4.23.2011

Sinopsis Easy Fortune Happy Life


Title : 福氣又安康 / Fu Qi You An Kang
Other Title : Easy Fortune Happy Life
Genre : Romance, comedy
Episodes : 17
Film Date: Jun, 2009
Sinopsis
Akhirnya ku menemukan mu *nyanyi lagu NAFF ceritanya * .. hehehe .. maksudnya saya menemukan drama yang keren nih .
Judul drama tersebut adalah “Easy Fortune Happy Life”, ceritanya lucu tetapi romantis. Drama “Easy Fortune Happy Life” ini bercerita tentang seorang kakek yang ingin memberikan warisannya kepada cucu dari mantan pacarnya, dan barang siapa yang menikahi wanita tersebut tentu saja akan mendapatkan hak waris harta kakek .. Anak dan Cucu kandung kakek itu pun akhirnya melakukan berbagai cara untuk mendapatkan hati gadis itu .. Siapakah gadis itu ? baca dulu sinopsis Easy Fortune Happy Life dibawah ini ^_^.
Xie Fu An adalah seorang gadis pintar tetapi polos dibesarkan oleh neneknya di sebuah desa di Gunung Fu Man. Xie Fu An dan adiknya menjadi yatim piatu sejak kecil. Xie Fu An sangat pandai meracik obat yang telah diajarkan oleh neneknya. Nenek Xie Fu An adalah ahli obat-obat traditional. Setiap hari Xie Fu An menjual obat-obatan tersebut dipasar. 
Yan Da Feng adalah seorang lelaki tampan, pinter, sombong dan temperamen. Yan Da Feng dengan keluarganya tidak cocok. Boleh dibilang keluarga Yan Da Feng adalah keluarga yang mengerikan. Setiap hari bertengkar dengan Bibi Yan Feng Feng untuk memperebutkan harta kakeknya. 
Begitupun kakek yang sangat keras terhadap Yan Da Feng dan Bibi Yan Feng Feng, sehingga Yan Da Feng dan bibinya pun berharap kakek tersebut cepat meninggal dan bisa segera menikmati hartanya. Berbeda dengan Yan Da Feng, sepupunya Yan Yang alias putra dari bibi Yan Feng Feng, adalah seorang lelaki tampan yang sangat baik, sopan, peduli dengan kakeknya, Yan Yang pun tidak tertarik dengan harta kakeknya.
 

 

