim Yoon Shik,bahkan jika itu berarti harus menyakiti dirinya sendiri.

Dan bahkan tentang Cinta Ha Hyo Eun's untuk Lee Sun Joon menunjukan bagaimana rasanya ketika wanita yang terkemuka jatuh cinta .

6.Menampilkan hubungan Realistis antara Orang Tua dan anak
Drama ini juga menampilkan pada Kita Dinamika Hubungan antara orang tua dan anak,seorang anak bisa salah paham pada ayahnya begitu pun demikian.Dan ayahnya tidak bisa mengerti anaknya tetapi pada akhirnya cinta antara orang tua dan anak adalah hal yang terpenting.

Aku juga kadang nggak ngerti apa yang dipikirkan orang tua pada anaknya,namun mungkin itu cara mereka mengungkapkan kasih sayangnya
7.Layak mengambil cerita tentang Homoseksualitas
Ada sebuah episode yang mengambil cerita tentang Homoseksualitas dalam Sungkyuwnkwan skandal.Mencintai seseorang bukanlah kejahatan apakah kita berpikir dia dalam jenis kelamin yang sama seperti kita.

Ketika Lee Sun Joon berpikir bahwa dia adalah Homoseksual untuk menyukai seorang pria,ia merasa jijik dengan dirinya sendiri.Dia berusaha melawan perasaannya,tetapi ketika ia tidak bisa menjauhkan diri dari perasaannya karna masyarakat tidak akan menerimanya.Dan ketika dia menyadari bahwa cintanya bukanlah hal yang salah,ia tidak marah karna dia akhirnya tahu dia bukan seorang homoseksual tetapi karna berbohong.
8.Adalah Sebuah Drama Saeguk yang bersinar
Aku pernah nonton Jewel in the palace ,Jumong,Queen of seondeok yang memiliki episode panjang dan memiliki drama yang berat.Dan Sungkyuwnkwan juga bagian dari Drama Saeguk yang bersinar namun ia mengarah kepada cerita orang yang tertindas diawal episode dan hanya menebus mereka dalam setengahnya.Tapi lumayan senang karna episodenya nggak begitu banyak dari Drama Saeguk lainnya.

9.Pemandangan Cantik melihat Kostum-kostum mereka
Liat saja seragam sarjana Sungkyuwnkwan skandal,bagus-bagus banget..^_&,aku bahkan suka melihat pakaian Moon jae Shin yang terlihat urakan namun pria banget ^_^.Dan siapa yang nggak suka liat pakaian Yeo Rim....?Apalagi cara Geol Oh yang duduk,yah aku suka sinematografi dan desain drama ini.
10.Penggemar Fantastik
Drama Sungkyuwnkwan sendiri banyak ditonton para penggemarnya dan bahkan dala jumlah yang fantastik,artinya siapa yang nggak tau cerita Drama ini?
Kita akan terlena dengan Para pemain,Gaya busana,cerita dan aktualisasi Drama Saeguk dan tentang budaya.








Source : Princessserenety@Telewatching
alihbahasakan oleh: Chasyagoresanhati

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

-Silahkan berkomentar,Mohon ditulis nama,jangan anonim,untuk mengetahui siapa.trims berat^^-

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.