1.10.2011

Drama Korea Terbaru : Hansel and Gretel


Judul: Hansel and Gretel
Sutradara: Yim Pil Sung
Naskah: Kim Min Suk
Musik: Lee Byung Woo
Release Date: 27 Desember 2007
The Characters:
Kim Man Bok (diperankan Eun Won Jae): Dia adalah anak tertua di keluarganya dan dia sangat peduli pada adik2nya. Rupanya, seperti yang ditemukan Eun-soo di sebuah buku tua, Man-bok lahir pada 1959. Dia tinggal dengan adik2nya di panti asuhan sejak usia 5 tahun dank arena ayahnya dulu ‘sering memukulnya, makanya dia masih sedikit marah.’ Dia punya kekuatan untuk mengendalikan benda-benda dengan pikirannya atau telekinesis. Setelah dia membunuh seseorang, dia menggambarkan kemtian orang itu secara detail di buku catatannya. Dia selalu terlihat misterius dan punya temperamen buruk. Pada awal dan kilas balik, Man-bok ditunjukkan berusia 13 tahun.
Kim Young Hee (diperankan Shim Eun Kyung): Gadis ini adalah orang yang membawa Eun-soo. Young-hee selalu tersenyum dan mencoba menjaga segala sesuatunya tetap terkendali. Meski masa lalunya sangat buruk. Dia dan saudarinya kabur dari panti asuhan tapi kembali lagi sebab tidak bisa keluar. Pada malam hari dia selalu mendapat mimpi buruk dan tidur sambil jalan. Dia mengatakan pada Eun-soo ‘Laki-laki itu selalu mengatakan kalau aku cantik…’ yang mengacu ke ‘ayah’ dari panti asuhan itu yang selalu memperkosa gadis seperti dirinya. Dia suka bermain, menonton TV, menggambar, makan permen, dan membaca buku. Young-hee lahir pada 1960, satu tahun lebih muda dari Man-bok. Dia bisa melakukan telepati, yang dia lakukan waktu Eun-soo tersesat di hutan bersalju.
Kim Jung Soon (diperankan Jin Ji Hye): Gadis ini berusia 7 tahun dan diberitahu oleh setiap orang dewasa kalau dia ‘sedikit lemah’. Dia benci tumbuh dewasa. Dia suka tertawa dan bermain dengan bonekanya, yang selalu dia siksa. Dia bisa membuat hal-hal imajiner menjadi nyata (contohnya, pada bagian saat Eun-soo menceritakan cerita tentang peri pada Jung-soon dan kakaknya, Jung-soon meletakkan sebuah boneka dan tiba2 saja boneka itu menjadi hidup dan terbang ke angkasa. Jung-soon dan Young-hee mampu melihat semua itu tapi Eun-soo tidak dapat melihatnya). Jung-soon suka permen dan cerita dongeng.
Lee Eun Soo (diperankan Cheon Jeong Myeong): Dia adalah tokoh protagonist film ini. Dia secara tidak sengaja masuk ke rumah anak2 itu. Eun-soo ingin keluar, bahkan dalam setiap situasi. Tapi akhirnya dia memberitahu anak2 itu betapa dia menyayangi mereka dan dia ingin tinggal tapi istrinya memerlukannya. Jadi Eun-soo kembali tapi dia masih memikirkan anak2 itu. Dia membuat kliping Koran tentang menghilangnya Byun (yang dia lakukan pada akhir film) dan masih mencari tahu kenapa dia tetap memikirkan anak2 itu. Namun akhirnya dia tenang sebab ternyata anak2 itu hidup dengan bahagia. Eun-soo sangat menyukai Young-hee.
Sinopsis:
Film ini dibuka oleh potongan gambar yang menceritakan kisah Hansel and Gretel lalu layar berubah gelap. Kemudian kita melihat Eun-soo, seorang salesman, mengemudikan mobilnya dan di saat yang bersamaan berbicara dengan istrinya lewat telpon. Rupanya, istri Eun-soo sedang hamil 4 minggu dan dia ingin agar Eun-soo bersamanya. Tapi Eun-soo mengatakan pada istrinya kalau ibunya sakit dan dia harus berkunjung. Jadi ketika mereka bertengkar selama perjalanan itu, Eun-soo menabrak batu besar dan mobilnya meluncur keluar dari jalanan.
Eun-soo membuka matanya dan sadar kalau mobilnya jatuh sudah berjam-jam yang lalu dan dia sepertinya terdampar di hutan yang gelap. Dia mencoba untuk tetap terbangun dan berjalan di hutan tapi dia malah terjatuh. Berikutnya, dia membuka matanya lagi dan menemukan cahaya. Cahaya itu ada di tangan seorang gadis. Gadis kecil itu membantu Eun-soo bangun dan ketika mereka berjalan, Eun-soo menanyakan nama gadis itu. Dia memberitahu namanya Young-hee. Eun-soo mengikuti Young-hee ke rumah yang besar dan bersih di tengah hutan. Papan nama rumah itu bertuliskan ‘Rumah Anak-anak Bahagia.’
Di teras, orang tua Young-hee menunggu, bersama dua saudara Young-hee, yang kemudian diketahui bernama Man-bok (kakak laki-laki Young-hee) dan Jung-soon (adik perempuan Young-hee). Anehnya, orang tua Young-hee bersikap ganjil seolah-olah mereka merasa sangat khawatir. Ketika Eun-soo bangun keesokan harinya, dia menemukan banyak sekali permen di meja dan anak2 mengikuti setiap gerak-geriknya.
