6.13.2011

Sinopsis Movie Heavenly Forest dan Download

Nggak tau,hr ini rasanya aku lagi bad mood banget.Perasaan kesal karna isue serta semua yang ada dimata hari ini cukup membuat drop.alhasil pengen nonton film yang mungkin kalian udah pernah nonton alias film lawas buatan korea.


Katagori : Film
Genre    : Drama Romantis
Tahun produksi : 2006
Negara :Jepang
pemain: aoi miyazaki, hiroshi tamaki dan meisa kuroki
sutradara: takehiko shinjo 

"it was the only kiss, the love I've ever known" - shizuru satonaka
heavenly forest atau juga dikenal dengan judul asli jepang sebagai 'tada, kimi wo aishiteru' adalah film dari genre 'pure love' yang dibintangi duet hiroshi tamaki (pemeran chiaki sampai dari dorama nodame cantabile) dan aoi miyazaki (pemeran hachi dari film nana) dengan racikan chemistry keduanya yang membawa kesan tersendiri. terutama peran dari aoi miyazaki yang terbilang apik di sini.



seperti cerita-cerita bertema cinta sejati, kisah dalam 'tada, kimi wo aishiteru' dibangun terutama melalui interaksi dua karakter utamanya makoto segawa (hiroshi tamaki) dan shizuru satonaka (aoi miyazaki) yang sama-sama memiliki karakter unik dan masuk kategori 'outcast' (orang-orang yang memilih untuk hidup menyendiri). makoto menjadi pribadi yang soliter karena obat yang harus digunakannya membuatnya merasa memiliki bau menyengat sehingga memilih selalu menjauhi orang-orang agar mereka tidak terganggu bau dari obatnya itu.




keputusannya untuk menghindari acara orientasi kampus mempertemukannya dengan shizuru, sesama mahasiswi baru dengan penampilan yang nyeleneh dan tingkah laku yang juga tidak kalah anehnya. pertemuan-pertemuan berikutnya antara makoto dan shizuru akhirnya menjadikan mereka sahabat dekat. makoto bahkan 'menularkan' hobinya memotret dan mencetak sendiri foto-fotonya pada shizuru, dan mereka juga memiliki lokasi rahasia sebagai lokasi hunting foto mereka berdua. shizuru sendiri belakangan lebih merasa cocok memotret ekspresi manusia, ketimbang memotret pemandangan atau still life.




shizuru segera jatuh cinta pada makoto, terlepas dari tindak tanduk makoto yang serba canggung. sayangnya, makoto ternyata terlihat menyukai miyuki, teman sekelas yang penampilannya bagaikan putri kampus yang kalem dan dewasa. benar-benar sangat kontras dengan shizuru yang bagaikan anak-anak. meski bagaikan cinta sepihak, shizuru memutuskan untuk mendukung makoto dan berteman pula dengan miyuki. 



lucunya, meski makoto menyukai miyuki, shizuru lah yang justru lebih sering menemani makoto, bahkan akhirnya mereka tinggal bersama, setelah shizuru melarikan diri dari rumah akibat bertangkar dengan ayahnya. makoto yang tidak tega jika shizuru tinggal di lingkungan kampus dan mungkin benar-benar melihat shizuru sebagai seorang sahabat (mungkin karena penampilan dan kelakuan shizuru yang lebih mirip sebagai adik perempuannya) secara spontan mengajak shizuru tinggal bersama. 

kebersamaan ini membuat makoto menjadi lebih mengenal diri shizuru, meski hatinya tampaknya masih tertuju pada miyuki. suatu hari, dengan alasan ingin mengikuti kompetisi fotografi dengan tema 'lover's kiss', shizuru meminta makoto untuk berciuman dengan dirinya sebagai objek foto. adegan yang diambil di dalam heavenly forest ini tampaknya mengubah perasaan makoto pada diri shizuru. dan dari momen inilah drama sebenarnya dimulai.



makoto yang merasa bahwa ciuman dengan shizuru akan membuka hubungan yang baru dengan shizuru harus menghadapi kenyataan pahit bahwa shizuru tidak hanya pergi dari rumahnya, tetapi juga benar-benar menghilang dari kehidupannya. bahkan perasaan makoto terhadap miyuki pun menjadi hambar. makoto baru menyadari bahwa sebenarnya sosok shizuru lah yang selama ini mengisi hatinya.

dua tahun tanpa kabar berita, tahu-tahu makoto menerima surat dari shizuru yang mengundangnya datang ke new york untuk menyaksikan pameran foto karya-karya selama ini. dengan harapan meluap, terutama karena shizuru sebelumnya kerap mengatakan bahwa dirinya akan berubah menjadi sosok wanita dewasa yang sangat cantik dan akan membuat makoto menyesal telah 'mencampak'kannya.

