1.05.2011

Artis-artis korea yang bunuh diri!!

Beberapa waktu lalu, aktor Korea Park Yong Ha ditemukan bunuh diri di rumahnya. Park Yong Ha bukanlah artis Korea pertama yang memilih mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. Sejumlah artis papan atas Korea ditemukan tewas bunuh diri. Hal ini sangat menyita perhatian dunia. Kabarnya, ketatnya persaingan di dunia hiburan negeri Ginseng tersebut menimbulkan depresi dan putus asa di negara tersebut.

Jung Da Bin
Aktris dan penyanyi Jung Da Bin, juga mengakhiri hidupnya dengan tragis. Dia ditemukan bunuh diri di apartemen kekasihnya di Seoul. Jun Da Bin bunuh diri dengan cara gantung diri. Sang pacar menemukan artis ini di kamar mandi dengan handuk melilit di lehernya. Peristiwa itu terjadi pada 10 Februari 2007 silam.
Tak ada catatan yang ditinggalkan artis tersebut. Tetapi, menurut catatannya di blog pribadinya yang ditulis sebelum dia meninggal dunia, Jum Da Bin mengatakan dirinya sedang dilanda depresi. Dan inilah catatan terakhir Jun Da Bin.
"Semuanya sangat lengkap. Saya marah tanpa alasan, dan merasa saya akan menjadi gila. Ini sangat menyakitkan. Saya merasa sakit. Kepala saya sangat sakit dan membuat saya menangis. Saya seperti budak. Saya merasa seperti kehilangan diri saya, kehilangan identitas. Dan di saat yang sama saya mendapatkan teguran. Saya merasa tenang. Tuhan sangat mencintai saya. Tuhan telah membuat saya menjadi penting dan memberikan saya keberanian. Dia mengangkat saya dan berkata saya akan baik-baik saja. Dan saya baik-baik saja."

Lee Eun Joo

Aktris dan penyanyi Korea ini ditemukan bunuh diri di apartemennya di Bundang, Korea Selatan pada 22 Februari 2005 silam. Yang lebih mengenaskan lagi, artis yang menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 24 tahun ini melakukan bunuh diri setelah beberapa hari dirinya lulus dari Universitas Dankook.
Lee meninggal dengan cara memotong tangannya dan gantung diri. Keluarga menyalahkan penyebab kematian artis cantik itu karena Lee Eun Joo sedang depresi dan mentalnya terganggu. Selama ini, artis itu juga mengalami imsomnia gara-gara melakukan adegan bugil di 'The Scarlet Letter'.
Sebelum bunuh diri, Lee Eun Joo sempat menuliskan pesan untuk ibunya. Dia menuliskan pesan itu dengan darahnya sendiri. Ini pesan Lee Eun Joo untuk sang ibu. "Mama, saya minta maaf dan saya mencintai kamu. Saya ingin melakukan banyak hal. Meski saya hidup, tetapi saya tak merasa hidup. saya tak mau mengecewakan lagi. Menyenangkan memiliki uang. Saya ingin mempunyai uang banyak," pesan Lee Eun Joo.
Jenazah Lee dikremasi dan disimpan di sebuah ruangan di Goyang. Ratusan artis dan aktor Korea mengantarkan artis ini ke tempat peristirahatan terakhirnya.


U; Nee
Januari 2007, dunia panggung hiburan Korea kembali harus kehilangan artis kebanggaan mereka. U;Nee yang selama ini dikenal sebagai penyanyi dan aktris ditemukan gantung diri di rumahnya di Seo-Gu, Korea Selatan. Setelah kematian U;Nee, ibunda artis tersebut menggelar konperensi pers di rumah sakit.
Sang ibu mengkonfirmasi U;Nee menderita depresi. Gara-gara itu, U;Nee melarikan diri ke obat-obatan. Dia juga selama ini sangat menderita dengan popularitas yang diraihnya serta masalah pribadi lainnya yang menimpa kehidupan artis tersebut.

Woo Seung Yoon

Berita kematian artis Woo Seung Yoon sangat mengejutkan. Woo Seung Yoon tewas bunuh diri di saat fenomena bunuh diri sedang dibicarakan di Korea. Artis yang menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 24 tahun itu tewas bunuh diri.
Dia ditemukan pada pagi hari di rumahnya dengan kondisi yang mengenaskan. Dia gantung diri di atas lemari rumahnya pada 27 April 2009. Penyebab bunuh diri artis cantik ini dipastikan karena aktris dan penyanyi tersebut menderita depresi yang berkepanjangan.

Salah satu anggota keluarga mengatakan Woo Seung Yoon baru saja selesai menjalani perawatan di rumah sakit karena depresinya tersebut. Tetapi, dia tak sanggup menghadapi kesedihan dan membuat keputusan yang sangat ekstrem.

Jang Ja Yeon

Kematian Jang Ja Yeon sangat menyita perhatian publik Korea Selatan. Maklum saja, artis cantik ini adalah pendatang baru di dunia panggung hiburan negeri Ginseng tersebut. Jang Ja Yeon ditemukan tewas bunuh diri di rumahnya. Tewasnya Jang Ja Yeon itu menjadi pembicaraan bukan karena kematiannya saja yang sangat mengenaskan. Dia juga membawa beberapa nama orang penting dalam bisnis hiburan negara tersebut yang bertanggung jawab atas keputusannya mengakhiri hidupnya dengan jalan bunuh diri.

