3.04.2011

Suami egois & menjengkelkan mengenai masalah keuangan keluarga.?

Suami saya sangat egois terutama mslh keuangan.saya wanita bekerja,tiap bulan suami kasih saya nafkah 600 ribu itupun untuk kebutuhan anak semua (anak saya berusia 5 bulan). sebenernya saya tidak mempermasalahkan hal nafkah tiap bulan tapi yg sangat menjengkelkan adalah setiap ada rejeki lebih selalu kebutuhan dia sendiri di no.1 kan, anak & istrinya setelah dia. kadang ga masuk akal, minggu lalu ada rejeki padahal sudah janji dan komit bahwa uang itu akan ditabungkan untuk biaya aqiqah anak, eh pas giliran uang udh cair minta beli sepeda gunung dgn harga 2 juta trus jg buat bayar hutangnya dia. pas saya bilang, yah beli susu untuk anaknya, eh jawabannya " terserah", bingung saya.

Jawaban Terbaik-dipilih penanya

Hi salam kenal


yup,dalam rumah tangga sering kali kita mendapatkan suami yang sedikit kurang bertanggung jawab (maaf ) yang dalam artian kurang berpikir penuh untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga serta untuk masa depan bersama.ini dikarenakan dahulu suami kemungkinan telah terbiasa dengan kebiasaan nya yang sendiri dalam hal pementingan diri pribadi.hal ini juga mungkin didukung penuh oleh lingkungan nya sekitar yang menyebabkan suami terkadang masih berpikir masih merasakan sendiri dalam hal kepentingan pribadi.masih menganggap belum berkeluarga,masih muda dan masih ingin berfoya-foya.


yup,terkadang aneh sendiri wanita ,kalo dipikirkan begitu.masalahnya sudah menikah dan mempunyai anak.


sebenernya betul oleh user diatas,kalo nggak ada acara bertengkar suami terkadang kurang mau berpikir untuk bersama sama mementingkan kepentingan yang lebih penting diatas kepentingan pribadi.


sebaiknya hal ini ditegaskan dengan suami,sedikit bertengkar juga tak apa asal masih dalam ruang lingkup yang benar.kemungkinan suami memang suka ditegasin dulu baru mengerti.
insya allah swt bisa.


kalo memang belum berhasil sebaiknya sist duduk bersama dengan orang yang lebih tua dan bijak untuk diajak solusi bersama,agar suami sedikit merasa bersalah dan mau.


salam

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

-Silahkan berkomentar,Mohon ditulis nama,jangan anonim,untuk mengetahui siapa.trims berat^^-

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.