5.23.2011

Sinopsis Romance Town Episode 1 Part-1

Hallo all,senang bisa mencoba membuat sinopsis,tapi rada kesulitan juga karna berhubung buat Sinopsisnya sambil curi-curi waktu ditempat kerjaan.Kali ini rencananya Romance Town.
Romance Town yang tayang sejak 11 Mei 2011 lalu menarik perhatianku untuk itu.Kisah pembantu Rumah tangga yang bekerja pada Majikan Kaya.Romance Town yang diperankan oleh Pemain Utama Sung Yu Ri sebagai No Soon Geum yang bekerja pada keluarga nya Jung Gyu won sebagai Kang Gun Wo.Akan ada cintakah dan konflik mewarnai.

--Episode 1 ---
keluar dari obligasi 21 untuk 10,mereka mempunyai peluang menang.
Romance Town diawali dengan sebuah keluarga kecil yang sedang menonton pertandingan tenis meja.Dimana dimenangkan oleh pihak korea yang mendapatkan medali emas.
"Suamimu,dia bilang akan pulang terlambat?"Ucap seorang wanita tua sepertinya Nenek dari Noo Soon Geum.
 Kiri : Noo Soon Geum Kecil ,Kanan : Ibu nya

"Omo....,aigoo...kita bisa melihat pertandingan olimpiade sekarang,Negara kita akan menjadi negara kaya nanti,benar bukan?"Ucap Nenek Soon Geum pada ibu Soon Geum.
"Aku pikir juga begitu."Ucap ibu Soon Geum seraya mengangguk.
"Nak,apa yang kau inginkan bila kau sudah dewasa?"tanya Nenek Soo Geum.Soon Geum kecil menggaruk lehernya seraya tetap meneruskan menonton televisi.
"mmm...."jawab Soon Geum bingung
"apa kau ingin seperti mereka memenangkan medali emas?"Tanya neneknya lagi.
"Jika kau bisa mendapatkan medali emas diolimpiade,negara akan memberikanmu satu juta won setiap bulan dan sisanya kau akan dapatkan hal terbaik selama hidupmu."Ujar ibu menimpali
"Itu benar,kau tidak perlu unggul pada apapun selama Soon geum kita tidak akan menjadi pembantu rumah tangga.Dan kau bahkan tidak akan menyesal"ucap nenek lagi pada Soo geum.Soon Geum terus menggaruk lehernya.
"Ibu,yang benar saja?"ucap ibu Soon Geum kesal mendengar celoteh nenek Soo Geum.
"Meskipun demikian,apakah ada hal lain yang bisa kau lakukan,daripada mengikuti jejakku menjadi seorang pembantu."Ucap Nenek lagi."Kau seorang gadis.."
"itu karna suamiku,walaupun benar Nenekmu ini seorang pembantu rumah tangga."Ucap nenek .
"Apakah kau tidak ingin mengatakan bahwa menikah menjadi seorang istri orang kaya."Ujar ibu Soo Geum."Apa kau ingin membohongi aku?"
"itu karna aku..."Jawab nenek 
"Karna kau ingin putriku menjadi pembantu rumah tangga sepertimu..?"Ucap ibu marah.
"Kau harus bekerja keras,dan membuat banyak uang,agar ia bisa masuk perguruan tinggi."Jawab nenek."Dengan masuk perguruan tinggi ia akan menikah dan memiliki keluarga yang lebih baik."Ibu hanya menahan kesal mendengarnya.
"Jangan kau nikahkan dulu sebelum itu."Ucap nenek terus mengoceh."Menyukai laki-laki seperti suamimu.."
"ibu,apa kau slalu memikirkan yang tidak tidak tentang suamiku.!"Ucap Ibu marah."Apa kau slalu memikirkan hal itu,kemudian memintaku meninggalkannya.Apa tentang hal itu,atau semoga dia cepat mati bukan!,aku tidak pernah membiarkan keluarga ku Soo geum menjadi pembantu."
"ibu..."Ucap Soo Geum
"Pembantu,aku akan membiarkan hidupnya menjadi seorang pembantu.!"ucap ibu marah
"ibu..."Ucap Soo geum lagi meminta ibunya berhenti bicara.
"Apa ini!"Teriak ibunya marah karna Soo Geum terus-terusan memanggil ibu.Mereka semua terdiam sejenak mencium suatu bau,
"sepertinya ada yang terbakar?".Ucap ibu .Nenek terus menerus mengipas dirinya yang kepanasan.

