6.09.2011

Sinopsis Can You Heart My Heart Episode 1


Cerita dimulai 16 Tahun lalu,Musim Semi 1995.
Malam itu sebuah keluarga sedang makan malam bersama,mereka tengah asyik menonton televisi sebuah cerita lucu yang menghibur.Boung Yong Kyu mulai meniru salah satu adegan dalam televisi tersebut seraya tertawa lucu.Anak Boung Young Kyu sangat tidak menyukainya dan pergi kekamar tanpa sepatah kata apapun.

Keesokan paginya,Yong Kyu dan ibunya Hwang Soon Geum pergi bersama-sama naik sepeda kepasar mereka bernyanyi riang.

Dipasar Yong Kyu bertugas membawakan barang pemilik Toko dan Ibunya menjual sayuran dipasar.Pria pemilik Toko yang sedang sibuk memberi Yong Kyu upah jasa dengan selembar uang kertas,Yong kyung bilang aku tidak tahu berapa uang itu,tapi aku minta dibayar 500 won saja. 
Hwang Soon geum tengah mengomel sendiri saat salah seorang pembelinya tidak jadi membeli sayurannya yang pergi kepedagang lain.Untuk menghilangkan kemarahannya ,ia mengambil sebotol soju yang terletak didalam keranjang Sayuran.

Yong Kyu datang menghampiri ibunya dan mencoba menghentikannya,tapi ibunya menyatakan bahwa itu sebagai obat untuk menghilangkan rasa sakit pada punggungnya.
Yong kyu pun berniat sama ingin membeli Soju,ia menarik baju ibunya untuk mencari uang didalam kantung celana ibunya.Ibunya memintanya berhenti.
Ahjumma yang berjualan dibangku depan datang membawakan makanan untuk ibu Yong Kyu,ia mengatakan pada Soon geum,bagaimana Ayah Ma Roo (Yong Kyu)bisa menikah jika dia selalu saja ada dibelakang ibunya.Yong Kyu bilang,aku tidak dibelakangnya dan bertanya pada ibunya apakah ibunya berniat untuk menikahkan dia.

Yong Kyu pergi membawa makanan ketempat Mi Sook.Geum bertanya pada ahjumma tsb,bagaimana rencana pernikahan Mi Sook yang katanya 10 Hari lagi.Dengan Marah Geum mengatakan ia tidak terima Mi Sook akan menikah dengan anaknya.Ahjumma tersebut berpendapat hal itu mungkin terjadi karna Yong Kyu sangat menyukai Mi Sook.Dengan sengit Geum marah mengatakan Mi Sook seorang rubah licik dan itulah bagaimana ia bisa mendekati anaknya.



Yong Kyu rupanya pergi ke sebuah Toko Salon Doil,ia mengintip Mi Sook.Tiba-tiba anak perempuan Mi Sook sudah disamping nya seraya melihat apa yang dilakukan Yong Kyu.Dia mengulang kata-kata Soon Geum "Dia wanita yang mirip seperti rubah,wanita pengisap darah yang menakutkan,kau pikir ibuku begitu kan."

Yong Kyu terkejut,bahwa Anak Mi Shook mengapa berkata hal yang sama seperti ibunya katakan.Yong Kyu malah terkejut mendengar Woo Ri (Anak peremuan Mi Sook) mengejek ibunya.Yong Kyu menasehati Woo Ri dengan mengatakan "Orang yang mengatakan kata-kata buruk adalah Jahat.Polisi menangkap orang Jahat".
Gadis kecil yang masih berumur 5 tahun tersebut dengan sikap nakalnya mengatakan sambil menjulurkan lidah mengejek"Jika mereka ingin menangkap orang jahat,maka tangkaplah Nenek(Ibu Yong Kyu)."

Mori masuk dengan memanggil ibunya dengan cara melemparkan suatu benda dari kantongnya ketubuh ibunya,Mi Sook tidak marah kemudian tersenyum melihat Woo Ri dan Yong Kyu ada disitu.Yong Kyu terpesona melihat Mi Sook.Saat Yong Kyu hendak memberikan makanan Ayam Goreng,dengan cepat Woo Ri mengambilnya dan berkata "Apa kau pikir ibuku seorang rubah yang menghisap darah seperti yang dikatakan Nenek.Jawab cepat!"
Malu,Yong Kyu bingung menjawabnya.





