7.15.2011

Warrior Baek Dong So Menurut Cha_sya ^^

Ngebayangin Drama Saeguk,emang pasti banyak banget pemainnya...dan satu persatu otomatis susah buat dihafalin.Makanya aku mau buat sinopsis ini nunggu sampe episode 4 keluar ha ha..abis,aku nggak hapal siapa pemainnya.

Warrior Baek Dong So adalah drama yang tayang diSBS setiap senin-selasa yang menggantikan Drama sebelumnya "Lie To Me".

Warrior Baek Dong So sendiri adalah Drama tentang sejarah yang juga merangkum/genre aksi tentang Prajurit Hebat Baek Dong So yang terampil dalam semua seni bela diri korea,jepang dan cina,dan menjalani kehidupan ambisius atas nama pejuang dizaman chosun.Drama ini berfokus pada adegan aksi denganasosiasi terbaik dari prajurit yang berusaha untuk membunuh Raja Jeongjo.


Para Pemain :

*Keluarga Baek Dong So*



  • Eom Hyo-seob (엄효섭) sebagai Baek Sa-Goeng (Ayah Dong So  백사굉)
  • Ibu Baek Dong So
Baek Dong so lahir setelah Eksekusi Ayahnya,Baek Sa goeng.Ia lahir setelah 10 Bulan dalam kandungan,kelahiran yang tidak normal mengakibatkan tulang pada tubuhnya tidak terbentuk sama sekali,sehingga ia tidak mampu menggerakan anggota tubuhnya secara sempurna,fisik yang kurang beruntung bagi Dong So,ia hanya mampu mencerna makanan yang lembut saja.

  • Yeo Jin-goo (여진구) sebagai Baek Dong So kecil 

Agar ia mampu berjalan,tabib memberikannya sebuah penyanggah yang terbuat dari bambu agar ia mampu berjalan.Semua orang disekitarnya bahkan tidak perduli dengan dirinya yang dianggap aneh dengan bentuk tubuh seperti itu.
Dong So lahir dengan watak yang cerdas,ia mampu mengingat semua buku yang telah dibacanya.
Dong So mempunyai sifat sedikit pemalas,namun ia memiliki sisi lembut yaitu peri kemanusiaan.Mungkin jiwa ini lah yang akan akan bersemayam menjadikan Dong So menjadi Pejuang sejati.
Keduanya nanti akan dilatih sejak kecil bersama Yeo Woon.

*Keluarga Yeo Won *

Yeo Won terlahir dengan garis nasib sebagai pembunuh bintang besar,hal itu telah diketahui oleh Yeo Cho -sang sebelum Yeo Won lahir.Ia berniat membunuh Yeo Won agar tragedi itu benar-benar tidak terjadi.
Namun takdir berkata-lain,Saat Yeo Won lahir,ayah Yeon won yang berniat merubah takdir tetap tidak bisa terelakan,orang yang pertama setelah kelahiran Yeo Won adalah Ibunya sendiri yang mencoba menyelamatkan Yeo Won dari kematian.
  • Park Geon-tae (박건태) sebagai Yeo Woon kecil (어린 여운)

Wew,cakep banget ni Park Geon tae,he he..^^
Yeo Won kecil mulai tumbuh dewasa ,ia sendiri tidak memiliki keluarga lain yang menyayanginya,ayahnya terbiasa membiarkan dirinya tumbuh dan belajar bela diri sendiri.Suatu ketika,saat semua orang didepannya mengejek keluarganya yang mengatakan bahwa pembunuh ibunya sendiri ketika Yeo Won lahir adalah ayahnya sangat membuat Yeo Won marah!.

Ia bahkan hampir membunuh ayahnya sendiri,karna merasa menyesal hal yang ia lakukan tetaplah salah,Yeo Won pergi meninggalkan rumah dan bertemu dengan Seorang Pendekar Pedang berilmu hitam ,Chun yang akhirnya mengajarkan dirinya berlatih pedang.
Dia sendiri mendapat pelatihan menjadi murid Chun,dan terakhir adalah hal yang harus ia lakukan adalah membunuh orang yang amat ia sayangi dan cintai yaitu ayahnya sendiri.