"Omo,oh my god."Ucap ibu dan Nenek seraya bangkit ,Mereka baru sadar televisinya mengalami kerusakan ,jadi bau yang sedari tadi datang asalnya dari tv mereka.Nenek terus mengipas televisi tersebut.Karna Panik nenek mencoba mengangkat Tv tersebut,Ibu melarangnya ia meminta Soo geum segera keluar dari rumah,dan ibu akan mencoba membantu nenek.Nenek terus meminta ibu untuk keluar cepat dari rumah,Ibu bilang tidak akan meninggalkannya dan ia akan terus berada dibelakang nenek.
"Berhenti katakan itu dan cepat tinggalkan tempat ini(bau)!" ucap ibu.Soo Geum berjalan keluar ia menatap kedepan.sebuah mobil yang berjalan melewatinya membawa bau ,Soo Geum yang sedari tadi gatal menggaruk dadanya.Didalam ibu masih menggerutu.
"Jika aku mati nanti,aku tidak akan pernah membolehkannya menjadi pembantu".
"Aku tentu harus mengikuti mobil itu,jika aku mengikutinya tidak akan ada hal yang dapat menghambat ku apapun  dalam hidup."Pikir Soo Geum.Ia terus menerus berlari mengikuti arah mobil yang membawa asap/bau tersebut,orang-orang disekitar nya pun ikut berlari mengejar mobil tersebut.hingga mobil tersebut berada jauh ,
"aku hari itu pulang sangat larut malam."Ucap Soo Geum dalam hati."Aku mengimprovisasikan diri untuk membersihkan diri.dengan cara itu aku tidak akan menjadi seorang pembantu,karna aku tidak ingin ibuku mati."
So young pulang sangat malam,ia dimarahi ibu dan ibu memukul Soo Geum ,Soo Geum terus menangis.Kisah itu terjadi pada tahun 1988.setelah itu mulai dengan Soo Geum yang mulai beranjak dewasa.
Disuatu sekolah,seorang guru memukul kepala muridnya,karna ia membaca dengan berdiri.
"Sudah ku bilang,duduk.seperti mata merah saja."Ucap guru tersebut.
"Ada siswa kelas enam yang suka menonton film porno,apakah hal itu baik?"Tanya guru
"Hanya menunggu dan melihat."Jawab salah seorang siswa laki-laki.
"Hey guys..!"Ucap Soo Geum yang duduk dikursi belakang,semua siswa menoleh kearahnya.
"Apa bagi kalian satu tahun itu benar-benar cukup.tidak keberatan menurutku,bolehkan guru."Ucap Soo Geum.Guru hanya membelalakan mata tak percaya mendengar komentar Soo Geum akan hal itu.
"itu kelas atas yang cepat menurutmu?hanya datang pada periode ke 7?"Ucap guru nya seraya membawa Soo Geum sambil menarik kerah bajunya.


"Datang telat,dan datang pada peridoe ke 7 itu juga terlambat."Jawab Soo Geum."aku gila,harus absen dari periode ketujuh."
"Mengapa kau tidak berhenti saja datang kesekolah.Jika kau lulus SMP"Jawab Gurunya marah.seraya tetap membawa Soo geum.
"Aku ingin bisa menikah dan menjadi keluarga yang baik."Jawab Soo Geum sesuai keinginan ibunya.
"Aku bilang kau tidak usah bicara itu lagi padaku.Kau mengerti?"ucap guru.
_________________________________________________________________________________
Cerita kemudian ketempat diskotik dua orang pria yang salah satunya bertubuh gendut dan memiliki rambut lurus berponi sedang berjoged bersama dua orang wanita.Pria tersebut berkaca mata.dan salah satunya lagi seorang pria yang mengenakan kaos putih dengan jaket kulit hitam,ia memanggil dua orang wanita tersebut.
"unnie,unnie..."Panggilnya,dua wanita tersebut menoleh padanya."aku bersama -sama dengan babi tampan ,apakah kalian ingin keluar makan malam bersama?"Ucapnya seraya mengenalkan pria gendut tersebut.Kemudian teman pria nya itu meninggalkan teman pria gendutnya dan berjalan mendekati seorang wanita yang berambut pirang keemasan.Pria gendut tadi bersama dua wanita yang berjoged segera pergi meninggalkan pria gendut.Pria gendut terus berjoged sendiri.