Cha Dong Jo kecil (Pemain utama pria can You Heart My Heart) mencoba melarikan diri dari rumahnya.Tapi cukup lucu,bahwa ayah nya sudah dibawah memanggilnya dan ibunya berada diatas melihat Cha Dong Jo yang mencoba turun dari tangga,ia mengancam Dong Jo jika tidak kembali ibunya akan turun dari atas.
Ayah Dong Jo panik setengah mati melihat istrinya akan turun dari ketinggian,Dong Jo meminta ibunya berhenti.Ibu Dong Jo tidak jadi turun ketika mendengar seorang perawat mengatakan pada Ayah Dong Jo,bahwa kakek Dong Jo sudah siuman. 



Kakek Dong Jo sepertinya dalam kondisi buruk,tapi ia mencoba tampak seolah dirinya kuat didepan anak dan cucunya.Ibu dong Jo dan dan keluarganya sangat menyayangi kakek Dong Jo.
Tapi ayah Dong Jo mencoba menahan rasa sedihnya,dia sedikit kaku berdekatan dengan kakek Dong Jo.



 Kembali kepasar yang bising,Yong Kyu mencari temannya So Mong Goon yang sedang mengobral jualannya,Yong Kyu menarik nya pergi ketempat yang tenang.
Yong Kyu meminta temannya menebak teka-teki Woo Ri untuknya,ia mendeskripsikan wanita itu berambut panjang (Mi Sook),Mong Goon menebaknya apakah dia hantu.Yong Kyu marah Mi Sook disebut hantu.Mereka pun berdebat bagaimana caranya menggambarkan Mi Sook.


Sekuntum Mawar?Seorang Malaikat?ucap temannya.Hal ini membuat Yong Kyu sedikit frustasi dengan memikirkan jawaban pertanyaan Woo Ri.Yong Kyu menangis memikirkan itu,karna ibunya telah terlebih dulu menggambarkan Mi Sook sebagai rubah.

Heran,diToko Mi Shook terdapat Kalender wanita setengah telanjang,aku merasa heran.kenapa harus terpajang disitu.Bukankah disitu ada seorang anak kecil.
Woo Ri seperti gadis kecil yang nakal dan dingin meskipun begitu ia sangat tidak sabar menunggu Yong Kyu datang .Woo Ri bertanya lalu apa jawabannya,dengan bangga Yong Kyu membisikan bahwa ia seperti seorang Wanita.


Woo Ri yang masih kecil mendengar jawaban yang tidak memuaskan dari Yong Kyu menjadi marah.Dan aku seperti apa?Tanya Woo Ri.Mi Shook kecil ujar Yong Kyu.Dan Ahjumma  itu(Tunjuk Wo Ri kepada seorang wanita yang berjalan melewati rumahnya)?,Yong Kyu menjawab Orang Asing.
Yong Kyu kemudian bertanya bisakah aku duduk disamping mu,Wo Ri mempersilahkannya.Yong Kyu senang bukan main.

Woo Ri sedang bermain piano kertas .Yong Kyu bertanya padanya apakah Woo Ri tidak merasa lelah dengan terus bermain piano kertas tersebut sepanjang hari.Woo Ri bilang itu adalah harga yang harus dibayar untuk menjadi seorang pianist terkenal.Woo Ri ingin menjadi pianis yang memakai gaun khusus seperti seorang putri.Tapi sayang nya dia miskin ujar Woo Ri hingga tidak bisa kursus piano.
Yong Kyu kemudian memberikan uang recehan yang dia miliki kemudian memberikan pada Woo Ri,Woo Ri senang "Apakah uang ini untuk aku belajar Piano?",Yong Kyu mengiyakan.
Woo Ri kemudian membawa uang tersebut pada ibu nya Mi Sook yang sedang mencukur rambut seorang pria.
Mi Sook yang bisu mengambil uang Woo Ri kemudian mengembalikannya pada Yong Kyu.dengan bahasa nya ia mengatakan pada Woo Ri bahwa uang tersebut bukanlah miliknya.Woo Ri marah pada ibunya,kemudian pergi.Mi Sook dengan bahasa bisunya mengatakan Yong Kyu untuk segera pergi.(Wah bagaimana Yong Kyu nanti mengerti bahasa Mi Sook ya kalau mereka menikah??).
Woo Ri pergi,saat itu ia berpapasan dengan Maa Ro (Anak Yong Kyu),Woo Ri menceritakan bahwa ayah Maa Ro dan ibu nya akan segera menikah,dan Maa Ro akan menjadi Opp nya.Maa Ro dengan sinis berkata bahwa ia bukan Opp Woo Ri dan pergi meninggalkannya.
Woo Ri berteriak "Kenapa kau membenciku Oppa?aku sangat menyukaimu.Ma Roo adala Oppa Woo Ri..".

