5.09.2011

Lagu Sean Kingston Mirip Lagu SHINee, Plagiat?


Beberapa waktu lalu, Michael Mind Project, yang berasal dari Jerman menggunakan lagu Ready or Not featuring Sean Kingston. Lagu ini sendiri menjadi soundtrack dari Piala Dunia Wanita FIFA.
Yang sempat menjadi persoalan adalah lagu tersebut memiliki kesamaan dengan lagu milik SHINee dengan judul yang sama.




Saat pertama kali dirilis, credit lagu ini diberikan kepada Michael Mind Project, dan ini tentu berbeda dengan lagu milik SHINee yang mana credit diberikan kepada Misfit untuk lirik dan Mikko Tamminem, Risto Asikainen dan Will Simms untuk komposisi lagu.
Melihat penemuan ini, Shawol atau penggemar SHINee pun sempat terpancing dan dengan nada marah melalui dunia cyber mereka menuduh bahwa Michael Mind Projecttelah melakukan tindakan plagiat. Namun demikian reaksi keras tersebut segera mendapat respon dari teman-teman mereka sendiri yang mana meminta Shawol untuk tetap tenang dan tidak langsung ambil keputusan.
Mendapat reaksi tersebut, Michael Mind Project pun memberi klarifikasi bahwa dua lagu Ready or Not diambil dari lagu asal Finlandia berjudul Girl, yang mana baik SHINeemaupun Michael Mind Project menggunakan track tersebut secara legal.
Pada hari yang sama, Euro Tolppanen, yang melakukan lisensi untuk Elements Music menulis posting di FB dan mengungkapkan siapa pemilik hak legal dari lagu tersebut.
"Semoga sukses! Michael Mind Project feat. Sean Kingston – “Ready or Not” untuk menjadi lagu maskot Piala Dunia Wanita FIFA! Lagu ini diciptakan oleh penulis musik dari Element Music, Mikko Tamminen dan Risto Asikainen bersama dengan Will Simms (Universal)." tulisnya. (alk/sjw)





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

-Silahkan berkomentar,Mohon ditulis nama,jangan anonim,untuk mengetahui siapa.trims berat^^-

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.