3.04.2011

Aq ingin dia mengerti,semuax gk semudah keliatanx !!!?

aq sdh nikah hmpr 2 thn,,skrg dh hamil 7bln...selama nikah q gk pernah nuntut materi yg berlebihan,dri gajix saja q cm dpt skdrx sja ya mgkn cm 20% dri penghasilanx yg krg lbh1,3jt/bln. aq gk pengen ngungkit al uang tktx mlh kelahi trs,,tp selama q hamil q pengen dia memikirkan msa dpn anak kami,biaya bersalin aja mgkn skrg dia gk ada,krna keselx aq bln ini megang atmx,biar bs beli perlengkapan baby..skrg q gk peduli lg dia mo mrh apa nda yg q pikir gmn kedpnx anakq,aq ingin dia berfikir gmn menjadi kepala rumh tgga yg baik. kawan...q sedih sekali,q cm bs berdoa mdhn ALLAH SWT menbukakan hatinya n pintu rezky buat kami !!!


Rincian tambahan

q sdh pernah membicarakan ini dgnx,tp gk ada perubahan jg drix !

Jawaban Terbaik - Dipilih oleh Penanya

Hi salam kenal Bu vie vie




Sebelumnya saya ucapkan selamat ya atas kehamilan nya,semoga kelak lahir nanti bisa menjadi anak yang sholeh taat pada orang tuanya serta dimudahkan proses persalinannya.


Saya rasa dalam rumah tangga,masalah keuangan memang harus sangat sangat dibicarakan bersama,duduk bersama untuk mencari solusi setiap masalah.
Apalagi dalam hal keuangan.
Memang terkadang faktor komunikasi inilah hal yang kecil maupun besar menjadi bumerang .sebagai seorang istri kita harus mampu memberikan suasana dan ketenangan dalam rumah tangga kita.


jadi bagaimanapun kita harus slalu berkomunikasi dan bermusyawarah dalam hal penentuan pendapat,dalam hal segi keuangan.coba lah lebih bijak dan belajar dewasa untuk melakukan sesuatu.cobalah slalu terapkan makna berusaha dan belajar lebih baik membina rumah tangga sendiri.


Hmmm,kita sebagai seorang istri harusnya berintropeksi diri,semua yang kita lihat dan harapan harapan kedepan serta planing yang ingin diwujudkan harus lah dibicarakan.jangan mengambil tindakan sendiri, kita akan terlihat egois dengan pasangan sendiri.bukankah pasangan kita adalah partner seumur hidup dalam menjalani kehidupan suka maupun duka.


coba mulai dari kita sendiri,mungkin dengan sisa belanja mulailah menabung sedikit demi sedikit,diselingan waktu bersama saat santai ,andapun bisa sambil bicarakan masa depan anak anda serta menguraikan kebutuhan yang harus dibeli untuk kelahiran sang buah hati.
saya rasa anda terlalu cemas mungkin,karna suami seperti tdk memikirkan nya.


Saya rasa bijaklah bu vie vie,pasangan anda juga baru belajar menjadi seorang bapak kepala rumah tangga,tentunya butuh support,bantuan dan arahan yang baik.
tak perlu sungkan lagi bukan,jika memang perlu,bisa bantuan orang orang terdekat yang lebih tua untuk membantu sama sama pemecahan solusi,dan mungkin suami akan jauh lebih terbuka dan bercerita untuk mengemukakan alasan nya begitupun anda.


saya rasa 1001 cara kok untuk membuat hubungan tetap harmonis,bukankah kedepan masih banyak lagi cobaan serta rintangan menjalani kehidupan rumah tangga,jadi jika baru begini saja anda sudah mulai merasa gagal apakah kedepan bisa tercapai.
Anggaplah semua dengan pembelajaran bu vie vie.semua akan lebih baik lagi.dan tentunya mendekatkan lah diri anda kepada Tuhan Yang maha esa.


atau juga bu vie vie dan suami membuka usaha sampingan .yang pastinya berpikirlah untuk bijaksana,kita jangan terllau larut dengan kesedihan,komunikasi dan cara lainnya banyak.




Salam

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

-Silahkan berkomentar,Mohon ditulis nama,jangan anonim,untuk mengetahui siapa.trims berat^^-

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.