Maa Ro menghentikan kaki nya melangkah dan menatap Woo Ri dengan tajam ,Woo Ri menutup muka dengan kedua tangan nya yang dilipat..Maa Ro kemudian berjalan pergi.
Woo Ri berkata pada dirinya "Kenapa dia diam saat aku berkata begitu."
Saat Maa Ro berjalan ditempat umum,ia melihat Keluarga Cha Dong Jo tengah lewat disitu dengan mobil mewahnya.banyak wartawan yang mengabadikan Keluarga Cha Dong Jo meski hanya memoto nya dari luar mobil.



Ayah Dong Jo (Choi Jin Cul) tengah mengunjungi pabrik milik keluarganya.Ia mendengarkan laporan salah satu stafnya tentang pabrik tsb.Dia bertemu dengan Direktur Kang,tangan kanan dari ayah mertuanya.Mereka juga sedikit bicara dengan bersi tegang tentang bagaimana cara pabrik harus dikelola.Jin Cul meminta Direktur kang berhenti sebagai bayangan Presiden atau berhenti berbisnis dengannya.(Sepertinya  Ayah Dong Jo merupakan pemain Jahat?? lanjut bacanya).


Maa Ro mendapat Beasiswa dari  Perusahaan Oh Gyoung Group ,karna ia merupaka murid yang pintar dan berbakat,ia diperkenalkan dengan Putri pemilik perusahaan tersebut(Ibu Cha Dong Jo).Ibu Dong Jo melihat Maa Ro dengan kagum.
"Wou,matematika mu pasti hebat.Kau hebat Hyung.."Ujar Dong Jo yang duduk disamping ibunya. 
"Kau tidak boleh cemburu melihatnya tapi kau belajar darinya."Ujar Ibu Dong Jo.
"Aku Bong Woo Ri/Bong Mah Ro,pelajar Tahun ke-2 dari SMP Eun Suk."Ucap Maa Ro memperkenalkan dirinya.Saat gurunya mengatakan ia sangat belajar dengan keras agar bisa bekerja diperusahaan ini,Maa Ro dengan tegas mengatakan ia tidak ingin bekerja disini tetapi ia ingin menjadi dokter.Ibu Dong Jo tersenyum mendengar nya.
Kemudian ibu Dong Jo mengelus tangan Maa Ro dengan lembut dan mengatakan aku sangat menyukaimu, kau seperti anakku.Mendengar itu Maa Ro tersenyum.
Dari kejauhan,ayah Dong Jo menatap  Maa Ro terus.Tatapan yang ganjil.Apa nasib buruk akan mengikat keduanya?.
Ketika seorang karyawan OG Group bersemangat memuji Dong Jo,bahwa Dong Jo tampak lebih terlihat seperti ayahnya.Dong Jo memberi tahu dia bahwa untuk berhenti berbohong.Dia bukan anak ayahnya.Apakah Ahjumma tidak membaca berita dan koran untuk itu?.Karyawan tersebut merasa malu.
Tapi Choi Jin Cul tidak marah mendengar ucapan Dong Jo,karna perasaannya sudah mendalam terhadap anak tirinya itu.Sehingga Choi Jin Cul merasa tidak terganggu atau dipermalukan dengan kata seperti itu.
Yong Kyu berjongkok didepan pintu rumah Mi Sook,saat itu Mi Sook keluar tanpa sengaja menjatuhkan uang receh milik Yong Kyu.Mi Sook kemudian memungutinya,Yong Kyu menentang nya dia tidak ingin tangan cantik milik Mi Shook menjadi kotor.
Mi Sook Shi dengan bahasa bisu nya mengatakan pada Yong Kyu untuk membantu nya bersama memunguti uang recehnya.Yong Kyu gembira dengan kata-kata Mi Shook yang ia pikir dia dan Mi Sook bersatu.



