3.29.2011

Alasan saya suka Drama Korea dan Taiwan


Annyeong Chingu ^_^
Malam ini aku cuma lagi ingin cuap cuap, kenapa saya suka semua bahkan sangat menyukai Drama Korea dan sejenisnya,mungkin bukan saya saja.bahkan teman-teman per-seguruan blog rata-rata menyukai Drama korea
langsung aja ya.


1. Alur /Jalan Cerita /Tema
Jalan cerita di Drama korea  sangat menyentuh sekali,alurnya pun bermacam-macam ada happy ending,ada yang berakhir dengan kesedihan,juga gantung.Tetapi semua kisah tersebut dihadirkan dengan jalan cerita yang tidak terbelit-belit,juga tidak monoton, mudah dicerna penikmat nya,sehingga membuat penonton nya semakin penasaran dengan kisah selanjutnya.
Selain rasa penasaran nya terkadang sangat menguras perasaan penontonnya,bisa jadi penonton tertawa terkekeh kekeh ,bahasa apa itu??.Hmm,alurnya pun terkadang sulit ditebak ,ada yang menggunakan konsep alur maju,alur maju-mundur-maju,atau juga lurus namun penyampaiannya tidak akan membuat kalian merasa jengah atau lelah menunggu episode selanjutnya.


2. Episode
Drama Korea rata-rata mempunyai panjang episode 15-20 episode.Tetapi ada juga drama korea semi keluarga yang lebih dari 20 episode tetapi  itu juga sangat jarang sekali, contohnya :Drama Cruel Temptation yang sekarang sedang menghiasi layar kaca kita di Indosiar.




3. Pemain
Para pemain yang menghiasi suatu judul produksi di drama korea merupakan penentu dan bisa jadi menambah minat penontonnya,apalagi aktor dan aktris yang menjadi pemerannya bisa melakukan akting dengan baik,serta memiliki wajah yang oke sangat mendongkrak rating dari drama korea yang baru dihadirkan tersebut.Apalagi pemainnya yang saat itu sedang menjadi elu elukan penonton/penggemar.Misalnya saja : Le min hoo...siapa yang nggak tahu dengan artis yang satu ini,hayoo kasih tunjuk yang belum tahu ??"


4.Profesionalisme Aktor dan aktris yang berperan didrama korea tsb.


Jangan ditanya lagi jika masalah wajah,rata-rata pemainnya memiliki wajah yang menarik dan memiliki kelebihan tersendiri.Profesionalisme kerja sang aktor/aktris yang bisa memerankan perannya dengan baik,serta mampu membuat adegan-adegan yang seperti apa adanya dalam kehidupan mampu dihadirkan mereka,meski terkadang terlalu berlebihan.apapun itu lah daya tarik mereka.
Selain memiliki wajah yang menarik para pemain juga memiliki akting yang bagus,make up artisnya pun sangat baik. Mereka tidak takut untuk terlihat jelek di depan kamera dan tampil apa adanya tanpa akting yang dibuat-buat.



5. Romantis


Setiap yang menonton drama korea pasti akan mengatakan setuju. Coba saja lihat drama Korea Boys Before Flowers saat Gu Jun Pyo rela terjun ke kolam renang demi menyelamatkan Jan di wanita yang dicintainya atau saat Hyun Bin rela bertukar tubuh demi Ra-im agar Ra-im bisa hidup kembali. Kadang tanpa kita sadari air mata sering menetes dan bahkan sampai hidung meler menyaksikan kekuatan cinta mereka.




6. Lokasi
waktu masih SMU,saya suka sekali Drama korea Winter Sonata yang ternyata melakukan proses syuting di Nami Island dan tanpa sengaja sekarang Pulau Nami menjadi terkenal sebagai salah satu obyek wisata hingga saat ini. Atau Memories in Bali yang jauh-jauh syuting hingga ke pulau dewata bali dan masih banyak lagi.


7. Sarat Makna
di setiap drama korea pasti terdapat pelajaran yang bisa kita petik. Seperti drama sungkyunkwan scandal yang berorsevasi pada wanita era kartini didramanya,bahwa wanita bisa sama dalam hal mencari ilmu, ada lagi yang baru-baru ini sangat asyik ditonton drama korea Baker King Kim Tak-goo dimana dia selalu saja disakiti, tetapi tidak mempunyai niat sedikitpun untuk membalas dendam dan berusaha untuk meraih cita-citanya setinggi langit walaupun masalah datang silih berganti.




8. Soundtrack
Tidak lengkap rasanya nonton drama korea tanpa diiringi alunan suara dari penyanyi terkenal ataupun instrumen melodi yang semakin membuat kita jatuh cinta dengan drama korea. Dan tidak tanggung-tanggung Soundtrack yang mengiringi suatu drama bisa lebih dari 10 lagu loh.
aku paling suka lagu-lagunya dream high ,huuu... yang samdongnya nyanyi *_*



9. Benda kenangan
Sebut saja drama korea Princess Hours 2 dimana Young-sun selalu membawa boneka pemberian Kang-hoo kemanapun dia pergi atau Hani di drama korea Playfull kiss yang selalu menyimpan surat cinta yang diberikannya kepada Baek Sung-jo namun ditolak karena Ha ni salah menulis.







10. Mellow dan Menghibur
Drama Korea pasti selalu dibumbui dengan adegan-adegan yang lucu dan menghibur tidak perduli dramanya sad ending atau happy ending. Itulah yang membuat para penonton tidak bosan untuk menontonnya.






kamsahamnida

2 komentar:

  1. lho... gbr yg terakhir kan putri huan zhu... bukannya itu taiwan yak? :D :D

    hu um... ceritanya drama korea walau kadang klise tapi tetap bisa di tampilkan berbeda... ^^d

    BalasHapus
  2. iya bener mbak iss U, ku juga mau bilang kalau taiwan juga suukkkaaaa...cuma karna malam tadi buatnya cuap cuap sambil nguap hadew...type cewek narsis saya. jadi lupa nulisnya hihi.gomawo mbak atas koreksinya :)

    BalasHapus

-Silahkan berkomentar,Mohon ditulis nama,jangan anonim,untuk mengetahui siapa.trims berat^^-

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.