4.21.2011

Sinopsis The Birth of the Rich

* Judul : 부자의 탄생 / Bujaeui Tansaeng
* Judul Inggris : The Birth of the Rich / Birth of a Rich Man
* Jenis : Roman
* Episodes: 20
* Rilis : Maret 2010
Sinopsis
Akhirnya aku nonton drama korea juga :mrgreen: . Kangen banget dengan drama korea yang ceritanya selalu kreatif dan bikin greget. Kini The Birth of the Rich (Birth of a Rich Man) menghadirkan cerita yang beda lagi dengan drama lainnya. The Birth of the Rich menceritakan perjuangan seorang lelaki bernama Choi Seok Bong yang mencari ayahnya yang sejak lahir belum pernah ketemu. Sedih sih ceritanya, tetapi karena Choi Suk Bong adalah lelaki yang kuat dan ceria, ceritanya jadi benar-benar Seru :) .
Sebelumnya drama ini mencerikan kisah cinta orang tuanya Choi Seok Bong. Pertemuan kedua orang tuanya sangat cepat. Di bandara, ibu Seok Bong tidak enak dengan ayah Seok Bong karena telah menghilangkan tiketnya secara tidak sengaja, akhirnya ibu Seok Bong mengajak lelaki yang baru kenal tersebut minum, tetapi malah terjadi diantara mereka hal yang tidak boleh dilakukan sebelum menikah :shock: . Ayah Seok Bong adalah seorang konglomerat yang terpandang, karena buru-buru ingin menghadirkan pertemuan di luar negeri, dia memberikan nomor teleponnya ke ibu Seok Bong, dia mencatatnya dibelakang sebuah buku novel, dia meminta ibu Seok Bong meneleponnya, kemudian dia memberikan kalung perak dengan simbol khusus ke leher ibu Seok Bong. Itulah terakhir kali pertemuan mereka, karena keteledoran ibu Seok Bong, buku itu hilang. Kini lahirlah anak mereka yang bernama Seok Bong :idea: .

Seok Bong kini menjadi dewasa, dia adalah cowo yang memiliki banyak kelebihan seperti bernyanyi, maen gitar, body yang sispek, baik hati dan pintar ngomong.. :oops:wkwkwk .. Dia setiap harinya berusaha mencari ayahnya yang konglomerat itu. Ibunya telah meninggal dan hanya memberi petunjuk dengan novel dan kalung perak itu. Seok Bong tinggal dengan temannya yang mana keluarga temennya sudah menganggap Seok Bong sebagai keluarga sendiri. Untuk mencari ayahnya, dia belajar banyak hal, dari mencari info tentang kehidupan bangsawan dan ilmu-ilmu lain seperti perhotelan, bisnis dan lain-lain. Seok Bong juga memilih bekerja di hotel agar mudah mencari bapaknya, karena biasanya orang-orang kaya suka meeting di hotel tersebut.

Direktur Hotel tersebut bernama Lee Shin Mi, wanita yang pintar + cool tapi pelitnya amit amit .. hahaha :lol: .. Seok Bong dipilih untuk melayani Shin Mi selama di hotel (sebenarnya karena pelayan-pelayan lain ga ada yg mau melayani, karena bayarannya gede Seok Bong akhirnya mau). Seok Bong selalu mencari masalah dengan Shin Mi, karena ambisinya mencari ayahnya. Suatu hari, dikamar Shin Mi, dia menemukan novel dengan judul yang sama dan ada nomor telepon dibelakangnya, lalu dia berusaha menelepon nomor tersebut, ternyata nomor tersebut adalah nomor telepon cowo yang suka sama Shin Mi yaitu Sunbae Choo Woon Suk. Woon Suk senang karena telepon tsb membuat dia menang taruhan dari Shin Mi, dan Shin Mi semakin bete sama Seok Bong. Seok Bong juga selalu menuntut uang tips dari Shin Mi, tetapi Shin Mi bersikeras tidak mau dan akhirnya mereka selalu bertengkar. Shin Mi tidak bisa memecat Seok Bong, karena klo dipecat siapa yg mau urus dia ? ;) .