di sini drama babak kedua kembali dimulai dengan menghadirkan rahasia yang selama ini disembunyikan shizuru serta apa yang membuatnya meninggalkan makoto tanpa kabar selama dua tahun. melalui miyuki yang datang 'mewakili' shizuru, makoto akhirnya tahu bahwa selama ini shizuru menderita penyakit genetik yang akan menyerangnya bila ia tumbuh dewasa. penyakit itu pula yang telah merenggut nyawa shizuru dua bulan sebelum tanggal pertemuan yang dijanjikannya dengan makoto di new york.

tampaknya shizuru memang mempersiapkan pameran fotonya khusus bagi makoto, sekaligus secara jujur menyatakan perasaan shizuru dan bagaimana berartinya makoto dalam kehidupannya.

dengan tema 'pure love' yang tampaknya marak, terutama dalam film-film dari korea dan jepang (1 litre of tears, ..ing, crying out loud on the center of the world, christmas in august), heavenly forest tampil mengesankan terutama karena permainan hiroshi tamaki dan aoi miyazaki. penampilan aoi miyazaki terutama dengan ekspresinya yang imut dan kekanak-kanakan membuat sulit rasanya berpaling dari layar dan kerap memberikan senyum tersendiri. dan penampilan ini memberikan kontras yang amat sangat saat kita melihat kehidupannya kemudian setelah meninggalkan makoto dan tinggal di new york.

karakter makoto pun terlihat berkembang selama jangka dua tahun dari momen perpisahannya dengan shizuru saat ia berada di new york. penampilan dan tingkah lakunya yang terlihat begitu dewasa pun kontras dengan karakter serba canggung sebelumnya. peran miyuki pun memberikan dimensi lain, dengan memberikan kedalaman karakter dari tipikal 'putri kampus' yang lebih terasa membumi.

tapi daya tarik utama heavenly forest ini terutama adalah plot cerita dan bagaimana plot tadi dihadirkan di atas layar. cerita yang dibangun secara lancar mengalir apik dengan permainan flash back dan fast forward. mulai dari harapan yang terpancar dari makoto yang akan bertemu dengan shizuru setelah dua tahun terpisah (dan tampaknya makoto pun bermaksud menyatakan perasaannya pada shizuru) yang diperkuat dengan cerita dari awal pertemuan mereka, hubungan yang kemudian terjalin, momen penting saat makoto menyadari rasa sukanya pada shizuru dan kandas karena keputusan shizuru untuk menghilang dari kehidupan makoto hingga kejutan dua tahun kemudian yang mengantarkan makoto pada kesempatan berjumpa lagi dengan shizuru.

momen pertemuan antara makoto dengan shizuru pun terbangun apik, dengan secara sengaja 'menyembunyikan' sosok shizuru yang terlihat seakan-akan bersemangat menemui makoto. permainan kamera dan sudut pandang juga berperan menghantarkan kita pada momen menunggu dan menduga, sebelum kemudian 'tertipu' dengan kejutan yang muncul kemudian.

dan hal yang juga saya suka dari heavenly forest ini adalah permainan dengan detil. seperti halnya film my sassy girl, heavenly forest sebenarnya memberikan banyak sekali petunjuk yang jika diperhatikan akan membuat ending film ini bisa ditebak sebelumnya. permainan dialog antara shizuru dan makoto banyak memberikan kunci-kunci penting (yang dibongkar melalui beberapa flashback singkat di klimaks film).
yang juga baru saya sadari belakangan adalah ada beberapa 'tema besar' yang tampaknya menjadi plot utama dan itu dinyatakan secara jelas dalam film ini. pertama adalah komentar makoto yang mengatakan bahwa shizuru banyak sekali mengatakan hal-hal bohong, dan yang disuguhkan cerita ini pun memberikan 'kebohongan' yang fatal bagi kita. kedua, adalah komentar shizuru yang mengatakan bahwa makoto kerap memberikan surga padanya, sebelum menjatuhkannya ke neraka terdalam. dua-duanya teraplikasikan secara apik dalam film ini, terutama saat kita dibohongi akan pertemuan makoto dan shizuru di new york, atau saat shizuru yang tiba-tiba menghilang setelah memberikan harapan perubahan hati makoto padanya.




satu hal lagi adalah tentang foto-foto yang diambil shizuru, terutama foto-foto candid-nya dengan objek keseharian makoto. foto-foto tersebut benar-benar terlihat jujur mengabadikan sosok makoto apa adanya. sosok yang segera memberikan cinta pada shizuru di awal pertemuan mereka.



kamu bisa Download film nya disini

subtitle indonesia disini

Credit Thanks to : disini I disini

2 komentar:

  1. Gue cowok, gue paling anti nangis kalo nonton film, dan film ini bikin gw nangis, satu2nya film yang bikin gw nangis. Very good drama by the way.

    BalasHapus
  2. i like it..
    keren bgt

    BalasHapus

-Silahkan berkomentar,Mohon ditulis nama,jangan anonim,untuk mengetahui siapa.trims berat^^-

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.