Kembali ke acara Beasiswa.Dong Jo yang mulai bosan dan tergoda untuk pergi meninggalkan tempat tersebut,ia berlari-lari dipagi itu mengikuti angin dan dibawah matahari yang baru saja terbit dipunggungnya.
Dong Jo merasakan kebebasan dan ia mulai bertengkar dengan Kodok!ia mencoba mengejar kodok .


Dong Jo yang kaki nya terluka pergi membersihkan kakinya diwestafel sekolah,ia mendengar seorang gadis menyanyi.Mi Sook Kecil menyanyi dan terkadang terlihat memekikkan suaranya menyanyikan lagu Blue Prairie sambil berlari menendang sepatu nya.
Dong Jo mengintipnya dari luar,saat Woo Ri berteriak marah pada Piano nya yang tidak berbunyi padahal ia telah menekan tombol piano tersebut.
Woo Ri kemudian terus bernyanyi seraya menekan tombol piano tersebut,perlahan Dong Jo masuk dan menekan pedal Piano.Suara piano pun berbunyi! Woo Ri berbalik kebelakang yang sudah ada Dong Jo dihadapannya.Ini adalah awal pertemuan yang akan mengubah seluruh hidup mereka meskipun belum tahu apapun yang akan terjadi.Mereka saling menatap dalam beberapa detik terdiam,kemudian Woo Ri mendorong Dong Jo kepapan tulis seraya memekik suara keras.
Dong Jo jatuh kesakitan.saat Woo Ri bertanya Siapa kau?,satpam sekolahan masuk kesitu dan mulai mengejar mereka.
Woo Ri berlari sedangkan Dong Jo berlari mengikutinya,Dompet kecil Woo Ri terjatuh ia mencoba untuk mengambilnya tapi Dong Jo menariknya  dan memegang tangan serta mengajaknya berlari.

Setelah mereka ditempat aman,mereka pun berhenti berlari.Woo Ri menyalahkan Dong Jo karna ia kehilangan dompet kecilnya yang berharga.Woo Ri berniat kembali kesekolahan itu,Dong Jo menarik kerah baju Woo Ri dan memintanya menunggu sampai hari senin ketika ia akan kembali kesekolah dan akan menemukan dompet kecilnya.Karna saat itu satpam sedang mengejar dan marah pada mereka.

Woo Ri berkata ia tidak akan kesana jika ada murid yang masuk sekolah.Dong Jo terkejut mendengarnya dan mengoloknya bahwa Woo Ri tidak pergi kesekolah setiap hari.Dong Jo tidak percaya bahwa Woo Ri yang sudah berusia 9 tahun belum sekolah.Bagi Dong Jo,Woo Ri berbohong.sayangnya itu tidak,Woo Ri benar-benar tidak pergi kesekolah.Dan itu benar-benar menyedihkan melihat gadis kecil yang sangat ingin bermain piano disekolah tetapi tidak sekolah disana.
Woo Ri menangis karna kecuali anak-anak lain,hanya ia yang tidak pergi kesekolah.Woo Ri berjalan marah dan kembali kesekolah untuk mengambil beanbage nya yang jatuh.



Disekolah,Woo Ri berhasil menemukan dompet kecilnya berkat Dong Jo yang mengalihkan perhatian penjaga dengan memainkan piano.Dong Jo kecil sangat pandai memainkan piano.
Pemandangan itu tidak berlangsung lama setelah penjaga menemukannya dan mengejarnya untuk kedua kalinya.
Orang Tua Dong Jo terutama ibu Dong Jo histeris ketika mengetahui anaknya hilang,mereka mencoba menemukannya.Maa Ro menawarkan diri untuk membantu mencari anak mereka,karna ia tahu tempat itu.Mereka mencari Dong Jo dipasar.



Ketika Ayah Ma ro muncul,Ma ro yang benar-benar sangat tidak menyukai kehadiran ayahnya disitu karna dia malu,Maro pun mengusirnya.
Yong Kyu mengenali Ayah maro,dan mengatakan apa kau tidak ingat,ini aku,kita mempunyai ibu yang sama,dia disitu.Ayah Maro diam dan langsung menjawab kau pasti salah orang.Sepertinya keduanya memiliki keterikatan.Jin Cul kemudian pergi membawa istrinya yang bertanya tanya apa kau kenal dengan orang itu.Jin Cul jawab ah aku tidak mengenal orang gila seperti itu,tetapi sungguh aneh.Jin Chul sepertinya mengenali Yoo Kyung.ia menoleh kebelakang menatap Yoo Kyung yang pergi bersama Ma Roo.