Suatu hari Shin Mi mengalami kecelakaan mobil yang parah, Seok Bong yang baik hati sedang melewati jalan tersebut langsung menolongnya walaupun sebelumnya dilarang sahabatnya karena berbahaya karena mobil mau meledak. Tak lama setelah kecelakaan itu, Seok Bong di diagnosa dokter terserang penyakit Kanker Payudara dan butuh biaya yang banyak agar bisa hidup :( . Karena salah paham, Shin Mi yang pelit merasa kalau Seok Bong menolongnya karena ingin harta sehingga Shin Mi hanya mentraktir saja untuk balas budi. Seok Bong tidak puas dengan hadiah dari Shin Mi, dia butuh uang yang banyak. Dia berusaha pinjam dari Shin Mi tetapi Shin Mi tidak berikan.
Bukan Seok Bong namanya klo menyerah, usaha terakhirnya Seok Bong ketangkep dimalam hari di kamar Shin Mi. Asisten Shin Mi memukulnya karena disangka mencuri uang, ternyata tidak, Shin Mi jadi tidak enak. Shin Mi jadi mengajak Seok Bong untuk bekerja sama mendapatkan tanah yang dimiliki Boo Tae Hee. Kalo berhasil mendapatkan tanah tsb, hadiahnya uang yang banyak. Tae Hee membeli tanah itu karena kesel sama Shin Mi yang mencuri perhatian Woon Suk, Tae Hee yang berdandan selalu glamor dan lebay sangat menyukai Oppa Woon Suk. Padahal tanah itu sangat bagus untuk bisnis perusahaan Shin Mi, dan tanah tersebut tidak ada kaitan dengan bisnis perusahaan Tae Hee (iseng aja nih Tae Hee, beli tanah kayak beli sayur :mrgreen: ) :.

Setelah sukses mendapatkan tanah tersebut, Seok Bong semakin lebih dekat dengan Shin Mi :razz: . Namun terjadi tragedi, Seok Bong menemukan surat cinta dengan simbol yang sama dengan kalung peraknya di rumah Shin Mi tepatnya diruang kerja ayah Shin Mi (presiden direktur). Nah Loh, apakah hubungannya ayah Shin Mi dengan ayah Seok Bong :?: .. Ketika Shin Mi tau kalau Seok Bong adalah lelaki yang benar-benar malang, dia mulai baik kepada Seok Bong. Shin Mi mulai percaya kalau ayah Seok Bong tidak ada dan percaya kalau Seok Bong sakit kanker. Shin Mi menyuruh Seok Bong untuk mengobati kankernya dan mengajak Seok Bong bergabung dengannya untuk bisnis kafe kopi. Bisnis tersebut membuat hubungan mereka lebih dekat lagi. Seok Bong selalu membuat hari-hari Shin Mi menjadi beda, Shin Mi bisa ketawa dengan lawakan Seok Bong. Oooo ada yang tidak suka ternyata dengan hub mereka, Woon Suk menunjukkan tanduknya :evil: .. Dia mulai sering memfitnah Seok Bong agar mereka tidak bersatu.. Aneh ya klo cinta harusnya ga boleh gitu, emang Woon Suk suka beneran sama Shin Mi :?: ga tuh, ternyata dia mendekati Shin Mi ada maksudnya, apalagi klo bukan soal harta. Seru kan :?: Dan yang lebih seru lagi, ternyata simbol antingnya Tae Hee mirip dengan kalung Seok Bong, Tae Hee syok dan mencurigai ayahnya berselingkuh dengan ibu Seok Bong :?: masa sih :?: Siapa sebenarnya ayah Seok Bong ya? Dan bagaimana hubungannya dengan Shin Mi ya :?: Apakah Shin Mi bisa menyukai Seok Bong yang tidak kaya :?: Dan apakah Tae Hee berhasil mengejar Oppa Woon Wuk:?: Tonton aja dramanya. Yang pasti endingnya ga ngecewain, walaupun ending korea standard .. ga sampe kawin, tapi orang yang baik-baik, endingnya semuanya jadi happy :) :) .