Jang Ja Yeon menulis alasannya bunuh diri karena adanya eksploitasi dan juga pelecehan seksual yang dialaminya selama berkarir di dunia hiburan negara tersebut.
Dalam tujuh catatan yang dibuat artis yang bermain di serial 'Boys Before Flowers' sebelum dia menghembuskan napas terakhirnya, menceritakan betapa kejamnya dunia hiburan tanah air. Dia diduga dipaksa menjadi budak seks untuk orang-orang kaya di sana demi memuluskan karirnya sebagai artis.
Jang Ja Yeon dikenal setelah kemunculannya sebagai bintang iklan televisi. Pada saat artis cantik itu meninggal dia sebenarnya sedang menunggu rilis dua filmnya. Hampir tujuh juta fans yang membuka websitenya setelah dua hari artis cantik itu meninggal pada 7 Maret 2009 lalu.

Kim Ji Hoo
Model Kim Ji Hoo ditemukan tewas bunuh diri pada 7 Oktober 2008 lalu. Penyebab kematian model itu disebut-sebut karena merasa hidupnya sepi. Dia merasa kesepian dalam menjalani hari-harinya. Hal itu diketahui dari catatan yang ditemukan saat pria itu melakukan bunuh diri. Tetapi, ada juga yang bilang dia mengakhiri hidupnya dengan tragis karena ramainya gosip yang menyebutkan dirinya adalah seorang pecinta sesama jenis alias gay. Kematian aktor ini memang sangat tragis.
Sebelum menutup mata untuk selamanya itu, Kim Ji Hoo juga sempat menulis di website pribadinya tentang kesepian yang dia rasakan tersebut. Dia menuliskan 'Hidup bagaikan angin. Apakah yang harus dilakukan untuk mengakhiri penderitaan ini? Kebahagiaan, memisahkan kesedihan, semuanya itu hanya sesaat.'

Choi Jin Sil
Satu lagi artis Korea yang memutuskan untuk mengakhirinya dengan tragis adalah Choi Jin Sil. Artis top Korea ini ditemukan tewas bunuh diri dengan cara menggantungkan dirinya di kamar mandi di rumahnya di Seoul. Sebelum meninggal, Choi Jin Sil sempat menuliskan pesan. Dia meminta agar menjaga anak-anaknya apapun yang terjadi.
Sama dengan artis Korea lainnya yang melakukan bunuh diri untuk mengakhiri hidupnya karena alasannya adalah depresi. Choi Jin Sil mengalami depresi sejak 2004 silam sejak dia mengalami perceraian. Menurut salah satu teman dekatnya, Choi Jin Sil sangat tertekan dengan perceraiannya dan juga masalah utangnya.

Kim yuri
 
Model top Korea, Kim Yuri ditemukan terkapar di rumahnya. Ia lalu di bawa ke rumah sakit, tetapi nyawanya tak tertolong. Dugaan kematian supermodel tersebut dikarenakan bunuh diri dengan menenggak racun. Tetapi, hal itu dibantah pihak kepolisian. 

Kepolisian Gangnam, Korea Selatan sudah mendapat hasil otopsi jasad model yang menghembuskan napas terakhirnya pada usia 22 tahun tersebut. Pihak berwajib pun membeberkan hasil otopsi tersebut. Menurut kepolisian, berdasarkan hasil otopsi, kematian model tersebut bukanlah bunuh diri.

"Tidak ada tanda-tanda trauma atau atau obat pada organ internalnya," kata perwakilan pihak kepolisian seperti dikutip dari Koreaboo , Kamis 21 April 2011.
Juru bicara polisi itu pun menambahkan, model kelahiran 1989 itu dianggap terlalu kurus. Tinggi badan Kim Yuri 177 cm sedangkan berat badannya hanya 47 kg. Tetapi, ketika diperiksa apakah ia memiliki gangguan atau makanan, tidak terlihat. Cairan dalam perut Kim Yuri termasuk makanan yang dicernanya tidak terlihat bahwa ia makan dalam porsi yang sangat kecil. Ia juga tidak menderita anoreksia. 
Ketika polisi memeriksa rumah model masa depan Korea itu, mereka menemukan obat penenang di kamarnya. Untuk mengetahui penyebab pasti kematian Kim Yuri, kepolisian meminta dokumen asuransi kesehatan model yang hidup sebatang kara itu. Dari dokumen tersebut diketahui model ini catatan resep untuk obat penenang dan anti depresi.
Untuk lebih mendapatkan kepastian apa penyebab kematian dari Kim Yuri, kepolisian akan kembali melakukan serangkaian tes seperti tes terhadap obat-obatan terlarang atau narkoba. Hal ini dilakukan guna untuk mengkonfirmasi hasil tes pertama.
Sementara itu para penggemar Kim Yuri merasa berduka. Mereka menduga selama ini sang model itu memiliki beban hidup yang berat. Sebelum kematiannya, Kim Yuri sempat menulis dalam blog pribadinya mengenai kegundahan hatinya. 

Tak peduli berapa kali saya berpikir tentang hal itu......Lebih dari seratus kali. Saya satu-satunya orang di dunia ini," katanya. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

-Silahkan berkomentar,Mohon ditulis nama,jangan anonim,untuk mengetahui siapa.trims berat^^-

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.