Yong Kyu yakin dia adalah orang yang membawa Kimche pada waktu itu.Tapi sepertinya Jin Cul berpura-pura tidak saling mengenal pada pertemuan ini.Yong Kyu berkata pada ibunya ia yakin ia bertemu dengan Shin Ae keluarganya.Mendengar Nama Shin Ae ,Ibu Yong kyu (Soon Geum) merasa marah dan mengancam Yong Kyu dengan mengatakan Jika ia kembali ia akan mati (Shin Ae diduga mati oleh keluarga Yong Kyu) dia akan tenggelam dengan alkohol(Sepertinya di masa lalu Shin Ae peminum berat^^ dan ini rahasia keluarga Yong Kyu).

Saat Woo Ri berjalan pulang ia melihat ibunya .Woo Ri mencoba memanggil ibunya namun ia baru ingat bahwa ibunya tuli dan bisu dan Woo Ri kemudian melemparkan dompet kecilnya kearah ibunya (Aku baru mengerti kenapa dompet kecil tersebut sangat berarti bagi Woori,itu adalah alat untuk bisa memanggil ibunya).Dengan menggunakan dompet kecil merupakan ide bagus dan bukan batu.
Woo Ri mengatakan menyesal telah melemparnya,apakah itu sakit.Dan Mi Shook mengatakan ia juga minta maaf karna itu dengan bahasa bisu nya Mi Shook menjelaskan mereka berdamai.Woo Ri bilang ia tidak menagih janjinya.

Woo Ri mengatakan pada ibunya bahwa ia mempunyai teman,dan itu sangat menyentuh,karna berapa banyak Woo Ri mencoba meyakinkan ibunya untuk tidak bersedih.
Cara dia berbicara bahwa ia tidak pergi kesekolah membuat aku tersentuh.seharusnya Maa Ro belajar dari Woo Ri yang begitu menyayangi dan menghormati ibunya.

Rupanya Dong Jo belum saja pulang ia berdiri diatas pohon mengamati Woo Ri yang berbicara pada ibunya dengan bahasa bisu.Saat ibu Woo Ri pergi,Dong Jo turun dari atas Pohon.Woo Ri mendekatinya dan berkata jika Dong Jo benar-benar mengerti cara bermain piano ia sangat memohon untuk diajari.Dong Jo bilang Piano,aku selalu memainkannya dirumah.

Woo Ri pun meyakinkan dirinya bahwa ia akan cepat mengerti dengan apa yang diajakan Dong Jo nantinya,dengan cepat ia mengatakan huruf :« Ga Na Da Ra Ma Ba Sa Ah Ja Cha Ka Ta Pa Ha »sangat cepat dan mundur  » Ha Pa Ta Ka Cha Ja Ah Sa Ba Ma Ra Da Na Ga »  » Waaaa ~ JJang »

"Kumohon ajari aku sekali saja,,"Ujar Woo Ri memohon,Dong Jo setuju untuk mengajarinya tetapi ia sedikit bingung karna rumahnya berada Di Seoul."Seoul?Aku akan pergi naik bus kesana."
Dong Jo melihat jam tangannya kemudian berlari hendak ketempat acara Beasiswa tersebut.Woo Ri mengejarnya meminta nya untuk berhenti,kemudian melemparkan dompetkecilnya pada Dong Jo.Mereka pun berhenti berlari,Woo Ri kemudian mengambil dompet kecil yang jatuh ketanah kemudian berkata "Ini hadiah ucapan terima kasih ku .Woo Ri menjelaskan bahwa Dompet kecil itu memiliki kekuatan Magis.Tidak peduli seberapa jauh anda,kau akan menelponku".
Pertemuan mereka pun berakhir dengan Mobil Orang Tuan Dong Jo tepat dihadapannya.Dong Jo tentu saja dimarahi,dipeluk orang tuannya.Maa Roo yang berada didalam Mobil turun dan membiarkan Dong Jo masuk kedalam mobil (Ayah Dong Jo menarik Ma Ro keluar mobil).