Suatu hari Sang Kakek mendapatkan kecelakaan di dekat desa Xie Fu An tinggal. Kakek tersebut dibawah ke Rumah Sakit di desa tsb, kondisinya sekarat, ketika dokter meminta tanda tangan dari keluarganya untuk mengambil tindakan operasi, keluarganya malah bertele-tele termasuk Yan Da Feng dan Bibinya. Xie Fu An yang kebetulan ada di Rumah Sakit tersebut memberikan obat ke Kakek secara diam-diam, tetapi akhirnya ketahuan juga oleh Yan Da Feng, itu awal pertemuan mereka dengan pertengkaran. Yan Yang malah membelah Xie Fu An karena tidak mau terjadi keributan walaupun akhirnya Xie Fu An pergi karena ditarik oleh temannya, tetapi selak beberapa menit, kondisi kakek malah membaik setelah minum obat tersebut.
Beberapa hari kemudian, Kakek Wan Chai atau skr dikenal orang-orang dengan namaYan Yun Gao ingin memberikan pengumuman bahwa di hari ULTAHnya, kakek akan memberitahukan tentang masalah warisan. Disisi lain, kakek juga menyuruh orang untuk menyelidiki keadaan mantan pacarnya yaitu neneknya Xie Fu An, Huang Chun Xiang. Yan Da Feng dan Bibi Yan Feng Feng bersaing dan berjuang keras untuk memberikan kado yang terbaik, agar hak waris jatuh ke tangan mereka. Atas saran pacarnya, Yan Da Feng mencari bunga langka di Gunung Fu Man untuk diberikan kepada kakek, Yan Da Feng meminta tolong Xie Fu An untuk mencari karena Xie Fu An adalah ahli obat, tetapi Xie Fu An malah mengerjai Yan Da Feng karena Xie Fu An tidak suka dengan orang yang mau mengambil bunga tsb, bunga tsb adalah bunga untuk obat tetapi dilindungi oleh pemerintah. 
Xie Fu An mendorong Yan Da Feng hingga tercebur ke dalam lumpur hidup, tetapi Xie Fu An juga ikut terjatuh ke dalam lumpur karena dikejar ular. Setelah kejadian itu mereka menjadi akrab (walaupun mereka ga nyadar).
Selamat dari lumpur hidup, Xie Fu An mendapati rumahnya kebakaran, neneknya meninggal sambil memegang barang milik kakek Wang Chai. Xie Fu An nekad ke kota bersama adik dan anjingnya untuk memberikan barang kakek Wan Chai agar neneknya senang di alam sana. Kakek Wang Chai pun telah mengetahui kalau Huang Chun Xiang telah meninggal dan dia berniat untuk membalas budi dengan cara mencari cucu-cucunya dan menjaganya dengan baik. Tepat di hari ULTAHnya, kakek mengumumkan bahwa hartanya akan diberikan kepada Xie Fu An. Bibi Yan Feng Feng berjuang mencari Xie Fu An untuk dijodohkan dengan anaknya, Yan Yang. Lain rencana dengan bibinya, Yan Da Feng ingin menikahi Xie Fu An hanya untuk mengambil hartanya, dan ingin menikmati harta tsb dengan pacarnya seorang penyiar berita, Zhen Zhen.
Han Dong Jie Xie Fu An Yan Da Feng Zhen Zhen Yan Yang
Di kota, Xie Fu An melihat perkelahian, dengan gaya sok pahlawannya, dia menolong Han Dong Jie, jagoan dari pemilik perusahaan financial. Han Dong Jie ingin membalas kebaikan Xie Fu An tetapi Xie Fu An malah pergi begitu saja dengan adiknya. Belum juga menemukan kakek Wang Chai, Xie Fu An kini mengalami banyak kesulitan, uangnya habis, tidak punya tempat tinggal dan malah adiknya sakit.
Bagaimana Xie Fu An bisa bertahan hidupnya ? dan siapakah yang dapat menolong dan membahagiakan Xie Fu An : Yan Da Feng, Yan Yang atau Han Dong Jie ? dan bagaimana perjalanan hidupnya setelah bertemu dengan kakek Wang Chai ? Dan kenapa kakek Wang Chai ingin membalas budi ? Nyok kita nonton sama-sama .. ^_^
   
Saya ga bisa komen banyak-banyak .. coz sdh kebanyakan ngetik :p .. walaupun tentang harta waris tetapi ceritanya beda .. yang pasti ada unsur sedih, seru, lucu dan ada romantisnya .. Sedih ketika neneknya meninggal, Seru ketika Xie Fu An dan Han Dong Jie diculik oleh mafia .. Lucu liat tingkah laku ayah dan ibunya Yan Yang.. Romantis saat Xie Fu An bersama Yan Da Feng dan juga saat Xie Fu An bersama Han Dong Jie   . Tetapi yang menyebalkan adalah pacarnya Yan Da Feng, bernama Jiang Zhen Zhen, rasanya ga rela banget kalau orang sebaik Yan Yang bisa jatuh cinta pada Zhen Zhen, walau Yan Yang suka merias pengantin, dia bukan gay, tetapi boleh dibilang Yan Yang adalah sosok suami yang ideal, pinter berwirausaha, sabar dan sopan dalam berkata :) . Sedangkan kehadiran Han Dong Jie,disini telah menghiptonis saya .. cool banget ^_^ ..  Sedangkan, Yan Da Feng pasti dah banyak cewe yang menantikan senyum manisnya entu, coz di drama ini Yan Da Feng susah untuk tersenyum.  Jadi, jangan sampai ketinggalan dengan drama ini ya.
Pemain :
* Lan Cheng Long (Blue Lan) as Yan Da Feng 嚴大風
* Chen Qiao En (Joe Chen) as Xie Fu An 謝福安
* Roy Qiu as Han Dong Jie 韓東杰
* Jocelyn Wang as Jiang Zhen Zhen 江珍珍
* Xiu Jie Kai as Yan Yang 嚴陽
* Ding Qiang (丁強) as Yan Yun Gao 嚴雲高
* Chen Zi Xian (陳咨憲) as Xie Fu Jiu 謝福久
* Wang Juan as Yan Feng Feng 嚴鳳鳳
* Tan Ai Zhen as Huang Chun Xiang 黃春香
* Dong Zhi Cheng as Yan Dong Shi Zhang 嚴董士長
* Gino as Lawyer Hong
(source:vanaya.wordpress.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

-Silahkan berkomentar,Mohon ditulis nama,jangan anonim,untuk mengetahui siapa.trims berat^^-

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.