Yeo-won dan ayahnya terlibat perkelahian,ayah Yeo Won mampu menahan serangan Yeo Won,namun chun membunuhnya.
Diakhir kematian ayahnya,Yeo Won merasa sangat menyesal dan meminta ayahnya untuk tidak pergi ! .
Namun semua telah menjadi bubur.

  • Yoo Seung-ho (유승호) sebagai Yeo Woon (여운)

Yeo Won nantinya merupakan pendekar terbaik setelah Baek Dong So dizaman cho sun yang berbakat dalam seni bela diri,pedang,tombak,memanah,menunggang kuda,dan masih banyak lagi keahliannya.Ia juga merupakan anggota kunci dari prajurit yang ingin berusaha membunuh Raja jeongjo.Lahir dengan tinju kematian,Yeo Woon memiliki wajah tampan,sekaligus wajah pembunuh berdarah dingin.Nasib nya akan berakhir tragis kah?penuh dengan emosi,tangisan.




  • Lee Kye-in (이계인)sebagai Yeo Cho-sang (여초상) /Ayah Yeo Won
  • Ibu Yeo Won

*Bagan persahabatan *

  • Gwang Taek Hyung
  • Baek Sa Goeng
  • Cho Sang
  • Dae po
  • dan Sa Mo
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~


~Gwang Taek Hyung merupakan yang tertua dari persahabatan pendekar pedang terbaik dizaman mereka,ia harus merelakan salah satu anggota tubuhnya yaitu tangan bagian kiri,sebagai pengganti hukuman dari kerajaan yang ingin membunuh Baek Dong so yang baru saja lahir kedalam air yang mendidih.
Ayah Dong So sendiri telah menitipkan permohonan untuk menjaga keluarganya termasuk Baek Dong So yang baru saja lahir.saat perjalanan sambil membawa dong So kecil,ia menaruh Dong So didalam gua dan mencoba melawan serangan dari Pendekar yang hendak membunuh Dong So.Namun,saat kembali ia telah kehilangan Dong So.

~Heuk Sa Mo yang juga merupakan salah satu teman ayah Dong So yang akhirnya merawat Dong So hingga umur 12 Tahun,Jang Dae Po yang menemukan Dong So didalam gua sendirian saat hampir dimakan hewan buas,ia mencoba menyelamatkannya dan memberikan pada Heuk Sa Mo untuk dirawat.
~Jang Dae Po juga merupakan salah satu sahabat Ayah Baek Dong So dan Ayah Yeo Won,ia merupakan seorang Kepala pelatih yang mengajarkan pada setiap pejuang dia Base Camp Wariorr.
Baek Dong Su dan Yeo Won akan belajar menjadi seorang pejuang bersamanya. 


~Raja & Pangeran Sado
Dimana konflik utamanya yang terjadi saat Pangeran sado yang ingin membuktikan dirinya tentang kekuatan memimpin negara demi menjaga perdamaian,ia menghancurkan monumen Samjeondo menjadi dua bagian yang artinya perubahan tatanan negara yang mengartikan penghapusan semua ketidak adilan.
Didepan kaum Noron,ia dengan lantang melakukan hal tersebut.Rupanya perubahan ini sangat dikecam oleh pihak Noron,dan diam-diam melakukan penghianatan terhadap pangeran Sado.
Kaum Noron akhirnya berkomplot dengan Dinasti Qing dengan tujuan menjatuhkan Pangeran Sado.


Raja sangat cemas atas Pangeran sado,dan mencoba menghentikan huru-hara ini dengan mengkambing hitamkan semua masalah ini yang diclaim adalah siasat Baek Sa Goeng lah yang ingin mengadakan revolusi tatanan kerajaan yang baru.
Tentu saja,Baek sa Goeng menerima keputusan ini,meskipun taruhan nyawa sebagai bentuk patriotik pada Pangeran sado.Akhir kematian Baek Sa Goeng dicap sebagai seorang kriminal dan semua keluarganya tidak diperbolehkan hidup.Hal itulah alasan kenapa Baek Dong So yang baru lahir juga akan dibunuh didalam air yang mendidih,Namun Kim Gwang Taek memohon untuk menggantikannya dengan hukuman itu.


