3.30.2011

Perawatan Pewarnaan Rambut

Ekspresikan Dirimu dengan Gaya Rambutmu

Pewarnaan rambut menjadi bagian dari gaya dan tren perkembangan model rambut. Bahkan orang yang mengikuti tren pewarnaan rambut biasanya sering gonta-ganti warna sesuai tren. Rambut yang terlalu sering diwarnai tentunya bisa rusak dan menimbulkan berbagai masalah. Bila tidak dirawat rambut yang telah diwarnai akan cepat pudar warnanya. Dengan demikan sudah semestinya orang yang gemar bereksperimen dengan berbagai mode pewarnaan rambut juga memperhatikan perawatan pewarnaan rambut mereka. Lalu apa saja sih yang perlu diperhatikan dalam perawatan pewarnaan rambut? Postingan kali ini mungkin bisa memberikan sedikit gambaran kepada Anda mengenai perawatan pewarnaan rambut.
  1. Untuk menjaga kilau warna rambut Anda gunakan pelindung kepala seperti topi atau payung jika harus beraktifitas di luar ruangan.Sinar matahari berdampak buruk bagi rambut yang diwarnai, seperti hal nya rambut yang tidak diwarnai.                                                                                  
  2. Apabila Anda ingin menggunakan hair dryer tepuk-tepuk rambut dengan handuk hingga setengah kering, lalu baru menggunakan hair dryer. Setel dengan kecepatan rendah dengan tiupan dingin (cold).
  3. Air hangat hingga panas untuk keramas dapat memudarkan warna pada rambut yang baru diwarnai. Pigmen pewarna yang belum benar-benar meresap dapat larut bersama air bilasan. Sebaiknya gunakan air biasa dulu, lalu pakailah sampo dan kondisioner khusus untuk rambut berwarna.
  4. Penggunaan zat-zat kimia yang terkandung dalam obat pengeriting atau pelurusan dapat merusak rambut. Jika ingin mengeriting dan meluruskan rambut, sebaiknya tunggu hinga kira-kira 2 minggu setelah pewarnaan.
  5. Bahan kimia kaporit dalam air kolam renang dapat mengubah warna rambut menjadi kusam, bahkan berubah warna. Sebaiknya saat berenang gunakan cream secara merata pada rambut, lalu tutupi dengan topi renang sehingga kaporit tidak menempel pada rambut. Sesudah berenang pakailah sampo after swim atau sampo lembut dicampur baking soda.
  6. Gunakan selalu sampo perawatan untuk rambut diwarnai yaitu yang mengandung lonene-G. Untuk mempertahankan warna rambut agar tidak cepat pudar, jangan terlalu sering keramas. Cukup dua atau tiga hari sekali.
  7. Gunakan produk perlindungan dengan antioksidan dan penyaring ultraviolet, karena sinar matahari dapat memudarkan warna rambut.
  8. Rawat rambut dengan creambath dua kali sehari, memakai sampo dan conditioner yang sesuai, yaitu sampo untuk rambut diwarnai.
Anda yang suka mewarnai rambutnya tentu saja tidak ingin bila kilau rambut yang sudah diwarnai cepat pudar. Selain boros karena harus mewarnai kembali, juga tentu saja tidak indah melihat rambut berwarna namun warnanya pudar. Oleh karena itu, perawatan rambut yang sudah diwarnai menjadi hal penting selain juga untuk menjaga agar rambut Anda tetap sehat.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

-Silahkan berkomentar,Mohon ditulis nama,jangan anonim,untuk mengetahui siapa.trims berat^^-

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.