Ketika Mobil berjalan pergi meninggalkan Woo Ri dan Ma Roo.Woo Ri berlari mendekati Ma Roo dan memanggilnya Ma Roo Oppa!,Ma Roo berteriak dan meminta nya untuk berhenti memanggilnya Oppa.Woo Ri kembali membentak bahwa Jika Ibu nya dan Ayah Ma Roo menikah,ia akan memanggil Ma Roo dengan Oppa.
Ma Roo yang tidak suka mendengar pernikahan ayahnya mengatakan pada Woo Ri :
"Pernikahan!Berhenti berbicara tentang itu!Bahkan jika mereka menikah aku tidak akan menjadi kakakmu.dan aku benci ibumu!Aku bahkan bosan melihat ayahku sejak kecil.Tapi Ibu Tuli!kau bisa hidup dengan ibu tuli seperti itu,aku bahkan tidak bisa!" Ma Roo mendorong Woo Ri kemudian pergi meninggalkannya.
Air Mata Woo Ri jatuh seketika mendengar kata-kata Ma Roo.




Coba tebak siapa yang berjalan kembali kehadapan Woo Ri?Dong Joo!dia menulis kebuku catatan alamat dirinya dan memberikannya pada Woo Ri.Dia bisa datang saja ke Seoul,Dong Jo akan mengajarinya piano.Woo Ri mulai bisa kembali riang,ia tersenyum sepenuh hati Benarkah?,Dong jo mengatakan :"Tapi hanya sekali saja."
Woo Ri mengangguk senang.Dong Jo berlari kembali kemobilnya,Woo Ri melompat-lompat kegirangan.

Kembali kerumah Dong Jo yang seperti istana.Dong jo beralasan ia terluka,ibunya meminta perawat mengobatinya,mendengar kata kakeknya yang bangun Dong Jo berlarian kedalam.
Choi Jin Cul mendapat laporan dari Pabrik Group OG ditangan nya ia kelihatan senang.Apa rencana jahat Choi Jin Cul?,hahaha...Choi Jin Cul tersenyum senang. 

Dong Jo dan kakeknya menonton film koboi ala barat,Dong Jo mencoba meniru karakter pemain film yang mereka tonton.Kakeknya menatapnya dengan hangat.Dong Jo kemudian menceritakan dirinya yang bertemu dengan Wo Ri yang memberikannya Beanbag/dompet kecil.Tiba-tiba ayah Dong Jo masuk dan mengobati luka anaknya.Mereka berbagi kebahagiaan seraya antara tv dan mengobati kaki.Sepertinya Choi Jin Cul mampu bersikap manis untuk keluarga ini.Aku sepertinya meragukan Choi Jin Cul menyukai Dong Jo tetapi sepertinya ia menggunakan Dong Jo sebagai alat untuk mendekati kakek Dong Jo.




Ditempat tidur,Ibu Dong Jo mengungkapkan keinginannya untuk mempunyai anak lagi dari Jin Cul.Tapi suaminya menolak untuk itu.telepon pun berdering dan itu dari teman lamanya,Ibu Dong Jo mengangkatnya :Shin Ae!,ia kemudian memberikan telpon tersebut pada suaminya.Shin Ae yang seharusnya mati rupanya ia masih hidup.Dia berhubungan dengan keluarganya Dong Jo karna ia teman Ibu Choi Jin Cul.Sebelumnya telah diketahui Shin Ae ada hubungan terkait dengan keluarga Yong Kyu.


Choi Jin cul tidak senang mendengar istrinya berbicara bahwa Shin Ae mungkin menjadi Presiden Baru!jadi tersenyumlah lebih manis untuk ayah mertuamu!























~~~~Bersambung~~~

4 komentar:

  1. Thanks yah .. buat sinopsisnya .. selalu ditunggu lho .. :)

    BalasHapus
  2. akhirnya ada juga yang bhs Indonesia... thanks ya sinopnya...

    BalasHapus
  3. finally... ketemu juga sinopsisnya, gomawoyo.. aza-aza HWAITING.. ^^

    BalasHapus
  4. Wah, lumayan ribet juga ya alur keluarganya.. Biar ga ribet mesti ada kelanjutannya nih.. Gomawo unnie,,

    BalasHapus

-Silahkan berkomentar,Mohon ditulis nama,jangan anonim,untuk mengetahui siapa.trims berat^^-

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.