Dengan sedikit pengampunan,karna dinilai Gwang taek telah banyak berjasa,ia akhirnya diberikan kompensasi hidup namun dengan memiliki satu tangan saja.Miris hohoho....

*Pemain lainnya yang berkarakter Jahat*
Ia adalah ketua Dari Kelompok Hoksa Corong yang bernama Cheon.Ia merupakan Pendekar pedang yang sangat kejam,namun banyak pemikiran yang aneh,ia juga merupakan sahabat Gwang Taek,meskipun mereka tidak sealiran.
  • Pendekar pedang In /Dae Ung yang kejam,ia sangat suka menjilati pedang dengan mulutnya,hohoho tentunya pedang yang telah banyak memakan korban.
  • Pendekar Pedang wanita yang juga merupakan anggota mereka bernama Ji (Anggota Hoksa,Eart Lord),dia juga merupakan kekasih Gwang Taek.Meskipun hubungan mereka tidak bisa bersatu.


Singgasana Hoksa Corong




Kaum Noron yang ingin menjatuhkan pangeran sado



~~Sahabat-sahabat Baek Dong So~~






  • Teman Baek Dong So ketika didesa,ia merupakan kepala anggota geng yang sering mengerjai Dong So,namun akhirnya mereka adalah teman.
  • Putri dari Jang dae Po


  • Hwang Jin Joo kecil
Jin Joo sejak kecil telah menyatakan cintanya pada Baek Dong So,ia mempunyai keahlian memanah.dia adalah putri Pendekar pedang Ji dengan Gwang Tak Hyung.Karna cinta mereka tidak direstui,Jin Jo harus terpaksa tumbuh besar bersama paman Pendekar Ji.
  • Yoo Ji Seon kecil
Ia terlahir dengan takdir sebagai salah seorang pemegang kunci.Yoo Ji Seon kecil merupakan seorang wanita yang disukai Baek Dong So

  • Yang Cho Rip,sahabat Baek Dong So,ia mempunyai keahlian membuat pedang dan barang-barang,salah satu kelemahan Yang Cho Rip adalah tidak bisa berenang,sewaktu ia berlatih menjadi pejuang,Baek Dong So yang membantunya menyelamatkan Cho Rip dari latihan berenang disungai yang sangat dalam dan lebar.
  • Istri Jang Dae Po

~~Adegan Saat Heuk sa Mo mengantar keduanya untuk pergi belajar Bela diri ~~


Aku suka banget Drama aksi yang bergenre seperti ini,karna tak lain melihat drama yang sangat kuat dengan aksi laga,romantis,serta penghianatan.Huhu..fulll tawa,senyum,tangis yang diaduk menjadi satu.
Rasanya ingin sekali buat sinopsisnya...apakah kalian suka drama Saeguk Warior Baek Dong So??



Related Photo : source : www.koreandrama.org
                    




5 komentar:

  1. sama cha, aku juga suka drama kayak gini..
    tapi butuh pemahaman lebih, apalagi kalau masi episod2 awal..
    dannn .... biasanya drama saeguk episodnya sering panjang2.haha

    BalasHapus
  2. hehe, semoga gak panjang deh-jadi mbak cha juga bisa buat sinopsisnya 8ngerayu mode on..
    DIRA SUKA MBAK!!! (pa lagi yang main oppanya dira wkwkwk)
    setelah juni kemaren dipenuhi drama serba romantis-pingin beralih ke saeguk ^^
    eeeeeeeh, headernya ganti lagi, padahal beberapa hari lalu baru pasang eonni mgy :P
    tuh yang di tengah ma sebelah kiri sapa mbak?

    BalasHapus
  3. Yang kiri kim jaewon dan yang tengah jung il woo oppa

    BalasHapus
  4. gantengkan pake hanbook semua ^^

    BalasHapus
  5. iya haha, dah mbalik mbak?

    BalasHapus

-Silahkan berkomentar,Mohon ditulis nama,jangan anonim,untuk mengetahui siapa.trims berat^^-

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.