"tidak bisakah kau memberiku uang?kami sangat lelah setelah berjoged."Ucap wanita berambut pirang tersebut.
"Aku kehilangan berat badanku dan saya tidak memiliki kekuatan lagi."Ujar sahabat wanita tersebut yang mengenakan pakaian berwarna putih.
"Ah,yang benar saja..,ini ,untuk satu jam?"Ucap pria tersebut memberikan uang kepada mereka.
"Tidak,kita harus kembali belajara."Ucap wanita berambut pirang tersebut seraya langsung menarik uang yang diberikanya.
"Hey hey,kau harus kembali!"Seru pria tersebut.
Wanita pirang tersebut kemudian bergegas keluar diskotek,temannya mengejarnya.
"Hei,kita harus kembali,kita harus tetap bermain dengan anak-anak putih tersebut."Ucapnya.
"Kau tahu?"Ucap wanita berambut pirang tersebut yang langsung melepas wig nya itu,OO...rupanya Soo Geum.^^."Mereka akan terus bertahan dan bermain terus bersama kita sampai akhir?"
"Setidaknya sampai malam ini,mereka akan memberi kita uang,dan itu bukan sedikit.Ayolah nona Geum...Jika kita terus melanjutkan ini mereka akan memberi kita uang yang banyak untuk belanja.apa kau tidak ingin ibu cepat berhenti?
ayolah...Mari kita makan daging,daging!"Ajak nya pada soo geum sambil memegang tangan Soo Geum
"Ayolah kita tidak punya uang."Jawab So Geum .Soo Geum segera melepaskan tangannya dan berjalan pergi.

"mengapa kau katakan kau tidak punya uang.Benar saja ah!!"Teriak sahabatnya pada Soo geum yang berjalan pergi."Geum....!"
Soo Geum bekerja direstoran klub malam itu juga, ia sibuk mengangkat bahan makanan dibelakang,saat hendak membersihkan meja ia melihat sisa daging diatas meja,ia menoleh kesana kesini,dirasa aman,ia kemudian memakannya dan segera membersihkan meja tersebut.Rupanya pria gendut yang tadi berada didiskotek sedang makan daging direstoran tersebut dengan sangat lahap.
"ini sungguh tender yang baik makan daging,terasa kenyal."Ucapnya dalam hati sambil mengunyah daging yang dimakan Soo Geum.
"Elastis dan bergoyang,elastis dan bergoyang dilidah..."Ucapnya lagi sambil membersihkan meja tersebut.
Soo Geum kemudian kembali bekerja didiskotek saat hendak berjalan kedalam ruangan ia melihat dua pasang sejoli sedang berkiss ria,terang saja Soo geum langsung melemparkan semangkuk es batu kepada mereka.Rupanya wanita tersebut sahabatnya  yang sedang berciuman dengan pria didiskotek yang mengenalkan pria gendut pada dua wanita.
Soo Geum kemudian menaruh panci kekepala sahabatnya itu.

"Hey,nona Yoon shi aku sudah peringatkan padamu jangan sentuh alkohol diklub malam,jangan sentuh pria ."ucapnya Soo Geum sambil menujuk kearah pria tersebut.Seorang pria tua datang kesitu.
"Bagaimana kau ada disitu?"Tanya nya pada Soo Geum,Soo Geum menoleh."pergi segera,cepat!"ucapnya pada Soo geum,Saat Yoon shi hendak beranjak pergi.Rupanya beberapa pria yang mengenakan seragam polisi datang menghampiri mereka.
"Saya minta maaf,razia rutin seperti biasa."Ujar seorang polisi."Bisakah aku melihat indentitas kartu mu?"
"aish,benar-benar masih sangat kecil."Ucap Polisi tersebut.
Keduanya pun berakhir dikantor polisi bersama pria playboy tadi.
"Aku sungguh tidak tahu kalau dia masih dibawa umur."Ucap pria itu pada polisi.
"Tapi itu ciuman pertamaku."Jawab Yoon Shi
"Berhenti bertengkar!"Ucap Polisi,"Dan kau bicara!"