Kemudian dia memutuskan untuk pergi tapi kembali lagi ke rumah tersebut sebab gelap cepat sekali datang. Dia tidak pernah bisa keluar dari hutan itu. Ketika Eun-soo mencoba untuk keluar dari rumah itu, dia mendapati kalau kedua orang tua Young-hee menghilang, kenapa Man-bok selalu penuh amarah dan kenapa anak2 selalu menonton acara TV sadis yang sama yang diputar berulang-ulang, bersamaan dengan suara aneh di loteng tiap malam.
Tak berapa lama, Eun-soo mengetahui dari ibu mereka, yang bersembunyi di loteng, bahwa dia dan suaminya bukan orang tua yang sebenarnya dari anak2 itu. Mobil mereka jatuh di jalan yang sama dengan Eun-soo dan mereka ditemukan anak2 ini – mereka tidak pernah bisa keluar dari sana. Wanita ini mengatakan pada Eun-soo untuk tidak mempercayai keluguan anak2 itu. Keesokan harinya, turun salju. Eun-soo bertemu dengan Man-bok dan sepasang suami istri yang masuk ke dalam rumah. Laki-laki itu adalah pendeta bernama Byun dan dia kelihatan baik serta berhasil mendapatkan simpati anak2.
Sedangkan istirnya… terlihat rakus. Ketika Eun-soo terus mencari tahu, dia melihat kalau daging yang mereka makan sebenarnya daging ‘ayah’ dan ibu mereka yang sudah dimasak dan sekarang berubah menjadi boneka cina. Eun-soo juga memperhatikan kalau istri Byun telah menghilang. Pada malam hari, Eun-soo melihat Man-bok pergi ke hutan. Dia mencoba mengikuti Man-bok dan membuat jejak dengan potongan roti jadi dia tidak akan tersesat. Eun-soo kaget melihat istri Byun berubah menjadi pohon oak.
Man-bok akhirnya berhenti di sebuah pintu misterius, yang menuntunnya ke ruangan yang penuh dengan debu. Ketika Man-bok pergi, Eun-soo masuk ke ruangan itu untuk mencari tahu apa yang terjadi. Dia melihat beberapa catatan dan mengetahui anak2 itu sudah berusia sekitar 30 tahunan. Tiba-tiba Young-hee masuk dan dia terdengar seperti telah diperkosa dan ketika Eun-soo melihat wajahnya, wajah itu adalah wajah wanita tua.
Lalu secara aneh dia kembali ke rumah. Eun-soo memutuskan untuk kembali dan mendapati kalau Byun adalah pedofilia yang mencoba membunuh anak2 itu. Dia memukul Byun hingga pingsan dan bertanya pada anak2 apa yang terjadi. Ketika Young-hee memulai ceritanya, kita dibawa ke sebuah flashback:
Anak2 itu tinggal dip anti asuhan dengan nama ‘Rumah Anak-anak Bahagia.’ Pengurus panti itu sangat abusive; dia selalu ingin membuat anak2 itu mati. Pada satu pagi natal ketika Santa Claus datang, dia memberikan kekuatan pada anak2 itu untuk membuat nyata apa yang mereka bayangkan, dan juga sekotak permen serta buku cerita yang menceritakan kisah Hansel and Gretel.
Mereka percaya pada cerita itu, bahkan bagian ketika Gretel mendorong penyihir jahat ke dalam perapian yang sedang menyala. Mereka pikir kalau mereka harus melakukan itu pada orang dewasa yang jahat. Man-bok, Young-hee dan Jung-soon tidak tahan pada perlakuan penjaga panti asuhan. Mereka berteriak dan itu membuat sang penjaga terbakar perapian. Sejak saat itu mereka mencoba untuk menemukan orang tua yang cocok. Tapi orang2 yang mereka temukan hanya pemuas saja.
Ketika Young-hee menceritakan kisah mereka, Byun bangkit lagi dan mencoba memukul Eun-soo. Tapi akhirnya Man-bok berteriak keras dan membunuh Byun. Mereka meminta Eun-soo untuk tidak meninggalkan mereka. Eun-soo mengatakan pada mereka untuk menjalani hidup mereka dan mereka menolak. Akhirnya mereka membiarkan Eun-soo pergi. Satu tahun kemudian, pada pagi Natal, Eun-soo akhirnya mempunyai seorang anak. Dia diminta oleh istrinya untuk membeli susu.
Ketika Eun-soo pergi ke ruang tamu, dia mengambil sebuah buku gambar yang berisi artikel tentang Pendeta Byun dan Jalan Raya 37, yang disebut masyarakat sebagai ‘jalan kematian.’ Ketika dia memikirkan anak2 itu, dia menemukan catatan kosong tapi di akhir halaman dia menemukan gambar tiga orang anak yang tersenyum yang akhirnya hidup bahagia. Eun-soo melihat ke jendela dan melihat bayangan tiga orang anak: Man-bok, Young-hee, dan Jung-soon berjalan pulang dari rumah Eun-soo menuju ke rumah mereka di tengah hutan.
The end.
source :http://meylaniaryanti.wordpress.com/category/bioskop-korea/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

-Silahkan berkomentar,Mohon ditulis nama,jangan anonim,untuk mengetahui siapa.trims berat^^-

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.