Banyak hal yang saya pelajari dari drama ini, terutama dari Suk Bong dan Shin Mi. Dari Suk Bong saya belajar untuk bisa memaafkan orang lain dan tidak mudah dendam, awalnya banyak orang yang jahat sama dia, tetapi dia malah menolong orang-orang tersebut, tetapi apa yang dia dapat malah lebih, semua orang jadi suka sama dia. Empat cewe yang maen didrama ini pun falling in love sama dia, plus satu yaitu Saya juga suka :oops: . Selain itu, Seok Bong adalah lelaki yang serba bisa, saya pengen punya semangat seperti dia yang kuat dan pintar walapun hidupnya menderita. Shin Mi juga mengajarkan saya bagaimana cara menjadi wanita karir yang professional :) . 
Dan yang paling bikin saya kagum pengobatan kanker disana, tanpa operasi sudah bisa menyembuhkan kanker dengan teknologi yang keren banget :) . Dan adalagi nih, saya suka drama yang mengambarkan ttg kehidupan kantor, didrama ini saya bisa belajar sikap seorang junior Seok Bong dan sikap seorang senior dan juga kita bisa melihat kinerja perusahaan asuransi, bisnis perhotelan dan kafe kopi. 
Klo soal romantis, sok pasti romantis banget drama ini.. Seok Bong adalah type cowo yang sangat romantis, dia suka menyanyikan lagu buat Shin Mi (sweet bgt) .. klo soal lucu, yaitu Boo Tae Hee bikin suasana jadi rame dan lucu .. Satu lagi pesan dari drama ini adalah betapa pentingnya seorang ayah dalam hidup qta, so sayangi dan hargai ayahmu, soalnya Seok Bong sendiri tidak pernah merasakan kasih sayang ayahnya waktu dia kecil, untung aja ada ayah dari temannya yang baik :) . So, temen-temen penggemar drama asia, saya rekomen banget DRAMA ini .. Jangan ketinggalan ya ^_^ !!

Pemain :
* Ji Hyun Woo sebagai Choi Seok Bong
* Lee Bo Young sebagai Lee Shin Mi :arrow: (Pemain Mr. Good Bye)
* Lee Si Young sebagai Boo Tae Hee
* Nam Goong Min sebagai Choo Woon Suk

Pemain Pendukung :
* Son Ho Young sebagai Suk Bong’s chaebol father (cameo)
* Choi Song Hyun sebagai Suk Bong’s mother (cameo)
* Shin Da Eun sebagai Han So Jung
* Jung Joo Eun (정주은) sebagai Secretary Yoon
* Yoon Joo Sang sebagai Lee Joong Hun
* Kim Eung Soo sebagai Boo Kwi Ho
* Park Young Ji sebagai Choo Young Dal
* Kim Dong Kyoon sebagai Team Leader Yoo
* Ok Ji Young sebagai Bang Soo Jin
* Sung Ji Roo sebagai Woo Byung Do
* Kim Ki Bang sebagai Park Kang Woo
* Park Min Ji sebagai Kang Sook
* Jang Yoo Joon sebagai Woo Boong Eo
* Kim Mi Kyung sebagai (Kang Woo’s mother)
* Jung Han Yong sebagai (Kang Woo’s father)
* Lee Han Wie sebagai Teriah Park
* Park Chul Min sebagai Hotel Captain
* Jang Tae Sung sebagai Hotel bellman
* Lee Won Jong sebagai Suk Bong’s middle school maths teacher (cameo)
(source :vanaya.wordpress.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

-Silahkan berkomentar,Mohon ditulis nama,jangan anonim,untuk mengetahui siapa.trims berat^^-

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.