"Hey kau harus bicara!"Serunya pada Soo Geum,"Dan Ibu mu?"
"Jika kau terus tidak bersuara,Aku tidak punya pilihan selain bertindak sesuai hukum."Ucap polisi tersebut.
Soo Geum hanya diam atas pertanyaan polisi,Pria gendut yang mengenakan pakaian berwarna biru dan memakai kaca mata datang menghampiri teman nya.
"aku tidak punya ibu."Jawab Soo Geum
"Kau tidak punya ibu?Mengapa?"Tanya ibu nya Soo Geum yang tiba-tiba datang.
"Ibu."
"Mengapa kau mengatakan kau tidak memiliki ibu hah?"Tanya ibunya marah."Ibu mu ada disini!."Ucapnya lagi seraya mengambil batang sapu ,Soo Geum segera berlari melihat itu,Ibu nya hendak memukulnya."Kau mau kemana,kemari sini.!"Seru ibunya,Soo geum terus menerus menghindar dibalik bangku kursi seorang polisi.
"Apa tidak ada hal lain lagi yang baik untuk dilakukan?akan orang-orang semacam tempat itu hah!"Ucap ibunya marah."Kau tidak punya ibu,tidak punya.."Ucap ibunya sambil terus mencoba memukul kayu sapu kepada soo Geum,Soo geum terus menghindar dibalik pria polisi."Kau siapa jadi?Siapa yang merayu putriku?"ucapnya seraya memukul tongkat pada pria yang memberi Soo Geum uang ."Atau kau?"Ucapnya seraya mengacungkan kayu sapu pada pria playboy itu.
"Apa kau?"ucapnya seraya mengarahkan kayu sapu tersebut pada pria gendut.Pria gendut tersebut langsung duduk .
"apa?"
Ibu memberikan uang untuk menjamin Soo geum.

"ini uang aku peroleh dengan bekerja sebagai seorang pembantu rumah tangga."Ucapnya pada seorang laki-laki  senilai empat tahun masa bimbingan,tidak akan menjadi masalah finansial.Jadi biarkan Soo Geum keluar untuk kembali kuliah."Ucap ibu pada seorang pria (sepertinya dosen deh^^).
"Baik,disini kita tidak seorang pun akan memperbolehkannya kembali kuliah jika ada masalah keuangan."Jawabnya.
"Jadi biarkan kami yang pertama meminta soo geum kembali kuliah."Jawab ibu.Soo Geum terus menunduk.Soo Geum mengambil buku rekening ibunya itu.

"Ibu...aku akan benar-benar mencari uang dan mendapatkan nya buatmu!"Ucap Soo Geum.Ibu segera menarik buku rekeningnya dan menyimpannya kemudian menarik kerah Soo Geum.
"Aku tidak ingin kau kerja sebagai pembantu rumah tangga.aku bersumpah!."Ucap Soo geum.
"Diam anak kecil!."Jawab Ibunya."Singkatnya keluarga kami Soo Geum tidak akan menghadapi kesulitan finansial untuk melanjutkan sekolahnya disini."Ucapnya."aku mohon padamu.."Ucap ibu pada guru tersebut.OO...salah deh rupanya itu gurunya Soo geum.
Mereka kemudian pamit pergi,Ibu menarik Soo geum .
"Ayo sini.."Ucap ibu
"Bagaimana bisa kau pergi untuk mencari uang?"Tanya ibu."Kau kerja dihotel?aku tidak menjualmu untuk mencari uang.apa ada masalah denganmu?"

"aku hanya membantu temanku."Ucap Soo Geum,ibu segera mengambil sapu untuk memukul soo geum."Shi Ah dan aku adalah wanita satu-satunya anak perempuan disekolah,Jika semua orang datang menemui kami,berapa banyak yang akan?...Shi Ah cantik,dia bisa meloby seseorang,aku akan bertanggung jawab untuk produksi"Ujar Soo Geum
"Kau ini berpikir buruk,dasar bajingan!"Ucap ibunya seraya memukul kepala Soo Geum dengan sapu lidi.(Eits sepertinya ibu suka banget mukul Soo geum sejak kecil ya....aih aih takutnya makin bandel nih anak ^^).
"aku bukan pergi keprostitusi!"Jawab Soo Geum.

~Bersambung part 2 ~



3 komentar:

  1. tayang di tipi gak siih?????? huuaa... jadi penasaran niih

    BalasHapus
  2. tayang di TV Lokal say SBS,Download aja diinternet ^^

    BalasHapus

-Silahkan berkomentar,Mohon ditulis nama,jangan anonim,untuk mengetahui siapa.trims berat^^-

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.